Kredit Cepat Tanpa Banyak Syarat

Kredit Cepat Tanpa Banyak Syarat
pict by : www.pixabay.com
Manusia memang tak bisa jauh-jauh dari apa yang dinamakan kebutuhan karena dengan memenuhi kebutuhanlah seseorang bisa bertahan hidup. Secara sederhana, kebutuhan manusia dapat dikelompokkan menjadi tiga macam, yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier. 

Kebutuhan primojer seperti sandang, pangan dan papan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Sementara untuk kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier adalah kebutuhan pendukung yang boleh dipenuhi maupun tidak dipenuhi oleh seseorang. Namun, setelah zaman semakin berkembang, kebutuhan manusia tak hanya terbatas pada kebutuhan primer saja, namun juga kebutuhan-kebutuhan penunjang lain yang walaupun sebagai kebutuhan penunjang namun memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kehidupan seseorang. 

Sebut saja kebutuhan akan kesehatan dan pendidikan mungkin tak masuk pada kebutuhan primer dalam skema lama kebutuhan, dan justeru merupakan kebutuhan sekunder atau bahkan tersier. Namun, pendidikan dan kesehatan di zaman yang sudah modern seperti saat ini menjadi kebutuhan pokok yang penting untuk dipenuhi dan diimiliki. Bukan hanya kesehatan dan pendidikan saja yang menjadi penting, namun kebutuhan manusia akan alat transportasi dan teknologi pun menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Oleh karena itu, semakin sulit membedakan mana kebutuhan primer mana kebutuhan sekunder dan mana kebutuhan tersier karena manusia berada di zaman yang sudah menjadi semakin kompleks dan semua kebutuhan yang sudah disebutkan di atas seolah sudah menjadi satu dengan kehidupan manusia dan saling melengkapi satu sama lainnya.

Kebutuhan manusia bisa menjadi berbeda-beda tergantung situasi dan kondisi yang dihadapi. Seseorang yang hidup sendiri dalam artian masih menyandang status lajang atau belu berkeluarga mungkin memiliki kebutuhan yang lebih sedikit dari pada seseorang yang sudah berkeluarga. Namun, seseorang yang lajang bisa juga memiliki kebutuhan yang besar bila masih memiliki tanggungan seperti keluarga yang masih harus dipenuhi kebutuhannya. Seseorang yang sudah menikah dan memiliki anak tentu kebutuhannya akan semakin banyak, mulai dari kebutuhan makan seluruh anggota keluarga, pakaian seluruh anggota keluarga hingga pendidikan dan kesehatan istri dan anak-anak. Saat ini pemenuhan kebutuhan memang tergantung dari pendapatan yang dimiliki seseorang karena dengan pendapatan tersebut, kebutuhan bisa terpenuhi. Seseorang yang memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang tetap tentu dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya. Namun, sebenarnya seseorang dapat menentukan kebutuhan yang dibutuhkannya berdasarkan kemampuan yang dimilikinya.

Kebutuhan Mendadak yang Menguras Tabungan

Namun, ada kebutuhan-kebutuhan tertentu yang datang secara tiba-tiba atau tidak diduga sebelumnya dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Kebutuhan mendadak ini sering kali berkaitan dengan suatu kondisi mendesak tertentu yang harus dipenuhi, seperti :

1. Sakit
Sakit adalah keadaan yang tidak diinginkan oleh banyak orang, karena selain rasanya yang tidak nyaman, sakit juga memerlukan biaya yang cukup besar untuk mengobatinya. Ada beberapa jenis penyakit yang memerlukan biaya cukup besar dalam perawatan dan pengobatannya seperti stroke, kanker, tumor, jantung, dan penyakit berat lainnya. Sayangnya, sakit datang tanpa direncanakan walaupun biaya yang harus disiapkan untuk pengobatan cukup besar.

2. Kecelakaan
Sama halnya dengan sakit, kecelakaan menjadi suatu kondisi yang tidak diinginkan kebanyakan orang dan kondisi ini datang secara tiba-tiba. Untuk kecelakaan ringan, pengobatan yang dibutuhkan mungkin hanya membutuhkan biaya yang tidak banyak. Namun berbeda bila kecelakaan mengakibatkan cedera yang serius, maka biaya yang dibutuhkan untuk mengobati pun lebih banyak. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak memiliki kemampuan finansial yang mumpuni, apalagi ketika terjadi hal-hal darurat seperti kecelakaan.

