Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Cara Menjadikan Bekerja Di Rumah Penuh Semangat Membara


Ruang Kerja

Bekerja di rumah adalah impian banyak orang. Terutama untuk Kamu yang tidak ingin direpotkan dengan kemacetan, pakaian seragam, serta tekanan dari atasan. Untuk mendukung profesi Kamu sebagai self-employed, Kamu pastinya memerlukan ruang kerja yang kreatif di rumah.

Pasalnya, bekerja di rumah kadang bisa membuat kita sulit memisahkan urusan pribadi dengan urusan profesional. Supaya tidak kehilangan inspirasi dan kreativitas serta semangat yang membara, desain kantor mungil di rumah harus dibuat dengan semenarik mungkin.

Dengan begitu, saat Kamu memasukinya, semangat kerja akan memuncak dan membuat Kamu semakin produktif. Simak beberapa tips berikut ini. 

Jangan Terlalu Nyaman

Ruang kerja seharusnya tidak terlalu nyaman. Menggunakan sebuah kursi yang terlalu empuk atau menaruh sebuah sofa nyaman di ruang kerja dapat mempengaruhi produktivitas. Tentunya, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Kamu. Menciptakan ruang kerja yang provokatif dan mampu memacu kreativitas. Kamu bisa meletakkan rak buku atau papan catatan dinding di salah satu sisi ruangan.

Pilih Perabotan yang Fleksibel 

Mungkin Kamu menginginkan ruang kerja di rumah terasa benar-benar seperti di kantor. Namun, ingat bahwa tujuan Kamu bekerja di rumah adalah agar semuanya berjalan nyaman dan mudah guys. Jangan membeli perabotan yang terlalu besar dan berat. Hal ini malah bisa menghalangi Kamu untuk mendekorasi ulang ruangan saat sudah bosan nanti. Belilah kursi yang ringan, meja yang tidak terlalu besar, dan perabotan yang bisa dibongkar pasang dengan mudah.

Tata Meja Kamu Dengan Baik

Dengan membiarkan meja penuh dengan kertas berkas tidak hanya akan membuat semangat kerja berantakan, tetapi juga rumah Kamu acak-acakan. Karena itu, susunlah barang-barang yang Kamu miliki dengan cermat. Letakkan dokumen dan alat tulis pada tempatnya. Peralatan elektronik seperti printer juga sebaiknya ditaruh dekat dengan pintu agar bisa dimatikan saat tidak dipakai.

Berikan Sentuhan Personal

Barang-barang kesukaan dipercaya bisa menjadi penyemangat tersendiri, tidak terkecuali bagi Kamu yang bekerja di rumah. Meletakkan koleksi album atau foto-foto keluarga di rak meja kerja mungkin terkesan tidak profesional. Akan tetapi, sentuhan personal dari barang-barang kesukaan Kamu juga bisa memantik semangat kerja. Tidak ada salahnya juga mengajak serta kucing kesayangan Kamu dengan meletakkan kandangnya di sisi meja.

Jangan Lupakan Pemandangan Alami

Para pekerja banyak yang mengaku lebih bersemangat saat ruang kerjanya menghadap ke jendela. Selain bisa menikmati hembusan angin dan cahaya matahari alami, Kamu juga bisa melihat pemandangan di luar rumah. Merasa terhubung dengan lingkungan di sekitar tidak hanya bisa memperbaiki mood, tetapi juga meningkatkan produktivitas. Bayangkan andai Kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sembari menyaksikan tetesan air hujan di luar. Asik khan.

Beli Kursi yang Tahan Lama

Jika aktivitas harian Kamu banyak melibatkan kursi, saatnya mencari produk yang berkualitas sekaligus nyaman. Kursi yang berkualitas adalah investasi penting bagi pekerjaan Kamu dalam jangka panjang. Kamu pastinya gak mau donk, baru duduk sebentar tapi sudah pegal-pegal terasa.

Letakkan Sound System Jika Perlu

Kalau Kamu adalah tipe orang yang suka bekerja sembari mendengarkan musik, tidak ada salahnya membeli sebuah speaker. Pilihan lainnya adalah Kamu bisa menggunakan alat pemutar piringan hitam klasik yang terkesan antik, atau bluetooth speaker yang bisa tersambung dengan smartphone Kamu yang canggih. Lagu-lagu kesukaan dijamin akan membuat suasana kerja semakin menyenangkan.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)