PENTING GAK SIH PEWANGI RUANGAN ITU ???

PENTING GAK SIH PEWANGI RUANGAN ITU ???
pict by : www.pixabay.com


Hellow everybodeh, gimana khabarnya??. Hujan selama beberapa hari ini terus melanda di daerah sini, tapi yang namanya kerja harus selalu lancar donk ya. Kalo ga kerja macam mana pula mau dapat biaya buat kehidupan toh. Tetep cemungud :D.

Anyway, kali ini kita bakal bahas masalah yang lumayan klise sih menurut saya, cuma hal yang klise seperti ini terkadang malah menjadi krusial jika dipandang melalui aspek yang berbeda. ceileee.

Siapapun itu pastinya mau donk ruangan dirumahnya kesannya aman dan nyaman, nyaman buat dipake sendiri ato pun dipake rame-rame. Selain dari cara tata letak barang, baik itu sofa, kursi, meja , lemari, kursi, vas bunga dan karpet, ada juga salah satu barang kecil yang kalo menurut saya sih krusial banget.

Iyap, itu lah dia "Pewangi Ruangan" atau disebut juga sebagai "Air Freshener".  

PENTING GAK SIH PEWANGI RUANGAN ITU ???
pict by : www.klikindomaret.com

KENAPA?

Well, saya pribadi lebih suka ruangan yang harum, dengan ruangan yang harum maka saya pribadi merasa lebih nyaman, saat tamu berkunjung pun saya merasa lebih pede juga, rapi mesti lah, wangi juga perlu donk.

Dengan ruangan yang wangi pula, kita bisa berkonsentrasi lebih maksimal dengan aktivitas kita di ruangan tersebut, secara ga langsung pula bisa membantu mengurangi stress berlebihan dan membantu relaksasi ke otak juga (jika memakai pilihan wangi yang tepat tentunya). So, sampe disini, Pewangi ruangan itu menurut saya penting banget. 


CARA PILIH PEWANGI RUANGAN GIMANA?


PENTING GAK SIH PEWANGI RUANGAN ITU ???
pict by : www.ibujemari.com

Dalam memilih pewangi ruangan yang tepat, ada beberapa kata kunci yang harus dijadikan patokan sebelum membeli agar gak menyesal dengan pilihan sendiri nantinya. Konsepnya ialah S-L-H,  Kuy cek:

  • Suka
Tentunya pilih aroma yang kita suka donk, untuk awal-awal pilih saja aroma buah atau bunga yang kita suka, misalnya kalo buah bisa pilih orange, peach, lemon, apel hijau dan lain-lain. Kalo bunga bisa pilih anggrek, mawar, gabungan bunga tropis, eksotis dan lain-lain. 

  • Lembut
Selanjutnya, setelah dapet jenis yang kita suka, coba di tes dulu aromanya, jangan sampai memilih aroma yang terlalu kuat, karna yang ada ujungnya malah kepala pusing karena konsentrasi aroma yang terlalu menyengat / kuat. Pilih aroma yang lembut, kira-kira baik orang tua ataupun anak-anak suka.   


PENTING GAK SIH PEWANGI RUANGAN ITU ???
pict by : www.bukalapak.com

  • Hemat
Pastinya harga juga wajib jadi perhatian donk. Memang tingkat ekonomis di mata orang itu berbeda-beda. Umumnya, yang jadi pilihan ialah pewangi ruangan yang tahan kira-kira 1 bulanan lebih. Bentuk pewangi ruangan yang dipilih juga bisa bermacam-macam, mulai dari semprot, automatis-semprot, padat dan lain-lain.

Kalo saya lebih suka pewangi ruangan yang berbentuk padat, karena sistemnya kan menyublim tuh, langsung berevaporasi ke udara. Kalau yang semprot / auto-semprot cenderung akan ninggalin noda di lantai, karena saat disemprot, gak semua material akan naik ke udara, sebagian residu akan tinggal dan menempel di lantai.


PENEMPATAN YANG TEPAT DIMANA??

