Review, Harga, Spesifikasi Toyota Avanza 2019 1.3 E STD MT


Tahu gak sih bray, 2 raksasa produsen mobil Toyota dan Daihatsu mengenai kesepakatan manufakturing OEM, Daihatsu juga memproduksi kendaraan sejenis Toyota Avanza, yang diberi brand Daihatsu Xenia. Asal kata Avanza ini di ambil dari bahasa Italia, Avazanto, yang berarti Advance atau maju. Sejak pertama kali launching pada tahun 2003, di ajang Gaikindo Expo, Toyota Avanza terjual di kisaran harga Rp 60 - 100 Jutaan.

Toyota Avanza buatan Indonesia ini sekarang sudah di ekspor ke beberapa negara seperti Filipina, Thailand, Brunei, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Libanon, Meksiko, Peru, Mesir, dan beberapa negara di Afrika. Dalam edisi terakhir, Toyota memisahkan Veloz dari keluarga Avanza dan menjadi model tersendiri. perubahan signifikan pada Avanza generasi ketiga terlihat pada bagian muka dengan desain grill yang gelap dan berukuran besar dengan paduan headlamp trapesium yang lebih slim. Interiornya makin elegan dengan kombinasi dual tone color, gelap pada bagian atas dan terang pada bagian bawah. Gak usah berlama - lama yuk kita intip spesifikasi dan review dari mobil sejuta umat ini.

Product

Varian : Avanza 1.3 E STD MT
Speed : 5 Speed
Transmisi : Manual
Seats : 7 Seats
Mesin : 1,300 cc
Bahan Bakar : Bensin

Dimensi

Radius Putar : 4,7 m
Jarak Terendah : 200 mm
Jarak Poros Roda : 2.655 mm
Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi : 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm

Mesin

Silinder : 4 Cylinder
Transmisi : 5 Speed Manual
Bahan Bakar : Bensin
Isi Silinder : 1.329 cc
Daya Maksimum : 96.5 Ps/6,000 rpm
Torsi Maksimum : 12.3 Kgm/4,200 rpm
Type/Model Mesin : 1NR-VE, IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 45 Ltr
Sistem Pemasukan Bahan Bakar : Electronic Fuel Injection

Fitur Safety

Airbag Penumpang Depan : Ya
Airbag Samping Depan : Tidak
Child Safety Locks : Ya
Kantong Udara Pengemudi : Ya
Anti Lock Braking System : Ya
Sabuk Pengaman Belakang : Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman : Ya
Spion Tengah Lipat : Tidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggian : Ya
Crash Sensor : Ya
Engine Check Warning : Ya
Pelindung Benturan Depan : Ya
Pelindung Benturan Samping : Ya
Pengingat Pintu Terbuka : Ya
Kontrol Traksi : Tidak
Smart Access Card Entry : Tidak
Power Door Locks : Tidak
Anti Theft Device : Ya
Alarm Mobil : Ya
Engine Immobilizer : Ya


Harga

Harga mobil toyota satu ini, dibandrol dengan harga mulai dari 188 Jutaan

Plus

  • Desain simpel dan stylish, semakin kece di desain depan
  • Konsumsi bahan bakar irit
  • Jaringan servis sangat luas dan mudah ditemui
  • Perawatan murah dan mudah
  • Harga jual kembali cukup stabil
  • Tombol setting AC digital 


Minus

  • Terasa oleng di kecepatan tinggi (sekitar >100km/jam)
  • Kadang terjadi Understeering apabila bermanuver agak tajam
  • Kabin kurang kedap suara
  • Fitur keselamatan kurang lengkap
  • Kursi baris belakang tergolong sempit
  • Desain velg terlalu biasa

14 comments

  1. Selalu aja kesengsem sama performa toyota Avanza yang saat ditumpangi berada di jalanan alus banget lajunya ehhheee. Keren banget yah Mas, Toyota Avanza nya ini dibikin di Indonesia, jadi bangga juga kalau bisa punya ni mobil ehehheee
    TFS Mas ^_^

    ReplyDelete
  2. Avanza... Mobil keluarga dan mobil sejuta umatt.. hehehe. Emang bener itu..
    Aku nyaman-nyaman aja sih kalo naik Avanza. Wong ya cuma numpang (nyewa maksudnya, haha..). Semoga suatu saat bisa punya sendiri mobil pribadi macam Avanza ini :)

    ReplyDelete
  3. kalau diliat dari enaknya servis dan iritnya bahan bakar sih, minus kelengkapan keselamatan bisa ditambahin sendiri ya, tapi kalau kenyamanan perlu dipertimbangkan lagi

    ReplyDelete
  4. Kalau lihat Toyota Avanza model terbaru ini melintas di jalanan, rasanya pengen ganti mobil, deh! Hehehe Suka lihat bentuknya yang baru.

    ReplyDelete
  5. Avanza ini mobil keluarga sejuta umat. Comfort buat jalan jauh dan harga bersahabat ya

    ReplyDelete
  6. Sekarang tampilan Avanza makin keren ya, Kak, jadi inget mobil pertama yang saya punya, ya Avanza ini, dipakainya awet banget

    ReplyDelete
  7. Avanza mobil sejuta umat. Nah itu mas masalahnya Avanza katanya kalau nukik terlalu tajam agak kurang enak ya. Tapi di lain itu Avanza enak buat dijadikan mobil keluarga gtu apalagi kalau diisi penuh org

    ReplyDelete
  8. Mobil yang paling sering dijumpai di jalan raya memang Avanza. Makanya banyak yang bilang ini mobil sejuta umat. Ulasannya lengkap dan akurat sebagai bahan pertimbangan pilih Avanza atau yang lain. terima kasih :)

    ReplyDelete
  9. Pernah berkunjung ke pabrik Toyota Avanza dan berasa bangga banget sama produksi dalam negeri yang sudah diekspor keluar negeri dan diakui kualitasnya, harga toyota avanza selalu stabil ya

    ReplyDelete
  10. Aku paling sering sih lihat mobil avanza digunakan untuk kendaraan keluarha. Sepertinya 4 dari 10 tetangga komplek pake avanza. mungkin karena kapasitas cukup besar dan nyaman untuk kendaraan sehari hari sepertinya

    ReplyDelete
  11. Toyota avanza mobil keluarga yang sangT nyaman untuk berkendara ya kak dan mobil ini luas juga jadi enak klo bawa keluarga jalan jalan

    ReplyDelete
  12. Warna merah duh kece banget, harganya mulai dr 188 juta an ya, harus nabung yang ketat nih biar bisa bawa pulag avanza merah ke rumah.

    ReplyDelete
  13. Avanza ini benar benar mobil masyarakat kita. Bayangkan satu komplek aku tinggal mayoritas pakai avanza karena memang bandel dan harganya ramah

    ReplyDelete
  14. Keren nih mobil, cocok banget untuk aku yg suka bepergian.
    Apalagi Konsumsi bahan bakar irit, jadi makin betah keliling.

    ReplyDelete