Kesalahan-Kesalahan Pria Dalam Melakukan Perawatan

pict by : www.pixabay.com

Hal yang biasa donk apabila ada pernyataan "selalu memerhatikan penampilan adalah hal wajib yang perlu dilakukan seorang pria". Namun pada realitanya, meski banyak brader yang sudah sadar akan hal itu,  masih saja ada beberapa kesalahan dalam melakukan perawatan tubuh.

Mencukur misalnya, kegiatan bersih-bersih ini sudah tak asing lagi bagi kalangan pria kan bray. Tapi disadari atau tidak nih cara mencukur yang dilakukan masih saja ada yang salah. Berikut ini adalah beberapa kesalahan pria dalam melakukan perawatan dan bagaimana cara memperbaikinya.

Jenggot yang Tidak Beraturan

Menumbuhkan dan memelihara jenggot memang gampang-gampang susah sih. Sama seperti halnya rambut, jenggot juga perlu dirawat. Jangan biarkan jenggot kamu kotor karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Kamu juga harus rajin memotong ujung jenggot secara teratur. Selain lebih sehat juga terlihat lebih rapih donk.

Kebotakan Pada Kepala

Kebotakan merupakan momok menakutkan bagi pria yang tak bisa dihindari. Baik dari faktor keturunan maupun faktor lain dapat mengakibatkan kerontokan yang mengakibatkan kebotakan pada area tertentu. Daripada kamu pusing menanganinya, cobalah berdamai dengan krontokan tersebut. Kamu harus memangkas rambut yang masih tumbuh di beberapa area agar terlihat rapi. Kamu akan terlihat lebih segar dan menambah rasa percaya diri.

pict by : www.pixabay.com

Bulu Berlebihan Pada Tubuh

Apakah pada dada, punggung, dan leher kamu terdapat rambut halus yang tumbuh? Beberapa orang menganggapnya sebagai tanda pria macho dan perkasa sih. Namun jika dibiarkan terlalu lebat, malah tidak sedap di pandang dan mirip dengan onyet huu huu. Percayalah kamu harus segera mencukur atau melakukan waxing di area tersebut.

Salah Memilih Alat Cukur

Ketika janggut atau kumis sudah lebat, kamu akan mencukurnya hingga habis untuk mendapatkan tampilan wajah yang bersih. Namun kesalahan yang sering dilakukan adalah pria tidak memperhatikan cara mencukur dan alat cukur yang digunakan. Hal itulah yang akan membuat kulit ruam dan terasa seperti terbakar. Sebaiknya Anda memilih alat cukur yang bisa dicuci untuk mengurangi iritasi ketika lama sudah tak dipakai.

Bulu Hidung dan Telinga

Bulu hidung dan telingan memang jarang diperhatikan. Tapi bagi beberapa orang bulu di bagian tersebut kadang tumbuh memanjang keluar batas hingga menganggu penampilan. Sebaiknya Anda harus mulai untuk memangkasnya dengan pencukur khusus agar tidak terjadi iritasi pada area tersebut.



Baca Juga:

Vitamin Rambut dan Pria

EKSPLORASI DENGAN BODY SPRAY

Minyak Penumbuh Jenggot



19 comments

  1. Uban juga biasanya mengganggu penampilan ya.. �� terimakasih tipsnya kak

    ReplyDelete
  2. Aku suka lihat cowo jenggotan, bang. Kesannya tu machoooo :)

    ReplyDelete
  3. Nggak perempuan nggak laki-laki harus perawatan ya biar sama-sama cakep

    ReplyDelete
  4. Laki2 dan wanita memang sama2 perlu perawatan tubuh ya kak.. Nggak cma wanita aja. Hee

    ReplyDelete
  5. Aku suka cowok yang punya bulu-bulu panjang di badannya, khususnya di lengan, nampaknya manis

    ReplyDelete
  6. haha bener tuh jenggot ga beraturan harus dirapiin yak, karena kalau dicukur abis kan lagi ga ngetrend!

    ReplyDelete
  7. iyaa bener banget.. ga cuma wanita tapi pria juga harus perhatian juga sama penampilannya..
    aku pernah ngobrol sama teman pria naah bulu hidungnya tuh sampe keluar gitu duuh aku perhatiin tapi ga berani bilang. tapi sambil ngobrol aku kadang sambil cekikikan gitu duh maapkaaan

    ReplyDelete
  8. berdamai dengan kebotakan ya beb heheeeee........

    ReplyDelete
  9. sebagai pria emang masalah yang sering kuhadapi adalah bulu bulu diwajah yang gampang sekali tumbuh dan menuh menuhin muka. 2-3 hari ngga cukuran udah berasa sebulan dihutan hahahaha

    ReplyDelete
  10. Wah kalau bulu hidung dan bulu telinga, kayaknya suamiku hampir gak pernah bersihin secara khusus, deh. Atau alau yg gak tau? Hihihi. Btw TFS, Kak :)

    ReplyDelete
  11. Bapakku dulu brewokan, kadang geli lihatnya. Tp kadang juga ada cwok yg tetep keren dg bulu2nya, hihihi

    ReplyDelete
  12. Memangggg.. Byk bulu itu macho dan akupun gak suka cowok botak. Tapi apapun itu selama dia memuliakan wanita pasti dia akan ganteng. Eaaaaa

    ReplyDelete
  13. aku ingat banget dulu almarhum ayahku sering banget guntingin bulu hidung

    ReplyDelete
  14. Bulu hidung ada pencukur khususnya to? Baru tahu aku. Iya sih pria yang rapi lebih enak dipandang

    ReplyDelete
  15. Hwa... Bulu hidung. Agak gimana sih emang kalo bulu hidung kepanjangan. Kirain cukup dipotong pake gunting aja.

    ReplyDelete
  16. Ah, suamiku nih jidatnya makin melebar hahaha. Makanya kalau dah agak panjangan dikit rambutnya langusung kusuruh cukur :D

    ReplyDelete
  17. Cowo-cowo ini kalo uda dandan benernya gak kalah sama cewe looh...
    Hhaha...
    Suamiku standar aja siik...parfum, lotion sama pomade.

    ReplyDelete
  18. Iya bener banget aku beberapa kali liat ada yg kumisnya atau jenggotnya rapi ada jg yang malah berantakan, pasti tricky banget ya soalnya pria kan area tumbuh rambutnya lebih banyak, jgn sampai fatal perawatan

    ReplyDelete
  19. Nah nah itu ..bulu hidung yang sering keluar keluar itu sumpah bikin ilfeel loh kalau dilihat. Ya Allah pengen Tak tarik.. tapi Mana mungkin Kan... Wwkwkwk.. apalagi kalau orgnya ga kenal... Apa kata dunia?

    ReplyDelete