Hal yang pertama dan utama dari cara penempatan pewangi ruangan ini adalah jauhkan dari jangkauan anak-anak. Bisa bahaya donk, nanti disangka makanan pula. Selanjutnya Bisa di taruh di kipas angin atau AC, atau jika merasa terlalu boros di kipas / AC, bisa juga ditaruh di dekat tempat hiasan dinding, atau yang mau aroma lebih kenceng alami, bisa pula ditaruh di ventilasi udara terdekat.

35 comments

  1. Eh, ngomongin pewangi ruangan nih ya, kalau pilih pewangi yang paling enak itu wangi apel merk b*y **esh pak. Ga usah pindah-pindah, sudah cocok dah itu hahhaaa

    ReplyDelete
  2. Kalau pewangi ruangan aku suka yang bau kayak arang2 gitu katanya nyerap bau busuk lebih ampuh. Sayang sekali ga termasuk prinsip hemat, haha. Bolong kantong kalau semua ruangan pake itu

    ReplyDelete
  3. Kalo gak kerja, gak dapat uang, gak punya uang, gak bisa jajan makanan. Ahahha. Jadi wajib cemungud everyday yaaay!

    ReplyDelete
  4. Pewangi ruangan aku sudah ada d parfum dan di pel lntai kk. Wkwk

    ReplyDelete
  5. Pewangi ruangan, penting bingiittsss
    Selain buat memfilter udara yang hawanya kurang enak, wewangiannya bisa bikin good mood

    ReplyDelete
  6. Pewangi ruangan kadang bisa jadi aroma terapi pengubah mood, kalau cocok bisa adem, kalau ga cocok malah bikin puyeng

    ReplyDelete
  7. Aku sih gak fanatik trhadap satu produk pewangi ruangan, asal baunya sodap dan tak memabukkan, kusikat aja.

    ReplyDelete
  8. Dikamar sy selalu siap pewangi ruangan, buat meminimalisir bau dr pakaian kotor yg biasanya numpuk. Wahaha, maklum msh bujangan

    ReplyDelete
  9. Pewangi ruangan ga butuh-butuh amat sih kalo untuk ruangan terbuka dan ga pengap. tapi kalau untuk ruangan kecil, pengap, ber-AC kudu ada pewangi yaa heheh

    ReplyDelete
  10. Asal wanginya tidak menyengat, penting banget menurutku kak.

    ReplyDelete
  11. Kalau salah pilih pengharum ruangan yang digunakan, bisa pusing mencium baunya. Jadi harus pintar-pintar memilihnya. Kalau ga bisa milih yang baunya lembut, mending ga usah pake pengharum ruangan aja kalo aku kak.

    ReplyDelete
  12. Pernah masuk di sebuah hotel, bau rungannya bikin pusing kata temen itu aromatherapy. Duh, ga banget . Bikin pusing

    ReplyDelete
  13. Anak-anak di rumah suka pewangi bau jeruk apalagi kalo ditarok di mobil, enak dihirup katanya

    ReplyDelete
  14. Aku biasanya pilih yang semprot dan pilih wangi lembut jg soalnya suka pusing sama wangi yg aneh2

    ReplyDelete
  15. saya lebih mendukung penempatan pewangian di toilet :D

    ReplyDelete
  16. Kalau brand Stella aku sih setuju. Wanginya enak.. lembut. Soalnya salah pilih pewangi apalagi untuk Mobil. Bisa bikin pusing kepala.

    ReplyDelete
  17. Sama dong, di sini pun masih musim hujan, bagiku penting ruangan pakai pengharum, apalagi kalau habis dari luar rumah dan masuk rumah baunya harum tuh seneng banget

    ReplyDelete
  18. Aku suka wangi lemon, jadi terasa segaaaar di ruangan :D

    Cheers,
    Dee Rahma | heydeerahma.com

    ReplyDelete
  19. Dulu pernah baca salah satu referensi kesehatan, katanya...ruangan itu gak perlu pakai pengharum, karena mengandung zat kimia sperti Volatil Organic Compound yang bisa memicu kegelisahan hingga sakit kepala jika berlebihan.

