Boost Vitalitas Pria dengan Cabai

pict by : www.pixabay.com

Beberapa masyarakat sangat berpantang dengan makanan pedas, karena khawatir berdampak negatif terhadap kesehatan pencernaan sih. Makanan pedas atau pun super pedas yang biasanya menggunakan cabai dalam jumlah banyak, biasanya menyebabkan munculnya rasa mules hingga berujung pada diare.

Akan tetapi, bagi pencinta makanan pedas, kehadiran cabai baik cabai rawit, cabai merah, maupun cabai hijau justru bisa menaikkan nafsu makan serta menggoyang selera. Wuhuuu :D. Sadar gak sih, di balik rasanya yang pedas, sebetulnya tersimpan seabrek manfaat baik dari cabai untuk kesehatan.


pict by : www.pixabay.com
Hasil Penelitian Fisiologi di University of Grenoble Prancis menyatakan bahwa pria yang menyukai makanan pedas cenderung memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi dibanding yang lain. Testosteron adalah hormon steroid dari kelompok androgen. Hormon testosteron memiliki beberapa peran penting dalam tubuh pria, salah satunya untuk sistem reproduksi. 

Selain itu, sama halnya dengan estrogen yang memiliki fungsi dalam pembentukan tulang perempuan, testosteron juga memiliki fungsi dalam pembentukan kepadatan tulang dan kekuatan otot. Bahkan, hormon ini juga memiliki peran penting dalam kebiasaan tertentu yang dilakukan oleh laki-laki. Hormon testosteron mampu membuat laki-laki lebih berani, agresif, aktif dan perkasa. Pria yang memiliki hormon testosteron yang tinggi cenderung lebih dominan.


pict by : www.pixabay.com
Lantas, apakah cuma itu saja manfaat cabai bagi kesehatan?. Cabai juga disebut memiliki peran yang cukup penting dalam penurunan kadar kolesterol dalam darah, hal ini dikarenakan cabai mengandung antioksidan yang baik. Antioksidan bekerja dengan cara mengikat kadar kolesterol jahat dalam darah yang selanjutnya dinetralkan sehingga gak bakal berbahaya untuk tubuh manusia. Cabai juga merangsang sekresi yang dapat membantu melegakan saluran hidung tersumbat. Cabai juga memiliki sifat antibakteri yang dapat secara otomatis menangkal infeksi sinus kronis.

Selanjutnya, Capsaicin dikenal juga mempunyai sifat termogenik yang mampu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh manusia. Nah, pas banget untuk kamu buat menurunkan berat badan, konsumsi cabai secara rutin akan membantu pembakaran lemak lebih maksimal lagi.


Kandungan capsaicin pada cabai juga mampu melebarkan pembuluh darah manusia, hal ini menyebabkan kamu mudah mengeluarkan keringat. Bersamaan dengan dikeluarkan keringat maka racun yang ada dalam tubuh juga akan ikut dikeluarkan, sehingga tubuh yang prima akan kamu raih.



Baca Juga :

Buah Pinang Untuk Vitalitas Pria


15 comments

  1. Baru tahu saya bang, kalo ternyata cabe itu manfaatnya banyak, terutama buat laki-laki. Thanks infonya broh.....

    ReplyDelete
  2. Oooh. Berarti ntar ngasih makannya yang pedes2. Menu andalan toge pedes. Hehe

    Cocok nih buat cowo2 yg pengen ngeboost vitalitas, tapi gak mau minum jamu, tapi doyan pedes

    ReplyDelete
  3. Baru tahu, nanti suami suruh makan cabe aah, hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah berarti kudu masak yang pedes2 nih, hehe

    ReplyDelete
  5. Yang penting ngga dioles ke bagian vital pria ya hihi..

    ReplyDelete
  6. Saya sudah sering dengar bahwa makanan pedas atau yang mengandung cabe itu bagus untuk hormon. Tapi, kalau untuk masalah vitalisat cowok.. baru ini tahu.

    ReplyDelete
  7. Gak salah nih kalau aku suka cabe, hahaha. Vit Cnya juga banyak. Tapi ya lihat2 lambungnya juga ya

    ReplyDelete
  8. wah aku baru tahu nih setelah baca postingan ini.. berhubung aku ga suka pedas karena memang dasarnya ga suka dan punya masalah pencernaan juga jadinya nanti calon suamiku saja deh yg suruh suka pedas hahaha

    ReplyDelete
  9. Baru tau juga nih ada hubungan antara cabai dan vitalitas pria. Hehehe. Eh tapi suamiku juga penyuka yang pedas-pedas, sih. Kalau aku, mulutnya suka pedes tapi lambungnya yang gak kuat :)

    ReplyDelete
  10. Aku suka pedas, suami suka pedas, jadi kalau masak kudu nyambel hehe.
    Baru tau ternyata ada hubungannya cabe ma vitalitas laki2 :D

    ReplyDelete
  11. wahh saya malah gak suka cabai dari kecil mas.. tapi untungnya vitalitas tetap aman terjaga.. yang penting kan hidup sehat dan jaga stamina hihi

    ReplyDelete
  12. pantesan suamiku makin hot habis makan sambal terasi yang super pedas

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama sambel.
    Kalo lagi ga ada yang nyambelin ((hahha...manja yaak...minta dibikinin)), beli yang instan.
    Kalo ga ada sambel, rasanya sepi banget.
    Makannya jadi ga semangat.

    ReplyDelete
  14. Tetap ada takarannya donk ya...., Kalo kebanyakan bukannya nambah vitalitas..eh..malah bolak balik diare..he2

    ReplyDelete
  15. Aku banget tipikal yang suka pedes2 (level pedes banget) hehe. Udah biasa masakan rumah pedes, klo nggak pedes seperti kurang napsu makannya kak

    ReplyDelete