Kombinasi Warna Hijau Yang Fresh Untuk Hunian

Kombinasi Warna Hijau Yang Fresh Untuk Hunian

Warna hijau acapkali dihubung-hubungkan dengan nuansa earthy, subur, segar, asri dan juga damai. Alhasil, tidak sedikit pemilik hunian yang menggunakan perpaduan warna hijau sebagai elemen interior, biasanya berupa tanaman hias dalam ruangan.

Tapi untuk pemilik hunian lainnya, meletakkan tanaman di dalam rumah dirasa akan menambah pekerjaan rumah. Jadi, mengapa tidak menggunakan perpaduan warna hijau sebagai warna dasar pada interior hunian yang tidak membutuhkan banyak perawatan?. Untuk kamu yang masih ragu dengan cara menerapkan perpaduan warna hijau yang estetik, coba simak dulu beberapa perpaduan warna hijau dengan warna lainnya untuk skema warna yang menggoda ini :

Warna Hijau Dan Cokelat Yang Warm

Pemilihan warna tua cenderung dihindari karena kesannya yang berat sehingga tidak sesuai dengan suasana hangat dan kenyamanan dalam hunian. Padahal, perpaduan warna hijau tua dan cokelat tua akan menciptakan suasana yang hangat dan dewasa, cocok diterapkan pada kamar tidur utama atau ruang keluarga.

Perpaduan warna hijau dengan warna alami pada furnitur memberikan kesan elegan yang dewasa, namun tidak berlebihan. Penerangan dari cahaya lampu berwarna kuning temaram siap menemani penghuni saat tidur malam hari demi masa istirahat yang lebih optimal.

Warna Hijau Dan Putih Yang Minimalis

Berbicara tentang hunian minimalis, pasti kamu akan membayangkan interior dengan dominasi warna netral atau mengusung tema monokrom. Padahal, hunian minimalis juga dapat memanfaatkan warna cerah, seperti perpaduan warna hijau dan putih pada inspirasi di atas.

Pilihlah cat warna hijau pastel untuk menutupi permukaan dinding. Kemudian, pilih warna putih sebagai warna dasar pada lantai, furnitur, serta dekorasi ruangan. Interior hunian minimalis akan terlihat lebih lembut dan terang.

Warna Hijau Dan Hitam Yang Elegan

Walaupun hijau umumnya diaplikasikan untuk kesan menyegarkan pada hunian, penampilan elegan dapat tercipta dengan menerapkan perpaduan warna hijau dengan warna gelap seperti biru tua ataupun cokelat. Pilihan rona hijau yang tepat ialah hijau zamrud, terutama jika menginginkan kesan rumah sederhana tapi mewah.

Material dari furnitur pada ruangan pun perlu diperhatikan agar sesuai dengan kesan elegan yang tercipta, misalkan sofa dengan pelapis bahan velvet. Supaya ruangan tidak terlihat gelap, terapkan sistem pencahayaan yang optimal dengan memanfaatkan berbagai jenis lampu untuk menerangi hingga sudut-sudut ruangan.

Warna Hijau Dan Merah Muda Yang Soft

Kelembutan dalam hunian pasti akan membawa ketenangan bagi para penghuninya. Perpaduan warna hijau dan merah muda dalam rona warna pastel ini patut dicontoh untuk suasana ruang keluarga yang nyaman.

Mengikuti inspirasi ruangan di atas, terapkan kedua warna tersebut pada sisi dinding yang berbeda agar tidak bertabrakan. Tak hanya pembagian ruang terlihat lebih jelas, transisi antar ruangan pun akan tampak serasi.

Warna Hijau, Salem Dan Abu - Abu Yang Feminin

Jika mendambakan kesan feminin yang dewasa, warna hijau dapat disandingkan dengan warna salem sebagai fokus utama ruangan dan warna abu-abu sebagai warna netral yang menyatukan kedua warna tersebut. Perpaduan warna hijau yang satu ini cocok untuk ruang keluarga atau ruang tamu yang hangat.

Warna salem yang feminin dapat ditonjolkan melalui pemilihan bantal dekorasi yang sesuai dengan rona ruangan. Perpaduan warna hijau pada dinding ruangan dengan furnitur warna abu-abu beserta warna salem pada dekorasi ruangan ini pun terlihat memesona dan elegan.

Warna Hijau Kombinasi Yang Vintage

Interior yang menerapkan desain vintage identik dengan warna-warna pastel yang lembut seperti hijau telur asin dan merah muda. Perpaduan warna hijau ini dengan motif-motif khas shabby chic seperti floral dan tekstur alam tentu dapat mengantar para penghuni kembali ke zaman dahulu yang klasik.

Tak sebatas pada dinding ruangan, perpaduan warna hijau sendiri dapat hadir pada furniture kayu seperti lemari atau sofa. Penerapan gaya desain vintage dalam hunian modern pun kian diminati untuk menunjukkan kepribadian sekaligus memberikan kenyamanan personal pada penghuninya.

11 comments

  1. hijau untuk dapur juga menyegarkan ya :D

    ReplyDelete
  2. Mamah mertua aku...suka banget sama warna hijau.
    Jadi cat di rumah, hijau.
    Dan beberapa interiornya...diimbangi dengan design kayu yang klasik.

    ReplyDelete
  3. Nuansa hijau memang ngasih efek menenangkan banget sih, tapi jangan terlalu kebanyakan, biar interior rumah tetap cerah dan terang juga, jadi seimbang gitu.

    ReplyDelete
  4. Hijau adalah warna yang identik dengan alam dan mampu memberi suasana yang santai, tampaknya menarik juga untuk di aplikasikan untuk hunian

    ReplyDelete
  5. Wuow hijau, Tapi kalau hijau yang di gambar aku kurang suka hehe. SUkanya yg lbh lembut lagi.
    Kalau hijau yang ditunjukkan di foto sepertinya cocok buat rumah yang luas gtu :D
    kalau buat rumah yang sempit kyk rumahku sepertinya malah bikin keliatan sempit. Ah tapi ini hanya analisa sotoyku hehe :D

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka interior yang vintage banget apalagi kalau warnanya yang warna-warna pastel ya

    ReplyDelete
  7. Suka banget tampilannya jadi adem ya kalau hijau berseri begini. Cocok bakal betah deh berlama-lama di rumah hehe...

    ReplyDelete
  8. Bagus ya ternyata cat warna hijau kayak gini dirumah bikin rumah seger dan nyaman ya kak

    ReplyDelete
  9. Aku nih penyuka hijau. Meski byk model hijau. Tapi hijau original tetap memikat hati

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama hijau kombinasi vintage, seperti apa ruangannya. Tahunya dicat hijau, ya hijau semua seluruh ruangan. Ternyata sekarang warna hijau dikombinasikan dengan berbagai warna yaa..

    ReplyDelete
  11. Warna hijau itu nyegerin ya Mba, apalagi warna hijau warna kesukaan nabi heheheh ... tempat tinggalku di Kendal dalemnya juga warna ijo. Kalau buat bobo enak

    ReplyDelete