Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)

Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.pixabay.com
Ohayou, Selamat pagii, Guten Morgen Brader and Sistah. Bahasan kali ini ini lebih menjurus ke temen-temen cowok sih, namun yang cewek juga bisa niru koq, karna konsep nya rata-rata sama aja.

Nah, bicara masalah pria ato cowok, Salah satu momok yang paling tabu adalah "Tinggi Badan". Pecaya ato kaga, masih banyak brader-brader kita yang jadi emosi tingkat dewa gara-gara disinggung masalah pendek. Jangan sampe disebut tuyul, Cebol,bahkan kutu air. hahaha

Aku juga sebetulnya termasuk pria berpostur pendek, dengan tinggi badan di bawah 170. Belum lagi ditambah dengan berat badan yang lumayan buerat, hingga aku bisa di masukin di kelas bantam. hiks.  Mungkin nanti suatu saat perlu kali ya kita rubah kata "pendek" menjadi "imut-imut". Hidup imut-imut!!!!.

Ada beberapa brader yang ngeluh gimana sih cara make kostum sehari-hari yang bener khusus biar kliatan kita agak lebih tinggi, Kebanyakan ini karna bingung ya jadi beli ato make sembarangan aja. Asal sedapp di mata, tarik mangg :O.

Nah, Saat nya koreksi, nih, ada beberapa point yang harus brader jalanin biar tetap kece meskipun berpostur pendek, cekidot :

1. Pake Dasi Panjang


  
Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.notablelife.com

Buat para pria berpostur pendek, Salah satu hal yang harus diperhatiin adalah pemilihan dasi. Dasi yang direkomendasikan adalah dasi panjang, Tidak terlalu lebar. Namun, Ga cukup sampe situ aja brader, Panjang nya juga harus di liat. Panjang nya dasi seorang pria, Bakal berpengaruh langsung ke seluruh image total penampilan pria itu. Panjang yang pas adalah ujung dasi yang tepat jatuh di ikat pinggang, Seperti pada gambar tengah yang di atas ini.

Jangan sampe kepanjangan ato kependekan brader, Bisa mirip badut nanti.. lol lol. Juga hindari make dasi kupu-kupu. Memang sih dasi kupu-kupu bikin kita keliatan muda, Namun kalo dipaksa dipake ke pria yang berpostur pendek malah jadi kurang pas alias kaga cocok.

2. Potongan Rambut Pendek


Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.modernfashion.com

Lha, kirain kayak pakaian doank, emang ada hubungan nya sama gaya rambut..??. Yap, jelas ada lah brader, Jadi, Point inti nya adalah dengan liatin leher, Apalagi dibikin biar leher keliatan lebih jenjang, maka badan kita kliatan lebih tinggi. Selain itu potongan rambut pendek memberi kesan fresh pada pria, sehingga aura ketampanan nya makin bersinar. ceileee.

Itulah kenapa buat pria berpostur pendek suangat suangat dilarang make model rambut panjang. Model rambut panjang jelas nutupin leher sama pundak sehingga membuat jenjang leher makin kaga terlihat. 

3. Pake Baju Kemeja Motif Vertikal


Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.mooseblt.com
Brader, mulai sekarang jangan ragu-ragu lagi kalo milih kemeja dengan motif nya, karna mulai sekarang kamu semua mesti inget, Kemeja motif garif vertikal ato garis atas suangat cocok dipake sama kita yang pendek, Motif ini memberikan ilusi mata seolah-olah kita terlihat lebih tinggi lebih tinggi badan nya. Terus, bener-bener pastikan pilihan motif nya jangan terlalu kecil garis nya, Karena efek di kamera maupun di mata yang ga bagus jadi nya, lebih baik motif garis yang agak besar sikit lah biar makin tuampan. Dipandang orang oke, di foto pun muantap.

Kebalik sama motif lurus ke samping ato datar dan motif kotak-kotak yang yang memberikan kesan kalo kita keliahatan semakin menyamping ato melebar .   

4. Pakai Sepatu Ber_Sol Tinggi

Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.duringthereason.com

Nah, pasti tau kan kenapa ini penting?. Betul sekali brader, dengan make sol yang tinggi, kita bisa memberi efek badan yang keliatan lebih tinggi pula hingga beberapa centimetre. Pilih jenis Boots, kalo buat olahraga kan pilihan kayak sepatu basket ato sepatu jogging dan yang lain nya yang sol nya tinggi pula. Terus kalo buat kerja juga sekarang kan dah banyak sepatu Pantofel yang sol nya agak tinggi. jadi pas buat kita.

