Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

10 Manfaat Daging Ayam Untuk Kesehatan


Manfaat Daging Ayam Untuk Kesehatan

Daging ayam merupakan salah satu produk unggas yang paling mudah ditemui di pasaran. Banyak tempat makan di sekitar kita, baik itu kaki lima hingga restoran menyediakan olahan lezat yang berbahan dasar daging ayam. Enak dan relatif murah, merupakan beberapa alsa kenapa daging ayam begitu digemari oleh masyarakat, tetapi apakah sebatas itu saja manfaat daging ayam?.

Masih banyak orang menghubungkan dada ayam sebagai makanan hanya untuk para binaragawan karena efektif membentuk otot. Memang benar ituefeknya, tapi overall tentu saja tidak, ada banyak manfaat baik dari daging ayam selain dari itu lho. Kuy kita telusuri satu persatu di bawah ini :

1. Sebagai Anti Depresan Alami

Daging ayam mengandung asam amino triptophan yang berfungsi laykanya obat anti depresi, mampu meningkatkan kadar serotonin di otak, membantu melepaskan stres sehingga bisa meningkatkan mood atau suasana hati menjadi lebih baik.

2. Sumber Protein Yang Baik

Daging ayam adalah sumber protein sehat yang bisa memenuhi kebutuhan protein harian. Protein bisa menggantikan karbohidrat untuk diubah menjadi energi dan berfungsi dalam membangun dan memelihara struktur dalam tubuh. Selain itu, kandungan protein sehingga bisa membangun ototmu supaya jadi lebih kuat. Kandungan lemak sehat di dalamnya bisa mengekang nafsu makan, membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, dan baik untuk mendukung penurunan berat badan.

3. Mengurangi Resiko Tulang Keropos

Tulang bisa memasuki masa keropos ketika kamu usia semakin tua. Kandungan fosfor di dalam ayam sangat efektif dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang. Konsumsi ayam akan sangat membantu untuk melawan pengeroposan tulang dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan persendian.  Termasuk mendukung kesehatan ginjal, lever, dan sistem saraf pusat.

4. Melawan Berbagai Jenis Penyakit

Sup ayam biasanya menjadi menu makanan melawan penyakit karena bisa pembangkit tenaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam daging ayam memiliki efek positif melawan penyakit degeneratif seperti radang, kardiovaskular, dan neurologis. Makan daging ayam juga membantu dalam mengendalikan dan menekan kadar homosistein dan melindungi jantungmu dari berbagai penyakit kardiovaskular.

5. Mengatur Kadar Kolesterol

Makan daging ayam tanpa lemak juga efektif mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, terutama kolesterol jahat. Kandungan nutrisinya yang sehat mampu menjaga stabilitas kolesterol.

6. Mengandung Selenium

Selenium merupakan salah satu dari zat sehat yang ada di dalam ayam. Selenium adalah mineral penting yang membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh, mendukung kerja kelenjar tiroid, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Meningkatkan Sistem Kerja Metabolisme

Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam daging ayam membantu untuk mencerna makanan tanpa menyimpannya sebagai lemak. Sehingga kamu akan terhindar dari kegemukan.

8. Kaya Niasin

Niasin adalah vitamin penting yang berguna untuk mencegah penyakit kanker dan berbagai jenis kerusakan DNA.

9. Membantu Menyehatkan Mata

Kandungan retinol, alfa, beta karoten, dan lycopene di dalam ayam berguna untuk menjaga ketajaman mata.

10. Menjaga Kesehatan Jaringan Tubuh

Banyak dari kamu yang mungkin sering mengalami masalah bibir pecah-pecah atau kulit kering. Zat di dalam ayam yang disebut dengan riboflavin membantumu untuk memperbaiki jaringan tubuh dan menghindarkanmu dari gangguan kesehatan di atas.



Baca Juga :



QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)