Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Temukan Susu Formula untuk Anak Alergi di Nutriclub


Susu Anak

Alergi susu pada anak sebenarnya merupakan hal yang wajar dan akan memudar ketika menginjak umur 4 tahun. Alergi ini memang bersifat sementara dan bisa menghilang dengan sendirinya.

Tak banyak kasus yang menyebutkan alergi berlanjut hingga usia dewasa. Namun tak bisa dipungkiri bila kondisi ini cukup memusingkan orangtua. Susu formula untuk anak alergi pun kian dicari untuk mengatasi situasi ini.

Kenali Gejala Anak Alergi Susu Formula

Gejala yang dialami si kecil karena alergi terhadap susu formula yang diberikan bisa jadi berbeda dengan yang dialami anak lain. Namun, jika buah hati mengalami reaksi berikut setelah meminum susu, mungkin memang si kecil mengalami alergi susu. 

  1. Kulit mengalami ruam, kadang disertai pembengkakan di area sekitar bibir, wajah dan mata.
  2. Mengalami masalah pencernaan seperti muntah, diare, konstipasi, sakit perut hingga BAB berdarah.
  3. Mengalami eksim yang tak kunjung membaik dengan pengobatan.
  4. Mengalami gangguan pernafasan

Cara Mencukupi Kebutuhan Gizi Anak Alergi Susu Formula

Untuk tetap mencukupi kebutuhan nutrisi buah hati, Kamu bisa melakukan beberapa cara berikut;

1. Tetap Lanjutkan Pemberian ASI

Sebenarnya peranan susu formula untuk balita usia di bawah 2 tahun memang hanya sebagai pendamping. Sebaiknya ASI eksklusif terus diberikan. Hal ini karena kualitas ASI memang yang terbaik dibandingkan jenis susu formula jenis apapun. 

2. Hindari Segala Bentuk Produk Susu Sapi

Jangan pernah memberikan produk susu sapi dan segala jenis turunannya pada anak yang memiliki riwayat alergi. 

3. Pilih Susu Formula yang Tepat

Untuk menyiasati kondisi ini, pilihlah susu formula untuk anak alergi. Susu formula yang cocok biasanya yang bersifat hipoalergenik dengan kandungan peptide yang kecil di dalamnya. Susu dalam golongan ini adalah susu terhidrolisat ekstensif serta susu formula dengan asam amino. Dapat juga diberikan alternatif lain berupa susu soya untuk si kecil.

Bincang Susu Berkualitas, Hanya di Nutriclub


Di Nutriclub, Kamu bisa menemukan susu formula untuk anak alergi yang telah terbukti secara klinis tak memicu alergi. Ada pula wadah diskusi dan konsultasi yang bisa diakses secara gratis. Syaratnya mudah, bergabunglah dan jadilah salah satu member Nutriclub. Banyak manfaat dan wawasan baru bisa Kamu dapatkan di sini.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_122/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)