Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Cara Mudah Merawat Setelan Jas Pria



Suit (setelan jas) merupakan salah satu item iconic buat para pria. Di Indonesia juga sudah tidak asing lagi untuk menggunakan suit pada beberapa momen acaranya atau keseharian, beberapa alasan para pria memilih untuk menggunakan setelan jas adalah karena siluet jas mampu menampilkan fitur terbaik pria, pria dalam jas terlihat lebih berwibawa, memberi kesan melindungi, memberi tampilan komplet dengan banyak barang bawaan juga di dalam kantong-kantongnya, dan tampak lebih percaya diri. Singkatnya sih lebih tampan beberapa level lah, hahaha.

Harga suit sangat beragam, tergantung dari kualitas bahan dan brand tentunya. Nah, berikut ada beberapa jurus jitu biar suit brader tetep keceh terawat.

Gantung Dengan Baik

Cara terbaik buat menyimpan setelan jas adalah dengan cara digantung, bukan dilipat donk. Saat digantung pun suit perlu juga diangin-anginkan secara berkala, dua hari lah minimal. Tujuannya agar tekstur material suit gak lembab.

Hindari Penggunaan Hanger Logam

Hanger yang berbahan dasar logam akan menurunkan kualitas material suit kamu, hal ini karena reduksi kimia yang ditimbulkannya. Baiknya gunakan hanger yang berbahan kayu agar kondisi material suit atau setelan jas tetap maksimal.

Jangan Menaruh Barang Berlebih Dalam Saku Suit

Kurangi menyimpan terlalu banyak barang di dalam saku setelan jas, baik itu saku luar atau pun saku dalam. Pastikan hanya menaruh barang-barang yang ringan saja, misal kunci kendaraan, sapu tangan, atau yang lain.

Sikat Segera

Gunakan sikat khusus untuk membersihkan noda atau kotoran yang menempel di suit kamu. Sikat dengan segera dan cepat untuk menghilangkan noda atau kotoran tersebut, perhatikan dengan seksama apakah nodanya sudah hilang atau belum, jika belum sikat lagi hingga benar-benar hilang secara kasat mata.

pict by : www.pixabay.com

Gunakan Steamer

Sebisa mungkin hindari penggunaan setrika konvensional, pakailah setrika uap untuk membuat rapi suit tetap maksimal. Setrika konvensional cenderung berpotensi merusak bahan suit karena tingkat konsistensi panas yang susah diatur naik-turun.

Dry Cleaning

Gunakan cara dry cleaning untuk mencuci setelan jas/suit agar teksturnya tetap terjaga, meskipun rata-rata harga suit memang mahal dan awet, namun dengan dry cleaning mampu menjaga kualitas setelan jas dalam kondisi terbaik
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)