BLANTERVIO103

Vitamin Rambut dan Pria

Vitamin Rambut dan Pria
Tuesday, February 27, 2018
Gaya Rambut Pria
pict by : www.hairworldmag.com
Hellow brader, 2018 dan penghujung febuari telah tiba. Coba tanya ke diri sendiri, udah ada belom yang berubah dari style kita atau ada peningkatan?. Certainly, saya yakin kita maunya selalu tampil maksimal donk.

Minjem istilah dari para wanita, rambut adalah mahkota. Kita pria pada dasarnya konsep sama ae, dengan bentuk dan gaya rambut yang berbeda, otomatis aura kita yang keluar pun berbeda, sehat atau kagak rambut pun otomatis ngasih efek ke seluruh penampilan kita, yoi rambut adalah mahkota  juga "My Hair is My Crown". lol.

Punya rambut sehat so pasti jadi keinginan setiap pria, mudah di atur, subur dan alami tentunya donk. Realita sehari-hari liatin ke kita kalo buaaanyak banget sumber masalah dari rambut rusak, rambut rontok, bercabang bahkan ujungnya nanti ke kebotakan. Polusi, stress, pemakaian cat rambut yang berlebihan dan lain-lain merupakan beberapa sumber masalah tersebut.

Vitamin Rambut
pict by : www.northbynorthwest.com
So, rambut yang sehat sebetulnya susah-susah gampang sih, kalo ada ga niat ya susah, kalo ada niat ya gampang hahahaha. Buat pria yang punya jam terbang tinggi ato super sibuk terutama ini. Pertama nih, penting, Tanamkan dalam diri brader kalo rambut yang sehat dan umur panjang plus kece badai itu perlu usaha, No Pain No Gain. Relakan sedikit waktu untuk perawatan rambut kita. Ga cuma cewek perlu perawatan, kita juga lah.

Perawatan bisa seabrek, bisa juga yang simple. Buat yang bisa luangkan waktu banyak ya bisa ke salon, ato di rumah sendiri pake conditioner atau creambath atau hairmask ataupun set perawatan lengkap lainnya. Buat yang bener-bener hanya punya sedikit waktu perawatan ato mau yang lebih simple lagi bisa gunain vitamin rambut aja. Asal dipake rutin, vitamin rambut sebetulnya udah cukup memenuhi kebutuhan perawatan dasar rambut kita brader.

Merk-merk vitamin rambut
pict by : www.menhaircontrol.com
Beberapa ada yang bilang istilah hair serum, hair essence, hair tonic. Pada dasarnya sama lah itu sama vitamin brader. So, cukup pake salah satunya aja. Ga usah kebanyakan, nanti malah tambah rusak rambut kena kebanyakan bahan kimia. Ingat satu kata. Rutin.

Sama kayak tubuh, dengan aktivitas banyak, adanya vitamin bikin nutrisi terpenuhi kan, gitu juga kayak rambut, adanya vitamin rambut bikin rambut lebih kuat, berkilau, lembut dan mudah diatur. 

Sekarang mau cari vitamin rambut udah gampang banget, dari warung kecil sampe mall bahkan online udah bisa, bentuknya juga banyak, mau yang kapsul atau spray tinggal pilih. merk juga udah bermacam-macam, impor atau domestik tinggal pilih, tapi kalo saya saranin sih beli yang domestik ae, itung-itung turut membantu ekonomi mandiri indonesia ya gak hohohoho.

Trus, Gimana nih cara make vitamin rambut yang baik dan benar. kuy cek dibawah :

Cuci Rambut
pict by : www.mldspot.com
Prinsip dasar pemakaian vitamin rambut itu ialah setelah keramas, oh iya, pastiin keramas pake air dingin ya, agar akar rambut tetap kuat dan mencegah rontok. Pake shampoo. Kalo yang sering make pomade pastiin bener rambut udah bersih dari lemak-lemak pomade, kalau perlu ulang sampe 2-3x.

Nah, step yang ini optional ya, yaitu sehabis menggunakan shampoo gunakan conditioner, namun enggak wajib, tujuan untuk menambahkan condioner adalah agar rambut lebih lembut dan sehat, contioner plus vitamin rambut jadi lebih sempurna efeknya. Namun, jika mau skip juga enggak apa-apa koq.

Next, keringkan rambut, hindari pemakaian hair dryer. Kemudian kalo yang make vitamin rambut berbentuk kapsul, cukup ambil satu kapsul, kemudian letak di tangan dan aplikasikan secara merata ke rambut, jangan lupa sambil dipijit ringan yakk. Buat yang make spray juga jangan lupa sambil dipijit ringan beberapa menit. 

Biarkan rambut dan kepala relax, pemakaian vitamin rambut cukup 1 kali sehari saja. Kepala yang bersih ditambah dengan vitamin rambut udah cukup simple untuk perawatan rambut kita dirumah di tengah-tengah jam kerja yang padat.

Jadi, biar ganteng maksimal, vitamin rambut itu wuajibb :D.


Baca Juga : Bye-Bye Ketombe :3
Share This Article :
Peri Hardiansyah

Menulis tentang apa yang terlintas di pikiran, Semoga bermanfaat untuk diri sendiri dan khalayak luas.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7472166934831473300