Chiang Mai Salah Satu Sisi Lain dari Thailand


sumber : lonelyplanet.com

Berlibur ke Thailand tak harus selalu berkutat di Bangkok, masih banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi saat datang ke Negeri Gajah Putih ini, seperti chiang Mai Sebelum kamu memutuskan akan pergi ke Thailand, pastikan kamu membaca dulu artikel ini sampai selesai. Setelah itu, barulah kamu memesan tiket Airasia online booking untuk memudahkan dalam pembelian tiket.

Chiang Mai merupakan salah satu provinsi yang ada di Thailand, dengan ukuran kota yang lebih kecil dari Bangkok dan juga udaranya yang lebih sejuk, membuat para turis yang datang merasa lebih betah daripada di Bangkok yang udaranya relative lebih panas.

Chiang Mai merupakan kota yang sarat akan sejarah, dahulunya tempat ini merupakan Ibu Kota Kerajaan Lan Na pada abad  ke-13 sampai ke-18. Uniknya, kota ini memiliki tempat wisata yang terpusat di satu titik.

sumber : mychiangmaitour.com

Di sini kamu bisa menemukan 22 kuil sisa peninggalan sejarah Kerajaan Lan Na yang masih berdiri megah dengan puncak-puncak pagoda berwarna emas dan menjulang tinggi.

Chiang Mai sendiri berdekatan dengan Chiang Rai yang menjadi pusat wisata alam, kamu bisa melakukan  hiking atau trekking di pegunungan Thailand yang juga merupakan tempat tinggal etnis asli Thailand. Chiang Rai juga merupakan pusat konservasi gajah di Thailand. Jadi, saat kamu mendatangi Chiang Mai, kamu juga bisa mampir ke Chiang Rai dan merasakan sensasi berbeda dengan saat berwisata di Bangkok.

sumber : antidotemag.com

Dari Chiang Mai, kamu bisa berkendara selama 30 menit ke Mae Sa Elephant Camp, yang letaknya berada di Mae Rim District. Uniknya, tempat ini menjadi habitat mulai dari bayi gajah, sampai gajah yang berusia 80 tahun, gajah-gajah di Mae Sa Elephant camp ini sudah sangat terlatih. Kamu bisa melihat mereka dari dekat dan juga melihat para penjaga memandikan gajah-gajah tersebut.

Sudah mulai tertarik melihat sisi lain dari Thailand? Yuk terbang ke Thailand lewat Air Asia online booking yang bisa dengan mudah kamu cek melalui laman https://www.traveloka.com/airasia atau melalui aplikasi Traveloka di smartphone kamu.

Masih di kawasan Mae Sae, kamu bisa berkunjung ke Baan Tong Luang. Baan Tong Luang adalah tempat tinggal dari suku asli di Thailand. Maka tempat ini dijadikan sebagai desa wisata oleh pemerintah Thailand, yang ternyata pemerintah Thailand sengaja mengumpulkan 6 suku asli ini untuk diperkenalkan kepada wisatawan.

sumber : mamastraveltribe.com - TheLondonMum

Terdapat sekurangnya 20 kelompok dari  6 suku tersebut, termasuk juga suku leher panjang yang menggunakan gelang pada lehernya sebagai symbol kecantikan. Di sini juga kamu bisa membeli souvenir dari berbagai suku tersebut. Hadiah untuk keluarga dan kerabat pun menjadi lebih spesial, bukan?

Mengenai kuliner, Chiang Mai memiliki Night Bazaar, sesuai namanya bazaar ini dibuka setiap malam yang membentang sepanjang 1 km di kawasan bernama Chiang Road. Di sini kebanyak di jajajakan makanan khas Thailand, kerajinan tangan, dan oleh-oleh Thailand yang bisa kamu bawa untuk sanak saudara dan kerabat di tanah air seperti gantungan kunci, magnet kulkas, kaus, dan souvenir lainnya.

sumber : ourglobartrek.com - Julie 

Makanan khas dari Chiang Mai adalah Rotee yang merupakan kuliner unggulannya, terbuat dari adonan terigu yang sekilas seperti martabak namun dengan isian yang berbeda seperti durian, coklat, sampai Bananna Nutella. Ada banyak pula yang menjajakan smoothie dari buah-buahan yang segar.

Tunggu apalagi, pesan tiket pesawat Anda lewat Air Asia online booking, ajak teman-temanmu, karena liburan bersama orang - orang terdekat akan terasa lebih menyenangkan.

33 comments

  1. kapan ya aku ke Thailand? kaya pernah baca artikel ini sebelumnya kak

    ReplyDelete
  2. Ternyata Chiang Mai merupakan destinasi wisata yang keren juga yah.

