BLANTERVIO103

Menelusuri Wisata Kebudayaan Di Singapore

Menelusuri Wisata Kebudayaan Di Singapore
Sunday, July 14, 2019

Apa hal pertama yang kamu bayangkan begitu mendengar kata "Singapore"?. Beberapa mungkin ada yang membayangkan tentang "kebersihan", mungkin ada juga yang membayangkan tentang "shopping", ada juga yang membayangkan tentang "kuliner", bahkan beberapa yang jomblo mungkin langsung membayangkan "tempat mencari jodoh" (haissss).

Impresi yang kita dapat dari Singapore tentunya bermacam-macam, akan tetapi yang jelas, Singapore semakin hari semakin menawarkan berbagai macam spot hiburan, yang cocok banget untuk kamu yang ingin liburan ke luar negeri, tapi gak mau terlalu jauh dari Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Singapore merupakan negara modern yang terdiri dari berbagai macam gabungan etnik dan keturunan. Bangsa melayu adalah penduduk awal dari negara ini. Dimulai dari abad ke 19 / ke 20 banyak imigran dai Tiongkok, India, serta negara-negara tetangga sekitar yang berdatangan ke negara ini untuk mencari penghidupan yang baru. So, dari sini saja kita bisa lihat, seperti apa kekayaan budaya yang turun dan berkembang di Singapore.

Kamu juga bisa menyusuri menariknya budaya Singapore melalui beberapa wisata budaya, seperti Chinatown, Arab Street, Little India dan Bugis Street. Yuk kita cek seperti apa disana.

Chinatown Singapore


Salah satu tempat yang jangan kamu lewati saat berkunjung ke Singapore ialah Chinatown. Terletak di sebelah selatan kota Singapore. 

Kawasan ini memiliki sangat banyak bangunan yang iconic seperti Kuil Buddha Tooth Relic, Kuil Sri Mariamman, Jamae Mosque. Selain dari itu, disini ada juga museum yang bernama Chinatown Heritage Museum yang sarat akan sejarah masuk dan perkembangan budaya Tionghoa di Singapore, terletak di Jalan Pagoda Nomor 48, museum ini buka dari pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam, ada pilihan tur dengan pemandu wisata atau dengan multimedia lho.

Chinatown ini berada di daerah pusat Singapore, tepatnya di Distrik Outram. Cara yang biasa untuk mencapai kawasan ini adalah dengan menggunakan MRT dan turun di Stasiun MRT Chinatown. Ada dua jalur MRT yang menuju Stasiun Chinatown: North-East Line dan Downtown Line. Layanan MRT terakhir adalah pada pukul 11.50 malam waktu setempat.

Sampai di Stasiun Chinatown, cari Exit Pagoda Street untuk sampai ke salah satu jalan paling ramai dan paling populer di Chinatown dan membeli beberapa oleh-oleh unik disana, Nah, kalo untuk makan-makan, kamu bisa mengunjungi Smith Street, ada banyak banget makanan khas Chinatown yang berpusat disana. Worth banget dah.  Selain menggunakan MRT, kamu juga bisa naik bus atau taksi menuju ke kawasan Chinatown Singapore. 

Penginapan di Singapore


Salah satu persiapan yang kamu perlu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk liburan atau berkunjung ke Singapore adalah memilih mau ke penginapan mana nanti untuk stay. Beberapa teman-teman mungkin lebih memilih untuk stay di rumah teman atau kolega selama berada di Singapore, tetapi stay di Hotel juga lebih baik lho, lebih terjaga privacy dan adventurous.

Salah satu cara paling mudah yang sesuai dengan gaya kekinian adalah memilih hotel dengan aplikasi atau situs penyedia pencarian hotel, salah satu tempat untuk mencari hotel di Singapore  adalah di pegipegi.

Hal yang saya sukai dari situs pegipegi adalah interface yang responsive dan user friendly banget, mudah untuk dipahami. Untuk tarif kamar yang kita inginkan bisa kita set sesuai dengan range harga minimal hingga maksimal. Jangan lupa untuk set tanggal berapa Check-In dan Check-out, berapa jumlah tamu dan jumlah kamar. 

Untuk mengurutkan hasill pencarian yang lebih tepat sesuai dengan yang kita mau, kita tinggal klik saja di menu "urutkan", ada menu "Rekomendasi Pegipegi", "Harga Rendah Ke Tinggi", "Harga Tinggi Ke Rendah", "Nilai Ulasan". Kemudian, kamu bisa memilih hotel yang kamu inginkan berdasarkan dari referensi harga dan jenis kamar, fasilitas, foto - fotonya. Mudah kan?.
Share This Article :
Peri Hardiansyah

Seorang blogger dan urban farmer, juga sebagai buzzer dan influencer.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7472166934831473300