Kredit Cepat Tanpa Banyak Syarat
pict by : www.pixabay.com

Kebutuhan Pokok Manusia

Kedua contoh di atas adalah situasi yang banyak dihadapi oleh masyarakat zaman sekarang. Selain kedua kondisi di atas, terdapat kebutuhan lain yang dalam kacamata kebutuhan mungkin masuk dalam kebutuhan sekunder atau bahkan tersier tetapi di zaman sekarang aspek-aspek kebutuhan tersebut seolah tidak dapat dipisahkan dan memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Pendidikan
Pendidikan saat ini menjadi aspek yang sangat penting dan harus dimiliki oleh seseorang karena pendidikan dapat mengantarkan sesorang pada pengetahuan dan peradaban yang lebih baik. Pendidikan di zaman sekarang tak semurah pendidikan pada beberapa dekade yang lalu, dan hal ini yang dihadapi oleh para orang tua zaman sekarang. Meskipun mahal, banyak orang tua yang tetap mengusahakan anak-anaknya mendapatkan pendidikan hingga ke jenjang yang paling tinggi sekalipun.

2. Alat Transportasi
Keberadaan alat transportasi menjadi salah satu barang yang cukup penting di era yang serba cepat seperti saat ini. Manusia diharuskan bergerak cepat dalam melakukan aktivitas dan kegitan sehari-harinya oleh karena itu membutuhkan alat transportasi. Di Indonesia, alat transportasi pribadi menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat, seperti motor dan mobil. Di daerah-daerah, keberadaan motor diperlukan sebagai alat tempuh paling efektif karena sering kali transportasi publik tidak menjangkau hingga ke pelosok daerah, atau sekalipun ada jumlahnya terbatas. Di daerah perkotaan, motor dan mobil diperlukan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, terutama motor banyak dibutuhkan untuk bisa menembus kemacetan di kota besar seperti Jakarta. Oleh karena itu, keberadaan mobil maupun motor sangat dibutuhkan masyarakat, walaupun dalam pandangan lama transportasi masuk dalam kategori kebutuhan sekunder atau tersier. Kebutuhan akan alat transportasi juga bergantung pada kondisi seseorang. Seseorang yang masih sendiri mungkin cukup memiliki satu motor untuk menjalankan aktivitas, namun berbeda dengan seseorang yang sudah berkeluarga, keberadaan satu motor mungkin dianggap tidak cukup, apalagi bila harus pergi secara bersama-sama. Hal ini yang membuat banyak orang di perkotaan memutuskan untuk memiliki mobil sebagai alat transportasi keluarga.

3. Rumah
Rumah memang masuk sebagai kebutuhan pokok yaitu papan. Namun, tak seperti beberapa dekade lalu dimana orang memiliki rumah sekedar sebagai tempat untuk berteduh, saat ini banyak orang mencari rumah yang nyaman ditinggali. Berbeda dengan beberapa dekade yang lalu dimana harga rumah dan tanah masih terjangkau, saat ini harga rumah dan tanah cukup mahal, terutama di kota besar. Hal ini karena ketersediaan lahan sudah semakin sempit sehingga membuat harga tanah dan rumah semakin mahal. Namun, saat ini orang lebih cenderung mencari rumah yang disesuaikan dengan anggota keluarga. Karena keluarga saat ini lebih banyak keluarga-keluarga kecil, maka orang lebih memilih memiliki rumah minimalis.

Kebutuhan-kebutuhan di atas seperti pendidikan, transportasi, maupun rumah adalah kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan walaupun biaya yang dibutuhkan cukup tinggi. Namun, kebutuhan di atas dapat diusahakan dengan cara meminjam dana dalam jumlah tertentu agar pendidikan, transportasi maupun rumah dapat terpenuhi. Dalam memenuhi biaya pendidikan misalnya, terkadang dana belum siap sedangkan biaya harus segera dibayarkan. Sementara itu, transportasi saat ini bisa dibayarkan dengan cara kredit atau mencicil, begitu juga dengan rumah. Oleh karena itu, agar kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat terpenuhi, seseorang dapat melakukan pinjaman sejumlah dana kepada lembaga penyedia dana. Saat ini sudah ada kredit cepat yang menyediakan kredit secara cepat melalui Tien24 dengan syarat yang mudah. Calon debitur bisa menentukan nominal dana yang ingin dipinjam dan bisa mengembalikan dana yang dipinjam dalam tenggang waktu yang diinginkan. Persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa memperoleh pinjaman dana pun sangat mudah dan tidak ribet. Kredit dapat diperoleh dengan mudah dan kebutuhan pun terpenuhi segera.

