Alasan Belajar Bahasa Inggris di Luar Negeri Lebih Mudah



Haloow, Pernahkah kamu berfikir mengapa orang-orang indonesia yang tinggal di luar negeri (khususnya yang berbahasa inggris) mampu menguasai bahasa inggris dengan lebih mudah? Hal ini tentu seringkali membuat kita bingung, bagaimana sih proses belajar bahasa inggris di luar negeri terasa begitu mudah.

Tapi, mengapa bisa demikian? Berikut ini beberapa alasan mengapa menguasai bahasa inggris akan lebih mudah ketika kamu berada di luar negeri. Tapi, sebelum mulai belajar jangan lupa cek laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/why-ef terlebih dahulu, ya.

Dukungan Lingkungan
Alasan pertama mengapa kamu dapat menguasai bahasa inggris lebih mudah saat berada di luar negeri adalah lingkungan yang mendukung. Ya, lingkungan memang sangat berperan dalam proses belajar karena lingkungan yang baik akan memacumu untuk belajar lebih giat. Ketika berada di luar negeri, kamu akan menemukan lingkungan yang ideal untuk belajar bahasa inggris. Sehingga, kamu dapat menguasai bahasa inggris dengan lebih mudah saat berada di luar negeri.

pict by : www.pixabay.com
Kualitas Partner Berbicara
Tidak hanya lingkungan yang begitu mendukung, alasan lain mengapa saat berada di luar negeri kamu dapat lebih mudah menguasai bahasa inggris adalah partner berbicara yang berkualitas. Berbeda saat kamu berada di lingkungan lembaga bahasa Inggris profesional Jakarta, ketika kamu berada di luar negeri kamu akan berhadapan dengan para native speaker yang terbiasa untuk menggunakan bahasa inggris. Proses ini tentu akan memacumu untuk menguasai bahasa inggris lebih baik karena memiliki standar kualitas yang lebih tinggi.

Harus Menggunakan Bahasa Inggris
Selain partner berbicara yang lebih berkualitas, hal berikutnya yang membuat proses belajar bahasa inggris di luar negeri terasa lebih mudah adalah keharusan kamu untuk menggunakan bahasa inggris. Saat kamu berada di negara yang mayoritas penduduknya menggunakan bahasa inggris, kamu akan diwajibkan untuk menggunaakan bahasa inggris kapanpun dan dimanapun kamu berada. Hal ini tentu akan memaksa kamu untuk mengeluarkan kemampuan bahasa inggris sehingga akan membuatmu dengan lebih mudah menguasai bahasa inggris.

13 comments

  1. Perlu banget ya belajar bahasa inggris, mengingat bahasa intrenasional juga hheee
    Asyiknya kalau di luar negeri ada temen atau lingkungan untuk ngobrol pakai bahasa inggris, jadi kemampuan ngomongnya terasah, terus lagi nih kalau ngomong nggak pakai grammar juga hhii.
    Terima kasih untuk informasinya yahh mas ^_^

    ReplyDelete
  2. Pasti akan lebih mudah apalagi kalau langsung dari penuturnya. lingkungan akan sangat mendukung dan kita bisa belajat grammar dan vocab sekaligus

    ReplyDelete
  3. hayo partner bahasa yang berkualitas, aku mulai mau belajar bahasa Inggris ini hehe

    ReplyDelete
  4. Dukungan lingkungan nih kayaknya kalo di sini yang susah. Soalnya kalo ngomong pake bahasa Inggris malah suka dibully dibilang sok bule lah apalah wkwkwk padahal mah orang lagi belajar yaaa

    ReplyDelete
  5. Beneran ngiri deh sama anak-anak sepupu yang lancar cas cis cus bahasa Inggris karena tinggal di Inggris, padahal tinggal di sana 5 tahun aja, sampai anak yang balita aja pinter ngomong bahasa Inggrisnya hehe

    ReplyDelete
  6. Bener banget, kalau di luar negeri, kemampuan bahasa bisa cepat berkembang, karena hampir setiap saat dipraktekkan untuk berinteraksi dengan orang lain.
    Faktor lingkungan memang faktor yang paling mendukung, ya...

    ReplyDelete
  7. Penting nih biar kalo jalan2 di luar negeri gak susah buat nanya2.

    ReplyDelete
  8. Kalo gini caranya pindah keluar negeri aja Eny supaya makin pinter bahasa Inggris ahahaha

    Enychan

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen langsung terbang ke luar negeri deh. Biar bisa praktek!

    ReplyDelete
  10. Iya soalnya kita dipaksa buat speaking ya. Kalau gak berani menggunakannya di luar negeri yawda ya kayak tersesat gtu. DUlu teman ada yg kuliah di LN lbh milih satu kamar sama teman asing dgn harapan mudah mengaplikasikan bahasa Inggrisnya, soalnya kalau sama org Indonesia ntr yg dipakai ngomong bahasa lg hehe

    ReplyDelete
  11. Iyaayaa..
    Mulai membiasakan diri pakai bahasa Inggris, agar terasah kemampuan.
    Masa dari SD sampe gede begini, kemampuannya gini-gini aja..?

    Hiiks~

    ReplyDelete
  12. Yaaa btuuul spakaat! Aku aja yg pas2an dulu pas kul di yurop jd bisa hihi.. balik indo aga lupa lagi. Vocab suka ilang n bnyk mikir bru bs ngmng hihi..

    ReplyDelete
  13. Hmmm aku rindu punya partner ngobrol berbahasa Inggris. Kursus bahasa Inggris dimana ada native speakernya memang membantu sekali ya.

    ReplyDelete