Review Xiaomi Mi 5s Plus, Harga Acceptable dengan Gorilla Glass 4

pict by : www.fixmicloud.com
Halo sahabat, lagi-lagi xiaomi meluncurkan produk mereka, kali ini dengan berbagai fitur yang lumayan menarik lho, untuk review kali ini kita akan bahas tentang Xiaomi Mi 5S Plus. Biar lebih jelasnya, kuy cek di bawah.

Layar

Tampilan layar itu sangat berpengaruh penting pada setiap smartphone donk, karena untuk mengoperasikan smartphone yang di butuhkan adalah layar atau screen, lalu bagaimana dengan xiaomi mi 5s plus ? nah layar xiaomi mi 5s plus ini mempunyai ukuran 5,15 inch dengan full HD display, dengan screen atau layar yang juga di lengkapi dengan 2,5D curved, jadi tidak badan bagian samping seperti melengkung.

Selain itu layar xiaomi mi 5s plus juga di lengkapi dengan Gorilla Glass 4, dengan proteksi atau pelindung Gorilla Glass 4, layar xiaomi mi 5s plus ini sudah anti gores tanpa kita memberi anti gores tambahan, resolusi layar xiaomi mi 5s plus juga tergolong bagus koq, karena mempunyai resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 428 ppi, so, ketika kita gunakan untuk menonton film dengan resolusi tinggi, film atau video tersebut dapat tampildengan jelas dan tajam, serta warna yang dihasilkan lebih cerah dan lembut, demikian pula ketika untuk bermain games.

Desain

Kita akan melihat bahwa xiaomi mi 5s plus ini terkesan premium dari segi desainnya, karena pada bagian belakang menggunakan bahan alumunium, jadi cover belakang xiaomi mi 5s plus ini sekarang aman dari patah dan lebih kuat di banding xiaomi mi 5 sebelumnya, tapi akan licin juga jika di genggam sebenarnya sih, untungnya xiaomi mi 5s plus ini di beri lengkungan pada bagian belakang, sehingga cengkaraman tangan bisa lebih kuat ketika memegangnya.

Pada bagian atas terdapat audio jack 3.5mm, dan pada bagian kanan terdapat tombol volume up dan down dan tombol power. Sedangkan pada bagian kiri, terdapat slot untuk dual sim card, nah sayangnya xiaomi  mi 5s plus ini tidak terdapat slot untuk micro SD atau SD card. Di bagian depan bawah terdapat tombol Home dan berfungsi juga sebagai finger print scanner atau scanan sidik jari, jadi xiaomi  mi 5s plus sudah mendukung pengamanan sidik jari, sedangkan dibagian atas terdapat kamera selfie.

Selain itu perbedaan yang mencolok adalah pada bagian logo mi di depan atas sebelah kiri, disana logo MI dihilangkan, ini juga yang membuat perbedaan xiaomi versi mi 5s plus ini dengan yang lainnya, entah apa tujuan xiaomi menghilangkan logo tersebut.

pict by : www.miflashone.com

Kamera

Kamera belakang xiaomi mi 5s plus dilengkapi dengan 13 MP f/2.0, dan di lengkapi dengan fitur-fitur seperti phase detection autofocus, dual LED (dual tone) flash. Kamera xiaomi mi 5s plus ini diklaim mempunyai fokus yang cepat, dan hasil foto memuaskan ketika berada pada cahaya cukup dan cahaya rendah. Sedangkan untuk kamera depan xiaomi mi 5s plus di lengkapi dengan lensa berkapasitas 4 MP, f/2.0 dengan 2 micro meter sized sensor, jadi untuk selfie, kamera depan xiaomi mi 5s udah cukup memuaskan.


Hardware

Tentunya sebuah smartphone akan lengkap jika hardwarenya mumpuni, nah itu pula yang di tanaman pada xiaomi mi 5s plus, hardware yang mumpuni yang mampu memberikan kinerja maksimal, karena prosesor xiaomi  mi 5s plus ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan kecepatan maksimal 2.15Ghz, dan juga di dukung oleh GPU Adreno 530, dengan GPU tersebut kita dapat bermain game dengan graafis yang maksimal, dan dengan prosesor yang cepat, dapat mengatasi lag saat bermain game.

Ketika di gunakan untuk multitasking atau membuka buaanyak aplikasi, xiaomi mi 5s plus ini juga tidak di temukan lag, bahkan dapat berjalan dengan maksimal, sehingga ini dapat membantu orang yang selalu sibuk dengan smartphonenya, intinya sangat nyaman di gunakan untuk multitaksing, ini di karenakan RAM yang besar pada xiaomi  mi 5s, sebenaranya terdapat dua varian untuk RAM yaitu 4 GB RAM untuk internal memori 64 GB, dan 6 GB RAM untuk 128 GB.

Baterai xiaomi mi 5s plus juga mempunyai daya tahan yang kuat, karena baterai di lengkapi dengan kapastias 3200mAh, tetapi tidak bisa di lepas atau Non-removable, dan juga xiaomi mi 5s plus sudah support Qualcomm Quickcharge 3.0, tetapi karena alasan agar harga tetap stabil, xiaomi mi 5s plus memberikan Quick Charge 2.0 ketika kita membeli perangkat ini. kita bisa mencharger dengan cepat dari 9% ke 20% hanya membutuhkan waktu 5 menit.


No comments