Review, Harga, Spesifikasi Honda Civic Hatchback E

Review Mobil Honda Civic Hatchback E

Halo guys, pasti tahu donk sama brand Honda Civic. Iyap, mobil honda civic sangat dikenal di Indonesia sebagai sedan besutan Honda yang berbalut tema sporty, namun aroma hatchbacknya masih tetep dapet.

Honda Civic juga dapet percikan pamor dari menjamurnya hatchback di Indonesia lho. Makanya ada sebagian orang menyebutnya dengan Civic Hacthback. Mesin turbonya garang banget bray, sejalan dengan desainnya yang tajam dan agresif. Selain dari mesin, Honda Civic juga dikombinasikan dengan sistem keamanan dan fitur menarik kelas satu lainnya yang membuat mobil satu ini makin gahar. Mesin 1.5 VTEC memang gahar euy, cusss kenceng.

Kamu pasti pengen tahu donk apa aja spesifikasi Honda Civic Hatchback E ini kan, kuy kita cek guys.

Review Mobil Honda Civic Hatchback E

Product

Varian : Civic Hatchback E
Transmisi : Manual
Seats : 4 Seats
Mesin : 1,498 cc
Bahan Bakar : Bensin

Dimensi

Panjang : 4.850 mm
Jarak Sumbu Roda : 2.700mm
Panjang x Lebar x Tinggi : 4.501mm x 2.705mm x 1.421mm
Jarak Pijak Depan/Belakang : 1.547mm / 1.563mm

Mesin

Tipe : 1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Isi Silinder : 1498
Daya Maksimum : 173PS / 5.500rpm
Tipe Transmisi : CVT with Earth Dreams Technology
Diameter x Langkah : 73,0mm x 89,5mm
Momen Puntir Maksimum : 220Nm / 1.700 - 5.500rpm
Perbandingan Kompresi : 10,6:1
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Direct Injection)

Fitur Safety

Key Type : Smart Key
Immobilizer : Yes
Alarm System : Yes
Auto Door Lock by Speed : Yes
Side Airbags : -
ISOFIX & Tether : Yes
Seatbelt Reminder : Driver & Front Passanger
Motion Adaptive EPS : Yes
Side Curtain Airbags : -
Struktur Rangka Bodi : G-CON + ACE™
Brake Override System : Yes
Hill Start Assist (HSA) : Yes
Dual Front i-SRS Airbags : Yes
Emergency Stop Signal (ESS) : Yes
Vehicle Stability Assist (VSA) : Yes
Sabuk Keselamatan (Baris Kedua) : 3P ELR (x3)
Sabuk Keselamatan (Baris Pertama) : 3P ELR (x2)
Pretensioner with Load Limiter Seatbelt : Yes

Harga Honda Civic Hatcback E

Harga mobil Honda type ini dibandrol mulai dari 442 Jutaan.

Plus

  • Mesin 1.5 turbo yang gak cuma powerfull, tapi irit juga
  • Ruang bagasi lega
  • Desain interior apik
  • Desain dielngkapi dengan fitur yang lengkap

Minus

  • Quality material interior di beberapa sudut perlu diperhatikan
  • Sesuai dengan power, mesin turbo tentunya perlu perawatan yang berbeda dengan mesin biasa


Baca Juga : 

9 comments

  1. Mobil sedan sporty besutan honda ini memang enak banget. Cocok banget buat eksmud2 nih.

    ReplyDelete
  2. Honda civic ya. keren sih ini dipake untuk anak anak muda jaman sekarang performanya pun ngebut banget nih mobil. Sayangnya harga untuk mobil ini lumayan juga ya mas

    ReplyDelete
  3. Mantab inih.. klo ga mikirin keluarga besar, gw mupeng banget hahaha..

    ReplyDelete
  4. Inget banget dulu terpesona denfan iklan honda civic yang dibintangi brad pitt, makin sini makin keren aja honda civic

    ReplyDelete
  5. Civic ini dari jaman dulu, selalu terkeren di zamannya. Mupeng maksimal. Apalagi pake mesin turbo ya.. Mantep jiwa

    ReplyDelete
  6. Honda Civic yang terbaru ini memang keliatan lebih elegan ya...desain bodynya bagus!
    Mesin turbonya juga bikin mupeng hehehe

    ReplyDelete
  7. Kyaaa~
    Ini mobil kecengan aku doonk...
    Modelnya memang sporty, mungkin bakalan jomplang banget kalo aku yang nyetir.
    Tapi...
    Yang penting punya dulu deeh...

    Hatchback...loveloveyou.

    ReplyDelete
  8. Wahgila, desainnya sporty abis! Tapi ini mesin turbo. Jadi perlu perawatan lebih dan berbeda yes, ada waktu nggak ya sama modalnya hihi. Pengin aja dulu, semoga dapet one day

    ReplyDelete
  9. Jujur nih, aku gak paham soal otomotif sama sekali. Tapi liat desain dari honda civic ini langsung naksir! Keren bangetlah >,<

    ReplyDelete