Barang Ini Harus Ada Dalam Mobil Kamu

Barang Ini Harus Ada Dalam Mobil Kamu

Zaman modern ini, mobil sudah seperti rumah kedua. Sejumlah besar waktu kamu dihabiskan untuk berkendara. Malah tak jarang, orang yang memang menjadikan mobil benar-benar seperti rumah. Artinya, berbagai macam kebutuhan sudah tersedia di dalam mobil. Seperti para selebriti yang menjadikan kabin mobil sebagai lemari pakaian.

Nah, berikut sejumlah barang yang perlu kamu siapkan di dalam kabin mobil. Beberapa sudah merupakan benda yang umum, mungkin sudah kamu miliki. Jika belum, bisa segera dicari untuk melengkapi kabin kamu.

Air Minum Dalam Botol

Penelitian sudah lama menjawab bahwa manusia masih bisa bertahan dalam kelaparan ketimbang haus atau dehidrasi. Dengan menyiapkan botol berisi air minum membantu kamu tetap sehat selama berkendara. Dengan itu juga kamu 'dipaksa' untuk teratur mengkonsumsi air minum kebutuhan harian. Lagipula, bukan tanpa alasan pabrikan mobil menyiapkan bottle holder atau cup holder di dalam kabin.

Camilan Atau Kudapan Sehat

Biasanya beberapa orang hanya menyiapkan camilan di dalam kabin saat mereka melakukan perjalanan jauh atau ke luar kota. Tapi nyatanya, tak perlu ke luar kota pun, kamu toh bisa saja kelaparan. Apalagi bagi kamu yang tinggal di kota besar dengan intensitas kemacetan luar biasa tinggi. Maka ada baiknya disiapkab camilan atau kudapan yang disimpan dalam toples plastik. Sebaiknya kamu pilih camilan menyehatkan.

Lampu Senter

Pada mobil-mobil menengah ke atas keluaran tahun lama, sering membekali senter yang disimpan di laci glovebox. Sekarang ini, sudah jarang atau bahkan sudah tidak ada. Padahal lampu senter sangat penting dan banyak manfaatnya. Memang kebanyakan smartphone memiliki lampu flash yang bisa dijadikan senter. Tapi seperti kita semua pahami, baterai dari smartphone merupakan faktor penting. Jika habis, bisa repot. Sedang jika memiliki senter, tak perlu menguras lebih baterai smartphone kamu. Apalagi saat ini sudah banyak senter yang menggunakan LED, sehingga daya lebih hemat, lebih praktis pengisiannya dan sorotan serta pancarannya lebih terang dari bohlam biasa.

Kabel AUX

Hiburan dalam kabin yang paling umum adalah mendengarkan musik. Jika kamu kerap mendengarkan musik sambil berkendara, tak ada salahnya menyiapkan kabel AUX. Jadi, sistem audio kabin bisa memainkan musik favorit yang tersimpan di dalam smartphone atau pemutar musik portabel sejenis iPod.

USB Car Charger dan Power Bank

Sekali lagi, urusan baterai smartphone sudah sangat penting bagi mayoritas orang. Kabin mobil kamu sudah menyiapakan soket listrik 12V. Kamu tinggal menyiapkan USB car charger yang dicolok ke dalam soket listrik. Selain itu, mobil modern rata-rata sudah menyiapkan port USB yang bisa digunakan mengisi daya smartphone kamu selain dari membaca file pada USB flashstick. Jika kedua colokan di atas absen dari mobil kamu, paling tidak, bisa memanfaatkan power bank.

Tisu

Rasanya ini merupakan benda yang wajib selalu hadir di dalam kabin. Karena tisu banyak sekali manfaatnya, selalu sediakan di dalam mobil kamu. Agar masih dalam batas estetika, siapkan kotak tisu dengan desain sesuai selera. Beberapa ada yang bisa digantung atau dikaitkan pada bagian kabin mobil. Jangan lupa juga untuk menyiapkan tisu basah. Untuk mengganti tisu, jangan tunggu sampai habis. Jika sudah menipis segera ganti dengan yang baru.

Air Compressor Pump

Benda yang tak kalah pentingnya adalah kompresor pompa ban. Bukan seperti kompresor besar yang sering kamu temui di bengkel, yang ini bentuknya lebih kompak. Ada yang elektrik maupun manual dan juga ada yang dilengkapi pengukur tekanan udara dalam ban. Jika elektrik membutuhkan tenaga listrik, dengan colokan soket listrik pada mobil. Sementara manual menggunakan mekanisme pompa injakan kaki. Saat memutuskan membeli yang elektrik, pastikan selang udara dan kabelnya cukup panjang agar bisa menjangkau semua ban.

Alat Tambal Ban Tubeless

Jangan terlalu bergantung pada teknisi darurat. Untuk keadaan genting, tak ada salahnya menyiapkan benda ini. Menemukannya pun tak sulit, sudah banyak di jual di mana-mana. Biasanya berisi alat seperti obeng untuk melubangi ban beserta karet untuk menambalnya. Mirip seperti yang biasa kamu temukan pada tukang tambal ban tubeless.

Kabel Derek

Kebanyakan dari kamu memang sudah mendaftar asuransi atau bisa memanfaatkan layanan derek dari bengkel resmi. Namun, sebagai persiapan darurat, simpan kabel derek di mobil kamu. Ada kalanya kamu mungkin tak bisa memanfaatkan jasa derek di atas dan harus memanggil teman atau saudara untuk menderek mobil kamu. Biasanya kabel derek memiliki panjang 3 - 4 meter dengan pengait di ujungnya, serta dengan daya tahan hingga 5 ton.

No comments