Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Chiang Mai Salah Satu Sisi Lain dari Thailand



sumber : lonelyplanet.com

Berlibur ke Thailand tak harus selalu berkutat di Bangkok, masih banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi saat datang ke Negeri Gajah Putih ini, seperti chiang Mai Sebelum kamu memutuskan akan pergi ke Thailand, pastikan kamu membaca dulu artikel ini sampai selesai. Setelah itu, barulah kamu memesan tiket Airasia online booking untuk memudahkan dalam pembelian tiket.

Chiang Mai merupakan salah satu provinsi yang ada di Thailand, dengan ukuran kota yang lebih kecil dari Bangkok dan juga udaranya yang lebih sejuk, membuat para turis yang datang merasa lebih betah daripada di Bangkok yang udaranya relative lebih panas.

Chiang Mai merupakan kota yang sarat akan sejarah, dahulunya tempat ini merupakan Ibu Kota Kerajaan Lan Na pada abad  ke-13 sampai ke-18. Uniknya, kota ini memiliki tempat wisata yang terpusat di satu titik.

sumber : mychiangmaitour.com


Di sini kamu bisa menemukan 22 kuil sisa peninggalan sejarah Kerajaan Lan Na yang masih berdiri megah dengan puncak-puncak pagoda berwarna emas dan menjulang tinggi.

Chiang Mai sendiri berdekatan dengan Chiang Rai yang menjadi pusat wisata alam, kamu bisa melakukan  hiking atau trekking di pegunungan Thailand yang juga merupakan tempat tinggal etnis asli Thailand. Chiang Rai juga merupakan pusat konservasi gajah di Thailand. Jadi, saat kamu mendatangi Chiang Mai, kamu juga bisa mampir ke Chiang Rai dan merasakan sensasi berbeda dengan saat berwisata di Bangkok.

sumber : antidotemag.com

Dari Chiang Mai, kamu bisa berkendara selama 30 menit ke Mae Sa Elephant Camp, yang letaknya berada di Mae Rim District. Uniknya, tempat ini menjadi habitat mulai dari bayi gajah, sampai gajah yang berusia 80 tahun, gajah-gajah di Mae Sa Elephant camp ini sudah sangat terlatih. Kamu bisa melihat mereka dari dekat dan juga melihat para penjaga memandikan gajah-gajah tersebut.

Sudah mulai tertarik melihat sisi lain dari Thailand? Yuk terbang ke Thailand lewat Air Asia online booking yang bisa dengan mudah kamu cek melalui laman https://www.traveloka.com/airasia atau melalui aplikasi Traveloka di smartphone kamu.

Masih di kawasan Mae Sae, kamu bisa berkunjung ke Baan Tong Luang. Baan Tong Luang adalah tempat tinggal dari suku asli di Thailand. Maka tempat ini dijadikan sebagai desa wisata oleh pemerintah Thailand, yang ternyata pemerintah Thailand sengaja mengumpulkan 6 suku asli ini untuk diperkenalkan kepada wisatawan.

sumber : mamastraveltribe.com - TheLondonMum


Terdapat sekurangnya 20 kelompok dari  6 suku tersebut, termasuk juga suku leher panjang yang menggunakan gelang pada lehernya sebagai symbol kecantikan. Di sini juga kamu bisa membeli souvenir dari berbagai suku tersebut. Hadiah untuk keluarga dan kerabat pun menjadi lebih spesial, bukan?

Mengenai kuliner, Chiang Mai memiliki Night Bazaar, sesuai namanya bazaar ini dibuka setiap malam yang membentang sepanjang 1 km di kawasan bernama Chiang Road. Di sini kebanyak di jajajakan makanan khas Thailand, kerajinan tangan, dan oleh-oleh Thailand yang bisa kamu bawa untuk sanak saudara dan kerabat di tanah air seperti gantungan kunci, magnet kulkas, kaus, dan souvenir lainnya.

sumber : ourglobartrek.com - Julie 

Makanan khas dari Chiang Mai adalah Rotee yang merupakan kuliner unggulannya, terbuat dari adonan terigu yang sekilas seperti martabak namun dengan isian yang berbeda seperti durian, coklat, sampai Bananna Nutella. Ada banyak pula yang menjajakan smoothie dari buah-buahan yang segar.

Tunggu apalagi, pesan tiket pesawat Anda lewat Air Asia online booking, ajak teman-temanmu, karena liburan bersama orang - orang terdekat akan terasa lebih menyenangkan.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)