Meraih Masa Depan Bermartabat - KBA Bengkulu

pict by : Dok. Pribadi

Sesungguhnya merupakan hal yang tak disangka-sangka bahwa wilayah RW 03 Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu ditetapkan menjadi Kampung Berseri ASTRA (KBA). Seperti yang kita ketahui program Kampung Berseri Astra diprakarsai olehGrup AStra Wilayah bengkulu dibawah lindungan PT Astra International Tbk.

Program ini diresmikan pada tanggal 20 Mei 2017 yang lalu, dengan menerapkan kegiatan di berbagai aspek, seperti pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan. Sangat patut diapresiasi dengan keberadaan Kampung Berseri Astra ini. Sudah banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat langsung, tentunya progres berbagai aspek kegiatan bisa lebih efektif dan bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih berkualitas. Dan pada akhirnya bukan hanya masyarakat RW 03 Kelurahan Lempuing saja yang mendapatkan nafas dan energi baru serta ilmu baru dalam beraktifitas, namun juga di tetangga yang ikut merasakan betapa positifnya rangkaian event yang diadakan di KBA Bengkulu mari kita lihat flashback beberapa event yang sudah diadakan di KBA Bengkulu ini.

Bantuan Modal Awal Koperasi Lempuing


pict by : www.harianrakyatbengkulu.com
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 09 Oktober 2018. Bantuan dana sejumlah Rp.8.000.000,- diberikan oleh Astra Affiliated Company (AFFCO) Bengkulu yang merupakan bentuk kepedulian ASTRA terhadap perkembangan perekonomian masyarakat. Peruntukan bantuan ini adalah untuk pembentukan Koperasi simpan pinjam yang ada di RW 03 Lempuing. Diharapakan masyarakat sekitar mampu memanfaatkan bantuan dana tersebut secara maksimal, hingga akhirnya Koperasi bisa tegak berdiri sebagai tempat masyarakat bertumpu untuk perkembangan usaha mereka.

Bantuan Makanan Tambahan Untuk Balita


pict by :  www.pedomanbengkulu.com
Pada 12 Oktober 2018 AFFCO (Astra Affiliated Company) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan kehidupan masyarakat terutama di wilayah Kampung Berseri Astra, Lempuing, Kota Bengkulu. Pada acara kali ini ditargetkan kepada penerus bangsa yang masih kecil dan tumbuh serta butuh perhatian lebih, yaitu Balita. Terkadang masih ada orang tua yang menganggap gizi anak tidak terlalu penting, aslak kenyang, beres, padahal sebetulnya kita harus lebih jeli dan teliti lagi. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat terhadap ancaman gizi buruk, serta penyakit lainnya, yang dapat mempengaruhi perkembangan si kecil. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan, namun apabila sudah terlanjur, bukan berarti tidak bisa ditangani sama sekali. Perhatian kepada gizi anak harus diprioritaskan oleh orang tua.

Pelatihan UMKM


pict by : www.pedomanbengkulu.com
Pada segi kewirausahaan, dilaksanakan dengan event pelatihan UMKM sebagai bentuk action pendampingan dan pembinaan masyarakat. Acara ini mengarahkan bagaimana masyarakat mulai melirik pemasaran secara online serta mengarhakan untuk memiliki manajemen keuangan yang lebih baik, sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal. Acara ini diharapkan bisa membantu pelaku usaha kecil dan menengah untuk tetap dapat survive di kondisi perekonomian Indonesia, bahkan bisa berkembang dengan sistem atau manajemen yang jauh lebih baik. Pemanfaatan media juga diharapakan bisa diaplikasikan secara maksimal. Para peserta binaan KBA Lempuing diberikan motivasi serta tips-tips jitu untuk menghadapai perkembangan bisnis serta masalah bisnis sehari-hari.

No comments