Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Mengatasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes




Mengatasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

Mata kering adalah kondisi saat mata kekurangan jumlah pelumas mata yang berupa air mata. Mata kering yang terjadi membuat mata tidak mampu untuk menyapu kotoran yang berupa debu, serpihan benda asing dan lainnya.

Mata kering atau Dry Eyes disebut juga dengan keratoconjunctivitis sicca, kondisi ini memiliki gejala seperti mata sepet, pegel dan perih. Gejala-gejala ini bisa terjadi karena berbagai hal, seperti komposisi air mata yang tidak ideal, air mata terlalu cepat menguap dan rendahnya produksi air mata.

Tidak idealnya komposisi air mata terjadi karena ketidakseimbangan antara komposisinya yang dikarenakan penyumbatan kelenjar minyak contohnya. Kemudian, air mata yang terlalu cepat menguap terjadi umumnya dikarenakan oleh faktor cuaca, bisa karena udara yang terlalu kering atau asap yang  berlebihan, ataupun karena mata yang terlalu lama "fokus" sehingga jarang berkedip seperti ketika menatap monitor saat bekerja atau membaca. Rendahnya produksi air mata terjadi karena faktor usia, rusaknya kelenjar air mata, hingga efek dari penyakit atau obat-obatan tertentu. Selain itu, pemakaian contact lense, rendahnya asupan Vitamin A, perubahan hormon (terutama pada ibu hamil, efek konsumsi pil KB, menopause) juga bisa menjadi faktor penyebab mata kering lho.

Atasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

Pola kerja sehari-hari yang menuntut mata untuk menatap layar handphone, monitor laptop / PC atau dokumen dalam jangka waktu yang terlalu lama adalah yang paling sering dikeluhkan sih, gak usah jauh-jauh, kamu sendiri dalam sehari, berapa jam kamu habiskan untuk membaca, menatap layar handphone, terpaku di depan laptop/pc?. Jangan heran kamu pasti pernah mengalami gejala seperti Mata Kering, Mata Sepet, Mata Pegel, Mata Perih hingga Mata Lelah.

Untuk pencegahan dan meredakan gejala-gejala mata kering, kamu bisa perbanyak konsumsi makanan yang kaya Omega 3, seperti ikan tuna, makarel, sardine atau salmon. Selain itu, hindari merokok dan istirahatkan mata dengan memberi beberapa interval untuk relaksasi mata di sela-sela jam kerja kamu bray. But first, tanamkan dalam diri kamu, hentikan kata-kata "terlalu sibuk" untuk berdalih malas menjaga kesehatan mata kamu.

Selain dari beberapa cara di atas, ada cara lain yang lebih asik lho, yang biasa digunakan untuk mengatasi mata kering, cara ini biasa digunakan sejak saya dan teman-teman kuliah mulai doyan bermain Game Online hingga ngumpul di taman bacaan komik (hahaha), yaitu dengan menggunakan Insto. Nah, saya menemukan varian Insto yang cocok banget untuk digunakan sehari-hari, yaitu Insto Dry Eyes.

Mengatasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes, sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan untuk mata kering. Tetes mata steril ini memiliki kemasan yang mungil, transparan, mudah dibawa kemana saja, dengan netto 7,5ml. Kemasannya berbahan dasar plastik, dengan desain yang comfortable banget untuk pengaplikasian ke mata. Cairannya berwarna bening dan jernih.

Kandungan Hydroxypropyl dan methylcellulose serta bahan lainnya berkombinasi dengan sangat apik, selain berfungsi untuk mengatasi mata kering, komponen yang ada dalam Insto Dry Eyes juga berfungsi membunuh bakteri lho, sehingga begitu larutan isotonik steril ini diteteskan ke mata, langsung terasa sejuk dan mata kering langsung teratasi seketika. So Comfortable.

Well, memang Insto Dry eyes ini kan memang konsepnya sebagai air mata buatan, sebagai pelumas untuk mata. Cocok banget untuk yang sehari-hari berkemungkinan besar mengalami mata kering seperti contoh yang saya jelaskan tadi di atas, So, untuk di kantor, dirumah, di tas, gak ada salahnya untuk stok Insto Dry Eyes ini bray, agar mata kita selalu sehat dan bebas mata kering. 
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)