Manfaat Hati & Ampela Ayam Untuk Kesehatan

Manfaat Hati & Ampela Ayam Untuk Kesehatan
pict by : www.foodpedia.com

Hellow Brader & Sista, Pasti nya ga asing lagi dengan makanan yang satu ini ya. Sebagai orang Indonesia, Bohong banget kalo bilang kita ga tau makanan apa ini.lol.   Nah, kita bakal bahas tentang manfaat Hati & Ampela Untuk Kesehatan.

Seperti judulnya, Hati dan Ampela Ayam merupakan salah satu bagian dari ayam yang lazim disebut jeroan ayam, Banyak orang menganggap remeh hati dan ampela ini. menganggap jorok lah, kampungan lah, ini itu, Namun ternyata terdapat banyak manfaat yang terkandung dari bahan makanan ini. mau tau apa aja? kemon di cek : 


1. Melengkapi Gizi Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan Asam Folat dengan jumlah yang lebih tinggi daripada wanita biasa. Folat pada ibu hamil berfungsi untuk mencegah gangguan kehamilan dan kelainan pada janin. Dalam 1 ons hati ayam ternyata memiliki kandungan folat hingga lebih dari 70 persen. Kadar folat atau vitamin B-9 dalam hati ayam sangat tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi bagi ibu hamil. Selain itu hati ayam yang banyak mengandung folat juga sangat baik untuk wanita yang sedang menjalani program hamil.

2. Mengandung Banyak Vitamin & Mineral

Hati dan ampela ayam menjadi sumber nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Berbagai zat penting yang ditemukan dalam hati  dan ampela ayam adalah Protein, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin A, Vitamin B12, Berbagai jenis mineral ( Seng, Magnesium, dan Zinc), Dan sumber terbaik untuk mengatasi tubuh yang terasa lelah.

3. Menjaga Kelenjar Tiroid

Hati  dan ampela ayam mengandung banyak zat selenium yang sangat penting untuk mendukung sistem kerja hormone tiroid. Hormon tiroid sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk ketika tubuh harus melawan racun yang masuk dari makanan atau minuman. Selenium dalam Hati  dan ampela ayam ternyata juga sangat baik untuk melawan pertumbuhan sel kanker, menjaga kesehatan tulang dan mengatasi rasa lelah. 

4. Hati Ayam untuk Membantu Kesuburan Pria

Masalah kesuburan sering menjadi hal yang menakutkan bagi semua orang. Hati  dan ampela ayam yang banyak mengandung asam pantotenat ternyata memiliki manfaat yang baik untuk mendukung sistem kerja adrenal. Ketika kelenjar adrenal bekerja dengan baik maka sistem hormon termasuk hormon testosterone akan meningkat.Hati  dan ampela ayam juga akan berpotensi untuk meningkatkan daya tahan tubuh pria dan juga untuk meningkatkan kesuburan.

5. Hati Ayam Bisa Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang sangat menakutkan bagi semua orang. Penyakit ini membuat penderitanya seperti tidak mempunyai identitas dan akan mengalami kemunduran ingatan secara signifikan. Rajin mengkonsumsi Hati  dan ampela ayam ternyata bisa mencukupi asupan vitamin B-12 yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin B-12 akan membuat tubuh bisa melakukan regenerasi sel darah merah dengan cepat sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Selain itu vitamin B-12 juga akan membantu tubuh untuk meningkatkan kekuatan mental sehingga tidak mudah terkena Alzheimer.

6. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang dengan Hati Ayam

Memiliki gigi yang kuat dan sehat pasti akan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Hati  dan ampela ayam ternyata memiliki kandungan fosfor dengan nilai lebih dari 40 persen dalam 1 ons penyajian. Fosfor yang terkandung dalam hati ayam akan memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Fosfor akan membantu tubuh dalam menjaga pertumbuhan gigi dan tulang. Pada orang dewasa kebutuhan fosfor yang cukup juga bisa meningkatkan kekuatan tulang.

Nah, itu dia segudang manfaat dari mengkonsumsi hati dan ampela ayam. Tapi nih brader, catet, Yang nama nya makanan, lebih baik dikonsumsi secukupnya saja, jangann sampe berlebihan. Kenapa?? Karna segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. "Kata Emak". hahaha. Feel Free to comment, silahkan sampein kalo ada kritik dan saran. semoga-moga postingan aku ada manfaaat, baik buat masyarakat, bangsa dan negara. amin. 

Baca juga Buah Pinang Untuk Vitalitas Pria

1 comment

  1. begitu ya, agus untuk ibu hamil. tapi aku kurang suka sih hati ayam, pahit. kalau rasa pahitnya hilang mungkin baru enak

    ReplyDelete