    ReplyDelete
  3. Wah.. jadi pingin piknik setelah baca artikel ini. Ke Thailand boleh juga ya kayaknya tahun ini. Nabung dulu ah :D

    ReplyDelete
  4. masih ada ya suku yang pake kalung kayak gitu, duh pasti ga nyaman banget tidurnya

    ReplyDelete
  5. Mantaaab
    Saya juga langganan air asia
    Belum pernah kena delay juga *karena jarang terbang sih haha

    ReplyDelete
  6. Smga nnti bisa ke Thailand.. Aaminn. Hhee

    ReplyDelete
  7. itu ibu2 pake itu di lehernya ga kesakitan apa, susah kan gerak nya, hihihi

    ReplyDelete
  8. Kerennn. Kapan ya bisa ke thailand ��

    ReplyDelete
  9. Wiw, ini bakal masuk list destinasi selanjutnya deh, amiin

    ReplyDelete
  10. Thailand memang wisata budayanya kental banget, baru tau kalau yang berleher panjang itu dari Thailand, selama ini kukira dari Burma/Myanmar

    ReplyDelete
  11. Pingin banget ke Thailand. Smeoga tahun depan bisa terwujud ke sana. amiin

    ReplyDelete
  12. Night bazzar menarik juga tuh kak kaya pecinan hihi XD suku leher panjang ternyata ada di Thailand juga toh, di Afrika juga ada soalnya hihi

    ReplyDelete
  13. Indah banget pemandangannya, jadi penasaran akan suasana kulinernya. Semoga bisa ke Thailand, pengen bisa kesana..

    ReplyDelete
  14. Aku ngeri sama suku yang pakai kalung panjang hiks.anyway makanan khasnya bikin penasaran ada isi durian segala

    ReplyDelete
  15. Wah suku leher panjang. Saya penasaran sejarahnya bagaimana kok bisa sampai lehernya dipanjangin kyk gtu. Knp makin panjang lehernya makin cantik? :D

    ReplyDelete
  16. Awal tahun kemarin, teman aku seorang desainer produk ikut Pameran di Chiang Mai Design Week. Terus aku cuma kebagian foto-fotonya aja. Semoga deh aku juga bisa liburan ke sana*

    ReplyDelete
  17. Tempat yang menarik untuk dikunjungi, jadi berkeinginan pergi ke Chiang Mai. Penasaran juga dengan rasa hidangan kuliner di Thailand, selain Tom Yam seperti apa ya.

    ReplyDelete
  18. Pengen juga ke Chiangmai.. setiap ke Thai urusannay di Bangkok melulu ga sempat ke tempat wisatanya.

    ReplyDelete
  19. Doakan saya bisa sampai ke Bangkok ya mas.. trus bisa bermain ke Chiang Mai juga.. dulu waktu kecil saya sering denger kata Chiang Mai karena pernah jadi tuan rumah Asian apa Asean games gitu yaak

    ReplyDelete
  20. Wah asyik yah jalan-jalan di Chiang Mai, lihat foto perempuan berleher panjang mirip di Kalimantan ya

    ReplyDelete
  21. Taman bunga Chiang Mai ngingetin aku sama drama Thailand yang kutonton. Berasa kaya di mana gitu. Adem lihat banyak bunga

    Thailand banyak tempat bagusnya. Suka kalau dibuat lokasi film. Jd ingin ke sana juga

    ReplyDelete
  22. Yeeay~
    Mau berlibur laah...apalagi ke Thailand.
    Keseruan sudah terbayang di depan mata.

    ReplyDelete
  23. Aku udah nyampe ke chiangmai sebelum nembus jalan darat ke Laos. Dateng kesini pas festival bunga. keren banget dan makanannya disini super asem dan pedes

    ReplyDelete
  24. Ah Thailand salah satu target destinasi wisataku tahun ini.. selain Bangkok aku juga mau ke propinsi songkhla thailand. Pusat peradaban Islam di Thailand. Yesss kalau udah ke Dua itu.. nanti pengen juga ke chiangmai ah.. semoga rezekinya dikasih Allah.. aamiin

    ReplyDelete
  25. Wahhh penasaran ama Chiang Mai emang krn blm pernah huehehe. Oh dkt ama Chiang Rai juga ya, ini kan yg ada kuil putih itu bukan? :)

    ReplyDelete
  26. Indah juga ya ternyata obyek2 wisata di Thailand. Di Chiang Mai juga banyak yg unik. Itu suku leher panjang beneran lehernya panjang atau cuma pakai gelang itu, sih? Hehe.. penasaran :)

    ReplyDelete
  27. Tag dulu ah Chiang Mai,, siapa tau berkesempatan di biayain Air Asia buat ke Thailand :D

    ReplyDelete
  28. kalau liat foto-fotonya sepertinya Chiang Mai ini cocok buat yang pengen refreshing dan menepi sejenak dan gemerlap kota besar ya mbak. Duuuh,,, sepertinya kuharus segera perpanjang paspor ini,siapa tau dapat tiket promo Air Asia :)

    ReplyDelete
  29. Waktu debat calon walikota di daerah sy, dia bilang akan meniru kota chiang mai , semoga terwujud

    ReplyDelete
  30. Traveling..tak sekedar menikmati keindahan alam semesta...
    Banyak hal yg dapat kita pelajari ..sejarah..adat istiadat dari tempat yg kita kunjungi..

    Duh, jadi pengen ke Chiang Mai juga nih.

    ReplyDelete
  31. Sering bngat juga masuk drama Thailand Chiang mai

    ReplyDelete
  32. wah makasih infonya siapa tahu bisa ke sana

    ReplyDelete
  33. Tempatnya cantik sekaliii. Semoga someday bisa main ke sana :D

    ReplyDelete