    Emm, tapi aku pribadi masih merasa perlu memasang pengharum ruangan, terutama di toilet.
    Wkkwk...pencegahan sebelum terjadinya polusi udara yang berbahaya bagi kesehatan ummat ((penghuni rumah))

    ReplyDelete
  20. tipsnya berguna bangeeeet. aku pribadi juga suka ruangan yang harum. trus wangi-wangian yang aku suka tuh lebih yang ke bunga bungaan gitu sih. karena ga terlalu cocok sama yang buah, apalagi jeruk atau lemon gitu. huhu malah puyeng.. pokoknya wangi wangian yg lembut deh yg cocok di hidungku. hehr

    ReplyDelete
  21. kadang-kadang aja sih pakai pewangi ruangan, itupun pilihnya yang wangi floral gitu... pernah juga yang wangi permen karet, enak baunya asal nyemprotnya enggak berlebihan...

    ReplyDelete
  22. Penting di ruang tertentu, terutama yang pengap kayak dapur,mobil,toilet

    ReplyDelete
  23. eh iya, pewangi ruangan di kamar sudah habis, perlu beli yang baru

    *kode kode kode kode, kode ngajakin belanja :D

    ReplyDelete
  24. penting donk
    biasanya saya taruh di ruang tamu ,dapur dan kamar mandi
    apalgi klu lebaran
    rumah harus mewangi hehe

    ReplyDelete
  25. Karena rumahku terbuka, jd pewangi ruangan gak terlalu ngaruh. Dulu pas msh ngantor ya di ruangan kantor pakai soalnya berAC pula. Jd kerja pun damai

    ReplyDelete
  26. Aku jg suka make pewangi ruangan apalagi buat kamar kos buhuhu walaupun suka berantakan yg penting wangi aja udah trs kalo ada temen kan jadi kesannya penghuninya rajin hehehe

    ReplyDelete
  27. Pewangi ruangan memang kadang diperlukan untuk membuat udara lebih segar. Tentu saja harus pintar-pintar memilih jenis wewangiannya. Kalau terlalu menyengat malah jadi gak nyaman.
    Bagi saya, ruangan yang membutuhkan pewangi itu, kamar mandi. Karena di sana biasanya bau tak sedap berasal.. Hehehe

    ReplyDelete
  28. Kalo aku yang penting baunya suka. Gak tentu jadinya, mahal gak jamin kota suka baunya. Mana yang cocok ya aku beli. Gitu aja terus hehe

    ReplyDelete
  29. Penting,kalau baunya enak dicium gpp. Tapi asal kangan ..

    ReplyDelete
  30. Bener banget tuh, pilih pewangi ruangan jangan yang beraroma terlalu kuat. Saya malah pusing kadang sampai mual kalau nyium pewangi ruangan yang wanginya berlebih atau terlalu kuat.
    Btw setuju ruangan yang wangi bikin betah dan pede yang punya juga :)

    ReplyDelete
  31. menurutku pewangi ruangan itu antara penting dan enggak penting juga. tergantung wanginya, kalau wanginya terlalu menyengat, aku mending enggak usah deh, kalau wanginya soft, enggak masalah menurutku. tapi aku kalau di rumah enggak pernah pakai pewangi ruangan

    ReplyDelete
  32. Pewangi ruangan penting banet mbak, apalagi aku dikamar berAC ya masa mau bau apek ya
    Glade wanginya aku suka banget, sama kedua Stella, seneng rasanya kalau wangi gitu

    ReplyDelete
  33. Kalau naruh dikamar..aku biasanya dekat ventilasi..aromanya gak nyegrak banget...karena dibawa asoian angin dari atas jendela.. beda kalo dekat kipas angin..wangi jadi tajam..dan cepat habis pastinya..

    ReplyDelete
  34. Penting banget menurutku. Wah saya juga suka pakai yang padat, eh krn blm ada yg semprotan sih hehe, biasanya suka digantung deket kipas angin sih biar wanginya kesebar :D

    ReplyDelete
  35. Pengharum ruangan penting juga ada di rumah

    ReplyDelete