Cara Gampang Setting Kamar Tidur Agar Lebih Romantis


Menikah adalah salah satu momen terindah dalam hidup setiap orang. Mulai dari proses mempersiapkan atribut pernikahan dan lainnya hingga hari H, kamu dan pasanganmu terus terlihat romantis dan senang. Tentu, suasana seperti ini ingin kalian jaga selamanya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu dan pasanganmu tetap mesra dan romantis di rumah. Salah satunya adalah menciptakan kamar tidur sederhana yang romantis. Jika kamu dan pasanganmu sedang mulai menata dan menghias kamar tidur kalian, kalian bisa mengikuti cara-cara di bawah ini.

Pajang Foto Romantis Kalian Berdua

Supaya suasana romantis makin terbangun dengan baik, kamu bisa mencoba membuat galeri foto di kamar lho. Caranya, pilih beberapa foto kalian yang merekam masa romantis kalian, memilih foto-foto romantis akan sangat mengenang di hati kalian.

Pajang foto sebagai hiasan dinding kamar dan jangan terlalu banyak karena bisa membuat kamar menjadi sesak. Bisa jadi, suasana romantis makin pudar. Jika kamu ingin tetap memajang foto dalam jumlah banyak, cobalah untuk menggunakan bingkai foto.

Aromaterapi untuk Meningkatkan Suasana Romantis

Menghadirkan aromaterapi bisa membuat suasana romantis kalian sebagai pengantin baru menjadi lebih intim. Beberapa varian aromaterapi yang bisa dipilih adalah vanilla, melati, musk, dan peppermint.

Nyalakan aromaterapi saat sebelum tidur malam. Selain meningkatkan suasan romantis dan keintiman, kalian berdua juga bisa tidur dengan lebih nyenyak. Jangan letakkan aromaterapi di side table pinggir kasur dan dinyalakan semalaman agar tidak terjadi kebakaran. Suasana romantis malah jadi bencana.

Sebagai alternatif jika enggan terlihat ada api kecil di kamar, kamu bisa menggunakan Aromatherapy Air Humidifier yang menggunakan diffuser dan bantuan listrik.

Cara Gampang Setting Kamar Tidur Agar Lebih Romantis

Pilih Kasur dengan Ukuran dan Tingkat Keempukan yang Tepat

Benda utama yang harus ada dalam sebuah kamar adalah kasur. Nah, kasur dijual dengan ragam ukuran, mulai dari single hingga extra king. Demi menciptakan suasana romantis, disarankan untuk menggunakan ukuran kasur King Size atau Extra King Size.

Kasur King Size memiliki ukuran 180 cm x 200 cm, sedangkan kasur Extra King Size berukuran 200 x 200 cm. Keduanya muat untuk digunakan dua orang dalam kamar minimalis kalian yang romantis. Akan tetapi, kasur Extra King lebih bisa digunakan apabila kamu dan pasangan ingin tidur bersama si kecil nantinya.

Selain ukuran, kamu dan pasanganmu juga harus menentukan tingkat atau level keempukan kasur supaya makin romantis. Apabila pasanganmu lebih suka kasur yang agak keras sedangkan kamu tidak, cobalah menggunakan kasur dengan tingkat keempukan sedang.

Gunakan Sprei dengan Bahan dan Motif yang Kalian Berdua Suka

Setelah menentukan kasur, kasur harus dibalut dengan sprei atau bedcover set supaya kalian berdua bisa beristirahat dengan nyaman dan romantis. Dari sekian banyaknya bahan kasur, cobalah untuk menggunakan jenis bahan sprei katun Jepang, panca, atau catra. Ketiga jenis bahan sprei tersebut cocok untuk kulit tubuh dan tidak panas.

Saat menentukan motif sprei, mulailah untuk mencocokkannya dengan warna cat kamar tidur kalian berdua. Apabila dinding berwarna putih, krem, atau coklat muda polos, gunakan sprei dengan warna dan motif pink atau warna merah untuk menambah suasana romantis di kamar. Di sisi lain, gunakan sprei dengan motif yang tidak terlalu rumit dan warna netral apabila dinding berwarna hijau atau biru.

Pajang Hiasan Dinding Romantis

Jika kalian berdua merasa foto belum cukup membuat suasana lebih romantis, cara lainnya adalah memasang hiasan dinding berisi tulisan romantis dengan bingkai kayu. Benda ini bisa kamu taruh di dinding atas kasur atau di depan kasur.


Baca Juga :

Kenali Bakteri Berbahaya Yang Berada Di Kamar Mandi

Cara Menghitung Estimasi Biaya Renovasi Rumah

Cara Memilih Lampu Yang Benar Untuk Rumah

9 comments

  1. Saya lebih pilih kasur yang empuk dek. Selain baik buat kesehatan dan juga betaj berlama2 di kamar yak

    ReplyDelete
  2. Kamar di rumah lamaku ada beberapa foto kita dipajang, kamar di rumah baru ini belum, karena kamar utama diatas, belum full renov dan aku hamil, jadi tidur di kamar bawah ama suamiku dengan kasur yang lama heuheu..

    ReplyDelete
  3. Klau gitu aku request beli aroma terapi yang lembut dulu ah......mau pilih dulu wanginya yang pas

    ReplyDelete
  4. Aroma terapi asyik juga memang ya.buat dalam kamar tapi aroma pasangan nampaknya lebih mengairahkan juga ya hahahaha...eeeaaa

    ReplyDelete
  5. Wah tentang ruangan kamar yang membangkitkan romantisme menurutku, set lampu tidur, sprei yang wangi dengan warna yg kalem, wewangian yang disuka berdua - bisa vanila atau kopi, relaks banget dan romantisss..

    ReplyDelete
  6. wahh penting banget nih.. selain romantis...bikin tidur lebih nyenyak juga kayaknya...krn ruangannya nyaman banget..

    ReplyDelete
  7. Penting banget nih bikin kamar bernuansa romantis, sayangnya ini anakku msh suka pindah2 dan ngusir2 bapaknya haha. Pas anak2 gede mau ah rombak kamar jd lbh co cweet biar makin co cweet jg ma suami :D

    ReplyDelete
  8. Yang aku rasain banget saat punya tempat tidur yang nyaman siih..
    Capeknya bisa ilang kalau tidurnya berkualitas.

    ReplyDelete
  9. Kalau saya setiap masuk kamar, ac harus udah dingin dan sprei harus rapi dan kenceng... Terussss harus ada aroma kopi nya... Hehehe...

    Pasti bawaannya pengen meluk terus...

    ReplyDelete