Hindari pemakaian sepatu yang alas nya tipis, misal sendal ato sepatu slip, ato pun kayak sneakers. Bila brader merasa kurang puas dengan sol nya padahal sol nya tinggi udah standar maksimal (karna kalo ketinggian kan lucu, nanti kayak lagi main enggrang wkwkwkwk), Brader bisa ngakalin nya make Insole sepatu, jadi insole sepatu tadi bisa di masukin ke dalam sepatu, jadi deh boosting efek tinggi badan. :D

5. Pilih Baju Bernuansa Earth-Tone


Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.styleohoc.com

Baju yang bernuansa cerah, Misal merah, Pink, Kuning, Justu bikin tubuh kita kliatan lebih bervolume brader. Pada ogah kan kliatan bervolume?. Nah, maka dari itu nuansa Earth-Tone cocok banget buat kita biar ngasih efek tinggi badan yang lebih, Kamu bisa milih contoh nya hitam, cokelat ato navy.  Selain itu nih ye, efek lain dari earth tone ngasih kesan yang alami dan tenang, sehingga bisa boosting point wibawa kita sebagai lelaki tangguh. hoho :3

6.  Jangan Pake Celana Terlalu Tinggi


Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.askmen.com

Seringkali nih ye, kesalahan  yang sering dilakukan oleh pria berpostur pendek adalah memakai celana terlalu tinggi, apalagi hingga di atas pinggang brader. Kebiasaan ini bakal membuat kamu yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi jadi semakin terlihat pendek. Untuk memberi efek tubuh yang lebih tinggi, pakailah celana sedikit di atas pinggul. Selain itu, pastikan jahitan celana jatuh tepat di atas sepatu dan hindari pula melipat bagian bawah celana.

7. Pake Baju Slim Fit


Agar Pria Berpostur Pendek Tetap Kece Maksimal (Kelihatan Lebih Tinggi)
pict by : www.medrcok.com

Memakai baju yang ukurannya jauh lebih besar dari ukuran tubuh kita adalah hal yang wajib brader hindari bila ingin terlingat lebih tinggi. Baju yang terlalu longgar ini akan membuat kamu terlihat seolah-olah “tenggelam” dalam baju dan membuat kamu terlihat semakin tenggelam, apalagi jika panjangnya berada di bawah pinggul. Solusinya, gunakanlah baju slim fit atau yang pas di badan, dalam hal ini tidak terlalu besar ataupun kecil, dan yang panjangnya jatuh tepat di pinggul. Tuh di gambar di atas kan ada keterangan nya, jadi pastiin dulu ciri-ciri nya biar ga salah beli brader.


Kita para cowok tetap harus tampil maksimal, So, seperti kata bijak indo, Teliti dulu sebelum membeli, liat panduan cocok ato kaga, baru deh beli. Oh iya, bagi brader ato sistah kalo pengen tau gimana tips membeli hijab, yuk cek di Tips Membeli Jilbab by www.zarlinda.com. Sengaja Ga aku bahas masalah jilbab brader, Wong aku aja ga pernah make wkwkwkwkwk :D. Segitu dulu dari aku brader, feel free to comment. See ya in the next post. 



33 comments

  1. hmm...ternyata pakai celana terlalu panjang bisa membuat pria berpostur pendek agak kurang kece, pantasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu uh mbk, lebih baik yang pas, ga lebih ga kurang :D

      Delete
  2. Pacar aku tinggi sih taoi dia tampak lebih tinggi kalau pane baju slimfit..
    Baru tahu juga pake dasi bisa bkn keliatan tinghi..
    Boleh jugaa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. Mayan stylish pacar mbk brrti..
      Good... :D

      Delete
  3. Wahh ini kece badai tipsnya, buat cwe juga ada yg bisa ditiru. Bnyak hal yg bisa kita lakukan ternyata ya buat nyiasatin postur badan yg tdk telalu tinggi.

    ReplyDelete
  4. Rambut pendek memang lebih terlihat rapi ya..
    Btw, contoh gambarnya orangnya tinggi2 ya..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas...
      ah, ilusi mata aja itu mah.. wkwkwkwkw

      Delete
    2. Hehe.. Gpp, sih. Yang penting pesan yang disampaikan sampai kepada para pembaca. Bukan begitu mas Peri? :D

      Delete
  5. Sy tinggi 170 tp sering terlihat pendek kata org2, skrg sy tau penyebabnya. Ehehe, nice info

    ReplyDelete
  6. Waw, bagus banget infonya. Masuk di akal juga sih. Sempet ketawa saat bayangin cowok pendek pake dasinya pendek, hehe... Kan jadi bantet gitu, hehehe

    Juga, ada beberapa tips yg hampir sama untuk cewek, seperti pilih pakaian yag horizontal, dll

    ReplyDelete
  7. Keren nih tipsnya, cowok yg posturnya kurang tinggi mesti baca nih, hhh