20 comments

  1. Kehidupan terasa semakin menantang. Semoga semua orang terhindar dari kebutuhan mendadak.

    ReplyDelete
  2. wah sekarang urusan kreditan lebih mudah yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sebelum ngajuin kredit lebih baik kita ukur dulu kemampuan kita,, mampu gak kitanya


      Daripada kredit udah dapet ehh bingung bayarnya

      Delete
  3. Ya Allah semoga senantiasa dihindarkan dari sakit apalagi kecelakaan aamiin
    Kalau kredit buat rumah atau kendaraan yg dipakai buat bekerja mungkin saya masih mau, tapi kalau berhubungan ma lifestyle kyk henpon, barang elektronik, msh mikir2 kyknya lbh baik nabung aja hehe
    TFS kredit cepatnya :D

    ReplyDelete
  4. Sekarang kalau mau kredit dimudahkan banget, ya. Asal bisa nyicilnya nggak apa-apa.

    ReplyDelete
  5. Aku baru ngalamin kemarin ketika papa kecelakaan. Akhirnya bayar rumah sakit dengan kartu kredit sambil menunggu pencairan dari jasa marga.

    ReplyDelete
  6. Kelebihan dr Tien24 kira2 apa aja ya kak? Biar nggak was2 hehe. Tapi jaga2 sih nabung biar nanti ngambilnya nggak banyak2 amat hehe

    ReplyDelete
  7. Memang tinggal di kota besar, semua harus serba mudah dan cepat.
    Kebayang kalo kemana-mana mesti ngandelin babang Ojol...kan bisa bengkak pengeluaran.

    ReplyDelete
  8. lonify ini perusahaan tien24 di indonesia mas? kan Tien24 setau saya perusahaan vietnam yaa? Saya sih sudah punya kartu kredit dari beberapa bank di indonesia dan selalu ditawari kredit tanpa agunan, tapi pasti saya tolak mas.. takut gak bisa bayar.. kecuali ya itu dipergunakan untuk keadaan yang urgent

    ReplyDelete
  9. Betul Mas, setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing. Terkadang untuk memenuhi kebutuhannya ada yang harus dengan cara kredit. Disesuaikan aja dengan kemampuannya ya..jangan sampai malah jadi kredit macet.

    ReplyDelete
  10. sekarang banyak ya lembaga peminjaman yg cepat dan mudah
    semoga jd solusi untuk mereka yg kadang butuh dana mendadak
    semoga bisa membantu mereka yg ga tahu kemana harus minjam uang saat tiba tiba butuh

    ReplyDelete
  11. tadi buka situs Tien24 lho kok bahasanya aneh, ternyata yang Indonesia namanya Lonify yah. Hmm aku sih lebih prefer peminjaman yang syariah, tapi mungkin ada juga yang butuh dana kredit yang konvensional seperti Lonify ini.

    ReplyDelete
  12. aduh, aku enggak suka kredit yang modelan begini sih. hahaha. syukurlah punya tabungan, jadi kalo semisal ada keperluan mendadak ya mudah, enggak perlu nunggu untuk cairinnya gitu.

    ReplyDelete
  13. Bener banget, sekarang tuh kebutuhan primer sekunder sama tertier sulit dibedain, tergantung kondisi ekonomi orangnya juga.
    Kalau soal kredit, hati-hati aja ya soal nyicilnya. Huhuhu.. saya juga masih punya tanggungan kredit ceritanya :(

    ReplyDelete
  14. Gak kerasa memang sekarang hidup ini harus serba instan, mau apa-apa ingin aja gitu cepat, ga mau pake lama. Begitu juga sih ya dengan kredit, aku belum punya pengalaman dengan kredit sih, tapi coba baca-baca dulu ah, mau tau plus dan minusnya.

    ReplyDelete
  15. heheheee......ini perlu diperhitungkan ya honey untuk kehidupan yang lebih baik hehehheeee

    ReplyDelete
  16. kalo bisa jangan sampai kredit lah mas haha. soalnya gimana gitu klo diitung itung mahal juga jatohnya. tapi, kalo untuk beli rumah sih beda lagi.pasti kredit soalnya ga kuat uy klo ngumpulin sampe langsung banyak gitu.

    ReplyDelete
  17. Tien24 ini apa saja keistimewaannya mas? Jadi penasaran. Tapi aman gak ya? Kalau sakit atau yang urgent, perlu banget

    ReplyDelete
  18. Semakin banyak perusahaan rintisan yang bergerak dalam aplikasi kredit, semoga sebelum memanfaatkan layanannya, calon nasabah memahami dan cukup informasi tentang kelebihan dan kekurangan program. Harus hati2 mengukur kemampuan diri dalam membayar cicilan...

    ReplyDelete