Mitos-Mitos Grooming yang Sering Ditakuti Pria

pict by : www.pixabay.com

Halooo brader, kali ini kembali kita bahas tentang yang laki banget. Perawatan wajah dan tubuh memang biasa dilakukan oleh wanita pastinya, tapi seiring berkembangnya teknologi dan informasi, dan memang dari keinginan dari dalam diri sendiri untuk tampil selalu menawan dan maksimal,kini berbagai perawatan wajah dan tubuh sudah mulai diperhatikan juga oleh pria.

Namun, sesungguhnya gak sedikit juga pria yang keliru dan takut oleh mitos-mitos dalam melakukan perawatan wajah dan tubuh.

Menggunakan beberapa produk perawatan sekaligus dapat menimbulkan jerawat

Beberapa orang akan langsung tumbuh jerawat wajahnya ketika mulai menggunakan produk tertentu, misalnya saja yang paling sederhana adalah facial wash atau facial foam, tapi itu sebenarnya hanya penyesuaian kulit saja koq bray. Untuk itu disarankan agar selalu menggunakan pelembap wajah alias moisturizer. Untuk produk pelembab wajah sekarang sudah banyak beredar koq, mulai dari yang berbentuik krim atau pun yang cair atau liquid.

Terlalu banyak pengelupasan kulit dapat merusak kulit

Faktanya, pengelupasan kulit hampir selalu merupakan hal yang baik lho, terutama untuk pria berjenggot. Pengelupasan kulit sebenarnya tidak menghilangkan kulit yang sehat, tapi sebaliknya malah menghilangkan kulit yang mati. Hal ini justru bagus kan, tandanya kulit terus beregenerasi hingga ke kulit yang lebih sehat.

Pria wajib menggunakan produk khusus untuk pria saja

Kulit pria memang cenderung sedikit lebih keras atau ekstrem dibanding wanita sih, tapi kamu sebetulnya tidak harus wajib menggunakan produk khusus pria untuk wajah. Terutama bagi brader yang memiliki kulit wajah yang sensitif. Nyatanya, perbedaan produk pria dan wanita hanyalah aroma atau kemasannya saja. Tidak salah jika mencoba produk wanita, apabila terasa kurang cocok, ya boleh kembali ke produk khusus pria. 

pict by : www.pixabay.com

Jenggot tidak perlu dicuci sama seperti rambut

Sebenarnya, ketika kamu makan kemungkinan ada serpihan-serpihan makanan yang menempel pada jenggot. Hal ini juga berarti jenggot memiliki lebih banyak kotoran dan barang-barang lain yang masuk ke dalamnya daripada rambut di kepala kamu. Makanya, jangan ragu untuk rutin mencuci jenggot layaknya rambut.

Wajib Menggunakan pelembap setelah mandi

Tidak semua orang membutuhkan pelembap setelah mandi, jika dirasa kulit kamu cenderung lebih ke tipe berminyak, sebaiknya tidak perlu menggunakan pelembap. Sebab akan membuat kulit berminyak lebih menggila lagi. Apabila brader lebih cenderung memiliki kulit yang tipe kering, memang dianjurkan untuk memakai pelembab..

Potong rambut di barbershop lebih bagus daripada tukang cukur

Perbedannya hanyalah di nama doank dan beberapa service yang disediakan seperti minuman gratis atau cuci rambut/vitamin. Barbershop biasanya mematok harga yang lebih mahal disbanding tukang cukur, sedangkan dari segi kualitas hasil potongan rambut, kualitas potongan rambut di tempat cukur rambut biasa juga tak kalah bagus dari barbershop koq bray. So, jangan terlalu ragu untuk ke tukang cukur, terutama kalau kantong lagi nangis, jangan pernah memaksakan diri untuk ke barbershop bray.

1 comment