Review, Harga, Spesifikasi Suzuki Baleno GL MT

Review, Harga, Spesifikasi Suzuki Baleno GL MT

Varian mobil dari pabrikan Suzuki ini ternyata sempat berhenti diproduksi, namun kiprahnya muncul kembali setelah 10 tahun kemudian bray. Suzuki Baleno, kembali hadir tetap sebagai kendaraan kecil 4 penumpang. Hanya saja ada sedikit yang berbeda, Baleno sekarang ini muncul dalam versi Hatchback lho.

Akan tetapi Baleno tetaplah Baleno, tidak menggantikan posisi Swift yang merupakan Hatcback dari Suzuki sebelum mobil ini. Baleno Hatchback menggunakan mesin K14B, 4-silinder segaris berkapasitas 1,4 liter DOHC, VVT. Suzuki Baleno Hatchback ini pun dibekali fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan yang mungkin tidak bisa dijumpai oleh kompetitornya.

Product

Varian : Baleno GL MT
Bahan Bakar : Bensin
Mesin : 1,373 cc
Seats : 5 Seats
Transmisi : Manual 4 Percepatan

Dimensi

Length X Width X Height : 3,995 mm x 1,745 mm x 1,510 mm
Jarak Poros Roda : 2,520 mm
Jarak Pijak Depan / Belakang : 1,505 mm / 1,510 mm
Jarak Terendah : 170 mm
Radius Putar Minimum : 4.9 m

Mesin

Jenis : K14B
Isi Silinder : 1,373 cc (1.4L)
Daya Maksimum : 130 Nm @ 4,200 rpm
Jumlah Silinder : 4 in line
Transmission : 4 A/T
Sistem Bahan Bakar : Multi-Point Injection

Fitur Safety

Smart Access Card Entry : Tidak
Anti Theft Device : Ya
Alarm Mobil : Ya
Engine Immobilizer : Ya
Airbag Penumpang Depan : Ya
Airbag Samping Depan : Tidak
Child Safety Locks : Ya
Kantong Udara Pengemudi : Ya
Airbag Samping Belakang : Tidak
Anti Lock Braking System : Ya
Brake Assist : Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) : Ya
Sabuk Pengaman Belakang : Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman : Ya
Spion Tengah Lipat : Tidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggian : Ya
Kamera Belakang : Tidak
Sensor Parkir : Ya
Crash Sensor : Ya
Pelindung Benturan Depan : Ya
Pelindung Benturan Samping : Ya
Pengingat Pintu Terbuka : Ya
Kontrol Traksi : Tidak

Harga

Harga mobil suzuki satu ini, dibandrol dengan harga mulai dari 213 Jutaan Rupiah.

Plus

  • Mesinnya cenderung sama dengan ertiga. Soal onderdil sudah tidak perlu diragukan ketersediaannya.
  • Fitur lengkap, Termasuk AC digital dengan teknologi climate control yang praktis
  • Spesifikasinya mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.
  • Wheelbase panjang menjanjikan interior lega.

Minus

  • Tidak ada yang terlalu signifikan. Cenderung flat sih sebetulnya.
  • Perubahan konsep dari sedan ke hatchback perlu waktu untuk diterima.

8 comments

  1. Suzuki Baleno GL MT spesifikasi lengkap banget iya, saya sih cari mobil itu dilihat dari performa mesin dan desain interior yang cantik untuk menambah keunikan mobil.

    Dan paling utama itu iya harga, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita iya. :)

    ReplyDelete
  2. Bagus sih mobilnya, tapi cuma 4 penumpang. Aku lebih suka mobil keluarga alias gedean

    ReplyDelete
  3. Waahhh ini baleno baru yaa.. sekarang aku uda pake ertiga sih, naksir banget sebenarnya tapi cuma 4 penumpang ya

    ReplyDelete
  4. Wih, Baleno is comeback. Agak asing sih sebenarnya melihat bentuknya yg hatchback, bukan sedan. Keren sih ini jd lebih modern gitu.

    ReplyDelete
  5. Desainnya lumayan sih ya Suzuki Baleno ini, tapi kapasitasnya kecil. Buat yang suka jalan-jalan sama keluarga besar kayak aku kurang memadai heu :(

    ReplyDelete
  6. Weeew minusnya dikiit. Hmm, minimalis see, tapi tanggung kayanya kalau buat yg sering bareng2. Tp kl buat satu dua, kayanya, oke saajaaa

    ReplyDelete
  7. Eh aku kok baru tau Suzuki Baleno yang desainnya kyk gtu yaaa. Keinget zaman aku kecil mobil Baleno itu udah wah kyknya., Tapi yg itu desainnya kekinian dan modern :D
    Harganya jg masih lumayan lha bersaing.
    Makasih infonya

    ReplyDelete
  8. Aku inget banget dulu pas kuliah, hanya ada beberapa temen yang berangkatnya naik mobil. Salah satu mobil temanku ini, Suzuki Baleno.
    Tapi dulu asa sedan gitu...

    Sekarang ganti konsep kah?

    ReplyDelete