Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Cara Tepat Merawat Lemari Es Berteknologi Econavi


Fridge

Kini telah semakin banyak hadir di masyarakat berbagai seri lemari es dari berbagai produsen yang telah dibekali oleh teknologi terkini dan canggih. Sebut saja lemari es dengan sensor econavi dari Panasonic Prime Fresh NRBB211Q yang mampu membuat konsumsi energi listrik berkurang.

Namun, meski memiliki kulkas modern, Kamu tentu dituntut untuk dapat mengoperasikan dan menggunakan kulkas sebaik mungkin. Sebab, jarang merawat kulkas bukan tidak mungkin membuat kulkas Kamu yang seharusnya bertahan belasan tahun namun hanya bertahan kurang dari 10 atau bahkan 5 tahun.

1. Membersihkan Bagian Kondensor Kulkas

Bagian kondensor bisa dibilang merupakan bagian yang sangat jarang atau hampir belum pernah dibersihkan oleh banyak orang. Pasalnya, letak kondensor yang di belakang dan sangat berhubungan dengan mesin kulkas membuat orang sudah ketakutan terlebih dahulu untuk membersihkannya. Untuk membersihkannya tentu Kamu harus mematikan aliran listrik. Selanjutnya kondensor dibersihkan dari debu dan sebagainya menggunakan lap kering.

2. Rutin Membersihkan Kulkas

Minimal jadwal membersihkan bagian dalam kulkas adalah satu bulan sekali. Jarang membersihkan interior kulkas dikhawatirkan akan membuat kulkas kotor sehingga menjadi sarang penyakit. Sebelum membersihkan bagian dalam kulkas sebaiknya kulkas dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian manfaatkan busa dan cairan pembersih piring untuk mengelap dinding dan permukaan dalam kulkas.

Untuk menghilangkan bau tak sedap, Kamu bisa menggunakan larutan hangat air garam dan dilap di seluruh permukaan kulkas. Selain itu, Kamu juga bisa memanfaatkan baking powder untuk mengelap permukaan interior kulkas dengan sensor econavi ini.

3. Penggantian Karet Penutup

Ada beberapa bagian pada kulkas yang dapat mempengaruhi suhu dalam kulkas. Sebut saja karet penutup yang biasanya terletak di samping pintu kulkas. Karet penutup yang sudah tidak berfungsi baik dapat menyebabkan suhu dalam kulkas terpengaruh sehingga kompresor harus bekerja lebih ekstra. Untuk itu, segera ganti karet penutup jika sudah rusak.

Jika Kamu ingin konsumsi lemari es Kamu lebih hemat, maka segera beralihlah pada Panasonic Prime Fresh NRBB211Q yang telah dibekali sensor econavi pada lemari es. Sensor ini mampu mengurangi konsumsi energi listrik hingga 10%.
QuickEdit

You Might Also Like

10 comments:

  1. Wah, iya nih. Aku ga pernah bersihin kondensor kayaknya kalau ga parah banget. Terima kasih sudah diingatkan

    ReplyDelete
  2. yang paling malas memang bersihin kondensornya ya padahal itu penting banget agar kulkas bersih dan panjang umur

    ReplyDelete
  3. Tips penting nih..biar kulkas awet yaa.. Kadang yang gak awet malah dalemnya tuh. pintu freezer misalnya hehe

    ReplyDelete
  4. Panaspnic ini produknya cihuy bangettt ya Kak
    Sukaaak ama kualitasnya yg tangguh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Aih, selama punya kulkas, aku kayaknya belum pernah deh membersihkan bagian apa tuh tadi, kondensor? Takut kesetruuum, wkwkwk ...

    Kalau membersihkan ya di bagian yang terlihat aja, gitu. Itu juga hanya pakai cairan pencuci piring aja. Beneran baru tahu juga bisa memanfaatkan larutan hangat air garam dan baking powder. Wah, makasih banyak infonya, yaaa ...

    ReplyDelete
  6. Wah jadi tau infonya biar kulkas awet, selama ini cuma jadi pemakai ajah, info penting nh buat suami saya yang suka kotak katik kulkas :)

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau ternyata penting banget rutin membersihkan kondensor pada kulkas makasih infonya ka

    ReplyDelete
  8. Penggantian karet penutup ternyata ada manfaatnya juga ya untuk membuat kulkas tetap awet. Soalnya nggak terpikirkan seperti itu.

    ReplyDelete
  9. Kalau kulkas bersih dan tertata rapi jadi enak dipandang mata ya. Aku setiap minggu pasti rapiin kulkas

    ReplyDelete
  10. Makasih Kak buat tips kerennya ini
    Aku juga rajin bersihin. Soalnya gamoang banget ada bunga esnya yang turun ke bawah.

    ReplyDelete

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)