    ReplyDelete
  8. Apakah tips di atas bila digunakan laki-laki berpostur tinggi akan semakin lebih tinggi?
    Ketika teman saya mengeluh kependekan saya selalu bilang "Sebenarnya pendek ataupun tinggi yang penting orangnya baik ya" :) trims atas tips nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, bakal keliatan makin tinggi. Justru beberapa lelaki yang berbadan tinggi namun kurus lebih memilih kebalikan nya, misal pake sepatu sol tipis, dasi kupu-kupu, baju agak besar, karena kalo keliatan lebih tinggi justru malah lebih mirip tiang listrik yang rapuh ga kokoh. haha
      tapi semua ga berlaku kalo tinggi tapi badan kekar/berisi... wkwkwkwkw

      Delete
  9. Wah cocok nih tipsnya buat suami ijk. Tapi kalau kakinya agak pendek terus pantatnya besar gimana ya menyiasatinya. Hahahah. Malah lebih bahenol die

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw.. paling hindari make celana yang terlalu nge fit mbak, sedikit longgar ae ga apa-apa...
      Terlalu bahenol nanti takut di goda lelaki lain mbak,, hahaha

      Delete
  10. Wah, banyak juga ya yang bisa jadi pilihan untuk menyiasati agar gak kelihatan pendek. Hehehe. Eh tapi kalo pria postur pendek tapi ganteng dan smart ya tetep aja menarik sih. Hahaha.

    ReplyDelete
  11. No 3 kesalahan terbesar suami. Tingginya ga sampai 170, perut gendut, sukanya baju motif horisontal. Harus diingatkan ini.

    Terima kasih tips nya 😀

    ReplyDelete
  12. Hahaha aku langsung ngebayangi pria pendek memakai dasi pendek. Looks odd memang ya..kalo dari semua saran di atas sih sepertinya sudah aku terapkan ke kostum suamiku yg tingginya ngepas 170. Alhamdulillah berasa sukses jd istri menjaga penampilan suami. Hahaha.. Eh kecuali baju pink, big no..

    ReplyDelete
  13. Wah, oke juga nih tipsnya, suamiku sebenarnya tinggi sih cuma perutny agak maju ke depan hihihi..pakai baju slimfit makin keliatan deh perutnya maju

    ReplyDelete
  14. Tips tentang panjang dasi baru saya ketahui nih. Tips lainnya pernah dengar. Tapi mantap bisa dijadikan satu kaya gini, siap dishare buat suami 😉

    ReplyDelete
  15. tips untuk pria bertubuh pendek sepertinya mirip dengan untuk wanita bertubuh pendek
    intinya memang sih harus bisa menyesuaikan penampilan dengan kondisi tubuh
    jangan memaksakan diri
    baju yg mahal sekalipun klu ga cocok dengan bentuk tubuh ga usah dipaksakan
    biar simpel, sederhana tapi cocok dengan tubuh kita
    klu sy sih selama ini selalu memegang prinsip itu

    ReplyDelete
  16. Dengan fashion dan gaya berpenampilan bisa membuat tubuh yang tak terlalu tinggi bisa tampil maksimal. Asal pilihan tepat tentu akan tampil prima dan menarik

    ReplyDelete
  17. Ah...kalo pintar mix n match..bisa menutupi kekurangan ya..jadi lebih kelihatan kece..., Sepatu agak tinggi itu lebih mendukung. .

    ReplyDelete
  18. Ternyata triknya banyak ya, kalo cewek sih sama2 pake warna baju earth tone biar nggak keliatan bervolume dan makin pendek. Oh iya selain tips di atas, yang paling penting satu sih, nyaman. Karena kalo nggak nyaman sama aja hehehe.

    ReplyDelete
  19. jadi sedikit paham kenapa waktu aku pakai baju hitam gitu ke luar, atau ya at least, agak gelap lah. ibuku bilang aku kurusan, haha. ternyata, ada hubungannya juga dengan namanya ilusi warna. ntar ah, berarti aku coba koleksi baju miring-miring vertikal gitu dong. menarik nih blognya, cukup memotivasi gue yang bervolume seperti ini.

    ReplyDelete
  20. Wahh,, saran nya berguna banget kak, terkadang emang sii hal-hal kecil kayak motif baju kira lewatin.

    ReplyDelete
  21. Kalo liat yang badan kecil tapi make sepatu ga pake sol jadi lucu juga... hehehe

    ReplyDelete
  22. aku suka sama cowok yang rambut pendek, kliatan lebih bersih,,,

    ReplyDelete
  23. panduan yang lengkap untuk para pria ini bro,,
    makasih yakk..
    langsung praktek saya.. wkwkwk

    ReplyDelete
  24. wah pas banget untuk saya yang kurang jangkung :D

    ReplyDelete
  25. Bermanfaat sekali tipsnya untuk saya yg kurang tinggi :D thanks infonya dan salam kenal

    ReplyDelete
  26. waaah... aku salah satu yang minder ketemu teman yang tinggi-tinggi... soalnya paling kecil sendiri kalau udah pada ketemu...

    ReplyDelete