Review Xiaomi Mi Max, Smartphone Layar 6,44 Inci dengan Sensor Finger Print yang Responsif

pict by : www.gadgetbytenepal.com
Hi sahabat, Xiaomi masih berinovasi dan terus melakukan pengembangan terhadap produk-produknya lho. Semakin hari xiaomi semakin menujukan kualitas dan teknik pemasaran yang sangat baik, salah satunya dengan cara membandrol produk-produknya dengan harga yang sangat bersahabat dengan dompet.


Sekarang aku akan ngebahas atau ngereview produk dari xiaomi yaitu XIAOMI MI MAX, dengan harga yang sangat terjangkau plus salah fitur andalannya berupa sensor finger print yang responsif. Kayaknya sih, kali ini xiaomi membuat gebrakan yang menjauh dari trend smartphone, yaitu smartphone dengan ukuran dimensi extra besar atau extra large, jelas ekstra besar, karena smartphone ini mempunyai layar 6.44 inci, wow banget kan??. Pastinya xiaomi mi max ini sangat besar fisiknya untuk dibandingkan dengan ukuran smartphone lainnya, tapi layar besar ini ngaruh gak sih ke kualitas xiaomi mi max? Nah, berikut aku kasih info tentang produk xiaomi ini.


Display

Layar xiaomi mi max ini sudah kita sebutkan diatas tadi, dengan ukuran 6,44 Inch xiaomi mi max ini memang suangat besar, Layar xiaomi mi max menggunakan IPS behemoth dengan FULL HD resolution, sebenarnya mi max bakal menjadi lebih perfect lagi jika menggunakan Quad HD, tapi jelas konsekuensinya, harganya akan meningkat lebih mahal. Segi rate warna sangat jelas dan terang, walaupun full hd masih di bawah quad hdd, keuntungannya sih, full Hd lebih hemat baterai dari pada quad HD, resulosui layar yang besar 1080 x 1920 serta kepadatan pixel 342ppi. Kalo kita cuman mutar video sih, maka dengan satu tangan akan mudah, tapi ini akan menjadi sulit jika kita mengoperasikanya terus-menerus hanya dengan menggunakan satu tangan, secaraa kan, pegel tangan cyinn.

Aspek lain yang menarik pada xiaomi mi max adalah, menggunakan layar yang di lindungi oleh gorilla glas 4. Tentu sangat cihuyy untuk smartphone dengan harga yang terjangkau, nah dibawah sinar matahari, layar xiaomi mi max ini luamayan jelas karena ada fitur sunlight mode, dan ini tentu sangat membantu bagi para pengguna yang sering menggunakan smartphone di luar ruangan atau outdoor.





pict by : www.smeaker.com


Desain


Pada bagian depan, xiaomi mempunyai ukuran layar sebesar 6,44 Inch dengan 2,5D curved, di bagaian atas ada kamera depan dan dilengkapi dengan adanya sensor proximity/light sensor, pada bagian belakang terdapat logo MI dibawahnya, di bagaian atasnya terdapat finger print atau sensor sidik jari, dan di bagian pojok atas terdapat kamera belakang dan LED flash.

Xiaomi mi max, mempunyai panjang 173,1 mm dan lebar 88.3 mm, tetapi ketebalanya cuman 7.5 mm lho, jadi inilah yang disebut dengan smartphone besar tapi tipis.Bahan luar yang terbuat dari alumunium, membuat smartphone ini terlihat lebih elegan dan premium, dan pada bagian atas dan bawah, tertutupi oleh bahan yang terbuat dari plastik, sehingga berat dari xiaomi mi max ini hanya 200 gram.


Sebetulnya beresiko menimbulkan kelicinan kalo menggenggamnya hanya dengan satu tangan.Tetapi nih sahabat, berkat lengkungan pada cover belakang, membuat smartphone ini tetap nyaman di genggam walau memang terkesan agak licin. So, worth lah.

Hardware


Xiaomi mi max menggunakan chipset 64 bit hexa core Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510 GPU dengan RAM 3 GB dan piilhan internal memori 32 atau 64 GB, dan bisa menggunakan external memori atau kartu SD sampai 256 GB, dan sejauh ini xiaomi  mi max hanya menggunakan dual simcard, Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM ).

Selain spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang cukup lumayan terjangkau, ada juga hal lain yang menarik pada finger print atau sensor sidik jari, sensor sidik jari xiaomi mi max cukup cepat dan cukup akurat, tidak kalah dengan Nexus 6P. Tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk xiaomi  mi max ini.


Untuk baterai, xioami mi max menggunakan 4850mAh non removable battery atau yang lazim dikenal dengan batere tanam nih sahabat. Ini jelas-jelas kapastias yang besar banget, dan tentu untuk daya tahan jangan di ragukan lagi, apalaagi screen hanya menggunakan Full HD, tentu dengan screen full hd ini dapat menghemat baterai jauh diatas Amoled dan quad HD.

Kamera

Kamera xiaomi mi max pada bagian belakang mempunyai megapixel 16 MP f/2.0 dengan dual-LED flash, pada cahaya cukup dan objek yang cukup dekat, kamera xiaomi mi max ini salah satu yang terbaik dengan dengan smartphone lain yang kisaran harganya hampir sama, warna gambar terlihat jelas dan tajam. walau memang autofocus memang terlihat agak lambat. Dan juga di lengkapi mode seperti HDR, smile detection, face detection, beauty face, panorama.

Sedangkan kamera depan mempunyai 5-Megapixel, hasil dari kamera depan cukup memuaskan dalam kegiatan selfie, dan juga ada hal yang menarik disni, kita bisa mengambil gambar menggunakan finger print sensor atau sensor sidik jari.


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max :

Kelebihan

  • Sensor sidik jari atau finger print yang responsif
  • Performa yang halus
  • Daya tahan baterai yang tangguh
  • Display yang bagus
  • Kamera yang bagus diantara smartphone dengan harga yang sama

Kekurangan

  • Terlalu besar bagi beberapa orang, sehinggga tangan yang kecil susah mengoperasikan
  • Tidak ada NFC
  • Video rekod hanya 30 fps
  • Dibawah sinar matahari layar agak susah di lihat




No comments