5 Jenis Pakaian yang Wajib bagi Pria Jaman Now

5 Jenis Pakaian yang Wajib bagi Pria Jaman Now
pict by : www.pixabay.com
Dalam dunia modern jaman now, pakaian memberikan peranan yang cukup penting dalam membentuk impresi di hadapan publik. Gak cuma wanita yang kerap dituntut untuk berpenampilan menarik, pria pun mendapat tuntutan yang serupa. Nah, kuy cek pakaian yang wajib bagi para pria jaman now sekaligus untuk investasi agar tetap tampil gaya setiap saat.

Setelan Jas Warna Biru Tua

pict by : www.pixabay.com
Setelan jas (Suit) yang berwarna biru tua (navy) adalah pilihan keceh yang gak bakal lekang oleh waktu. ceiilee. Suit ini menjadikan pria terliat jauh lebih bergaya. Pilih jas yang berkancing dua buah dengan opsi saku yang beragam di seluruh bagian depan pakaian, baik itu di dalam maupun di luarnya. Jangn lupa untuk melengkapi jas tersebut dengan kemeja bergaris kecil yang berwarna kalem, seperti kombinasi putih dan garis biru muda misal. Plus, tambahkan lipatan rapi sapu tangan di saku dada jas biru tersebut. 

Sepatu dan Belt Kulit

pict by : www.pixabay.com
Sepatu yang dipilih ialah sepatu yang compatible dalam berbagai suasana, baik itu formal ataupun kasual, misal seperti model Oxford atau yang lainnya. Sepatu yang jadi pilihan ialah sepatu yang berdekorasi minimal berbahan kulit untuk menampilkan kesan lebih tegas. Nah begitu juga dengan belt, pilih yang dari kulit dengan dekorasi minimal pula, terutama di bagian kepala. Material dari kulit membuat warna overall menjadi lebih tegas dan dekorasi minimal menjadi suplementer kesan tersebut.

Dasi Warna Biru Tua

pict by : www.pixabay.com
Brader, jika dasi hitam imagenya sudah nempel ke pekerja kantoran, maka dai berwarna biru tua (navy) merupakan salaj satu solusi untuk ngakalinnya. Tampilan formal kita lebih tampil gaya dan mewah. Jangan lupa, pilih yang jenis Skinny Tie (dasi ramping) untuk membuat kesannya lebih berkelas lagi.

Celana Jeans

pict by : www.pixabay.com
Celana jeans berwarna hitam atau biru adalah pilihan yang pas buat kita brader, tentunya yang bebas dari ornamen. Pilih yang berpotongan lurus atau pas kaki untuk dapet tampilan visual kaki yang jenjang. Jangn pernah mau pilih model skinny jeans yang melekat ketat di kedua kaki karena bakal terlihat terlalu muda. Untuk atasan, kita bisa make jaket jeans model klasik biar terlihat serasi.

Kemeja Putih

pict by : www.pixabay.com
Jenis pakaian ini merupakan item fashion yang wajib dimiliki oleh para pria jaman now. Kita bisa pilih yang model lengan anjang ataupun lengan pendek. Tampilan yang bersih dan minimalis bisa dipadukan dengan berbagai mode gaya dan juga bisa dipakai di setiap event, baik itu kasual ataupun formal.


Baca Juga:


7 comments

  1. Warna biru tua memang warna aman sih buat pria. Bukan cuma aman. Melainkan tampak semakin gagah dan elegan. Hohooo

    Apalagi jasnya warna biru tua atau navy. Sangar dah

    ReplyDelete
  2. Duh. kepengen banget uey punya semua item tadi tapi sayang banget, sepertinya body ku ngga sesuai hehe pasti ngga cukup ukurannya hehehehe

    ReplyDelete
  3. Itulah kenapa aku sangat mencintai warna biru, terlihat segar dan elegan gitu loh. Apalagi kalo biru tua, selain menyerupai warna hitam, ya emang bagus juga sih. Coba ah buat pas foto kelak.

    Bukan tipe penggemar berat berbagai macam sepatu, karena sepatu yang pasti aku beli hanyalah pantofel, yak aku emang cukup jadul dalam selera pakaian, buktinya terakhir kali aku pakai celana jeans itu karena keperluan foto SMA saja, sisanya benar-benar gak pernah.

    ReplyDelete
  4. Kujadi ingat belikan setelan suit buat mas suami warna navy, baru dipakai beberapa kali sudah ga muat. Kesel ngets. Mana mahal pulak *bagiku 😑😒

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka pakai setelan jas, atau lebih ke blazer kali ya, walaupun bukan dalam acara resmi. Berasa lebih keren aja gitu...

    ReplyDelete
  6. Baca daftar di atas langsung liat lemari suami, hehehe...nggak punya setelan jas biru, kemeja putih, hihi..apa mesti beliin yaa

    ReplyDelete
  7. Biar dandhy gitu yaaaa... Kalau pacarku lagi dan lagi kaos, flanel shirt, celana pendek, sendal gunung bahahahaha

    ReplyDelete