Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Dan Kenyal


Salah satu perawatan dasar untuk kulit agar tetap sehat adalah minum air putih secara teratur. Selain minum air putih 8-12 gelas sehari bagus untuk merawat kulit, namun ada cara lain untuk dapat memiliki kulit kenyal dan sehat tanpa mengeluarkan biaya yang mahal lho. Kuy cek.

Memijat Kulit Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah kencang dan terlihat awet muda, coba brader pijat area kulit wajah mulai dari sekarang. Terdengar sepele, namun versatile, sebelum melakukan pemijatan, bersihkan terlebih dahulu wajah, terutama area yang memiliki peranan yang sangat penting, seperti area alis, pipi, serta dahi. Ketiga area ini dianggap penting karena berperan dalam melancarkan peredaran darah. Lakukan pijatan itu sebanyak dua kali sehari dan lakukan rutin tiap hari.

Masker Alami

Sebetulnya, banyak banged sel kulit mati yang bertumpuk di kulit wajah setiap hari lho, salah satu penyumbang rusaknya kulit ialah polusi yang semakin hari semakin tinggi ratenya, jika masalah ini tidak kunjung diatasi, maka akan berdampak buruk bagi kulit. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi berjerawat, kusam, dan kering.

Untuk menghindari hal itu, setidaknya luangkan waktu untuk melakukan perawatan sendiri di rumah kamu, seperti membuat masker dari bahan alami. Beberapa contohnya adalah masker pepaya, bengkoang, lidah buaya, pisang, timun dan tomat yang sangat baik untuk kulit wajah. Nah, kalau mau mencampurkan masker tersebut dengan bahan alami lainnya bisa aja koq, seperti perasan jeruk nipis, madu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Olahraga

Cara agar terlihat awet muda yang lainnya adalah dengan rajin berolahraga setiap harinya bray. Dengan berolahraga secara rutin setiap pagi dan sore dapat meningkatkan metabolisme dalam darah dan melancarkan peredaran darah. Hal ini akan memberi dampak pada kulit tubuh yang terlihat kecang dan segar setiap hari. Sebetulnya gak perlu lama lho, setengah jam pagi dan setengah jam sore saja sudah cukup, isa sambil melakukan peregangan dan jogging santai, pointnya usahakan hingga berkeringat.

Menjaga Kelembaban Kulit

Tekstur wajah yang lembap dan kenyal merupakan ciri-ciri kulit wajah yang sehat. Untuk menjaga kelembapan kulit wajah, cukup konsumsi 12 gelas air putih setiap harinya, buah-buahan kaya nutrisi, dan sayuran hijau. Makanan tersebut kaya akan serat, sehingga mampu menutrisi kebutuhan gizi kulit. Perbanyak sayur dan buah jelas gak akan ada ruginya bray, malah bisa membantu kontrol berat badan juga.

15 comments

  1. nah tu...olahraga olahraga olahraga
    olahraga yuk

    ReplyDelete
  2. Minum air putih juga termasuk kaya nyaa...
    Karena, aku kerasa banget kalo kurang minum, langsung deeh...jadi kering.

    ReplyDelete
  3. Aku pakai pelembab lalu mijit2 sebentar. Selain dari luar, perawatan dari dalam juga perlu

    ReplyDelete
  4. Aku sih biasanya minum air mineral itu, minimal 2 liter sehari.
    Biasanya awal bulan juga facial sih. Kadang maskeran, kalo inget dan kalo gak males, hehe

    ReplyDelete
  5. Aduh baca judulnya kok jd gemas pengin nyoel2 kulit hihi thanks udh diingatkan utk jaga kulit. Sejak hamil dan melahirkan aku seperti merasa jd mayat hidup huhu

    ReplyDelete
  6. kaaaakkkkk aku mau kulitku kenyaallllllllll.... kaya pantat bayi heheheheh rasanya kok senang ya. pasti aku isa jadi idaman karena kekenyalanku hahaha

    ReplyDelete
  7. Sebelum maskeran pastikan dlu bersihin wajah sampai bersih ya, biar maskerannya menyerap sampai lapisan kulit dalam.

    ReplyDelete
  8. Aku lagi malas bersihin wajah alhasill jerawatanm
    Makasih Mas Tipsnyaa

    ReplyDelete
  9. Kalo tips dari saya untuk perawatan kulit yang mudah bagi pria: rutin exfoliate/scrubbing (apalagi kalau mau pakai masker), rajin pakai pelembap, dan tangan jangan usil pegang-pegang muka (kecuali untuk perawatan). Ini udah dipraktikkan oleh adik cowok saya dan kulitnya sampai sekarang oke aja plus bebas jerawat meski brewokan hahaha

    ReplyDelete
  10. Kalo aku suka maskeran kak.. Biasa spirulina.

    ReplyDelete
  11. Nah maskeran alami ini nih yang perlu digalakkan, thanks diingatkan, mulai hari ini gue mo intip isi kulkas mana tahu ada bahan buat masker.

    ReplyDelete
  12. Pastinya perawatan wajah dan kulit itu harus rutin. Biar hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  13. Airputih 12 gelas sehari, catet tuh bang sunardi akmal. Minum malas nian smpe kini.

    ReplyDelete
  14. Bolehlah dicobain ink supaya kenyal kayak nutrijel yaaak

    ReplyDelete