5 Makanan Penambah Kesuburan Lelaki


5 Makanan Penambah Kesuburan Lelaki

Meski makanan ada banyak dan enak-enak, namun tidak semua makanan punya manfaat sehat untuk badan, termasuk menjaga kesehatan dan kesuburan reproduksi pria. Jika kamu dianjurkan untuk makan kedelai untuk meningkatkan estrogen dan kesuburan badan, maka ada pula makanan yang bisa meningkatkan atau menambah tingkat kesuburan pria.

Ada beberapa makanan yang ternyata sangat paten untuk kesuburan pria. Ini makanan-makanan tersebut.

Tiram

Hasil laut ini memang terkenal sebagai obat peningkatan gairah seksual di dunia barat sejak dulu. Dr. Paul Turek, MD, ahli urologi kesuburan asal California mengatakan bahwa tiram mengandung seng, mineral yang membantu ereksi dengan cara menahan testosteron sehingga bisa mendorong libido dan produksi sperma. Sumber makanan lain yang mengandung seng seperti daging sapi, kepiting, lobster dan berbagai hewan bercangkang lainnya.

Tomat

Tomat kaya licopen yang berfungsi sebagai antioksidan. Umumnya licopen bermanfaat untuk kesehatan kulit, namun untuk pria, kandungan nutrisi ini ternyata juga mampu mempertahankan kesuburan pria dan menangkal kanker prostat lho bray.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau minyak olive (bahasa Inggris:Olive oil) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Bukan hanya bisa menjaga kesehatan jantung, minyak zaitun baik untuk kesehatan seksual pria. Penelitian yang dilakukan peneliti dari University of Athens School of Medicine di Yunani menemukan bahwa pria yang dari mengganti mentega dengan minyak zaitun ke dalam makanan diet mereka ternyata memiliki tingkat kesehatan reproduksi lebih tinggi dibanding pria yang tidak mengonsumsi minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung lemak yang bisa melancarkan peredaran darah sehingga ikut membantu kelancaran darah ke area intim.

Salmon

Ikan salmon mengandung protein dan lemak sehat berupa asam lemak omega-3. Sebuah penelitian menemukan bahwa yang ternyata lemak ini berperan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang mencegah disfungsi ereksi. Jadi, mengonsumsi ikan salmon, atau makanan tinggi asam lemak omega 3 akan membantu menyehatkan alat vital. 

Cabai Merah

Cabai merah mengandung antioksida tinggi yang umumnya berguna untuk membantu membakar lemak dan meningkatkan kebahagiaan. Namun ternyata cabai merah dengan kandungan capsaicin-nya juga membantu melancarkan peredaran darah ke penis sehingga mempermudah ereksi.

8 comments

  1. Sayang kalau salmon agak mahal, cubo kalau hargonyo 20 ribu per kilo. beli salmon kito

    ReplyDelete
  2. Yang mudah didapat di sini cuma tomat sama cabai merah. Untuk tiga jenis makanan lainnya agak susah. Terima kasih infonya Mas Peri!

    ReplyDelete
  3. Baru tau kalo cabai juga bisa buat penambah kesuburan lelaki. Kalau tomat dan tiram memang betul. Hmm.

    ReplyDelete
  4. Cabai merah ini yang gede atau yang rawit ya?

    ReplyDelete
  5. wuah, mahal-mahal ya bahannya. hahaha
    yang paling murah sih ya cabai merah. tapi hmmm, calonku gak begitu suka pedas.
    hahaha gimana ya

    ReplyDelete
  6. Minyak zaitun memang banyak skli ya khasiatnya..

    ReplyDelete
  7. Wah...dulu pernah seorang teman cerita..kalau gak boleh pria minum jus tomat berlebihan..katanya bikin tambah loyo...he2

    ReplyDelete
  8. Wah suamiku suka cabai.. pokoknya kalau Makanan pedas itu lebih dia sukai.. xixixx ternyata Ada manfaatnya ya.. kirain cuma buat menambah nafsu makan doang

    ReplyDelete