Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

11 Jenis-Jenis Bunga Bougenville Yang Harus Kamu Ketahui


Bunga Bougenville adalah jenis tanaman hias yang cukup terkenal dengan nama ilmiah Bougainvillea. Memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias juga digemari karena perawatannya yang cukup mudah. Bunga Bougenville juga akrab dengan nama Bunga Kertas di Indonesia karena kelopaknya yang tipis dan seperti kertas.

Bunga Bougenville

Di alam, tanaman hias Bougenville bisa tumbuh menjadi pohon tinggi dan bisa mencapai tinggi beberapa meter. Namun, sebagai tanaman hias, tanaman ini biasanya hanya tumbuh hingga 1 meter saja. Pilihan lain untuk menjadikan bunga yang dianggap sebagai tanaman pembawa keberuntungan ini sebagai tanaman hias adalah dengan menjadikannya sebagai tanaman bonsai mungil dengan bunga yang sangat rimbun.

Sebelum memutuskan mau dijadikan seperti apa tanaman Bougenville milikmu, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis bunga Bougenville yang populer dijadikan sebagai tanaman hias berikut.

1. Bunga Bougenville Afterglow

Afterglow

Jenis satu ini menjadi favorit karena bunganya bersemi berulang-ulang kali sepanjang tahun. Hybrid dari bunga Bougainvillea glabra dan Bougainvillea peruviana ini cocok ditanam di halaman rumah, pekarangan, kebun di atap rumah, bahkan sebagai tanaman rambat di dinding. Bunga kertas Afterglow umumnya memiliki warna kelopak bunga jingga, merah, mudah muda, dan juga warna koral.

2. Bunga Bougenville California Gold

California Gold

Jenis bunga yang satu ini memiliki warna kelopak bunga yang bergradasi dari emas ke jingga. Jenis Bougenville satu ini juga memiliki sifat menggugurkan bunganya dengan cepat tak lama setelah bunga-bunganya bermekaran. Salah satu spesies dari genus Bougainvillea ini juga termasuk tipe bunga kertas kuning yang paling digemari.

3. Bunga Bougenville Gold Rush

Gold Rush

Meski sama-sama berwarna keemasan, jenis yang satu ini memiliki kelopak kuning keemasan yang jauh lebih cerah dan mencolok dibandingkan jenis sebelumnya sehingga cocok untuk memberikan warna berbeda pada taman di rumahmu. Dengan bunga ini, dijamin taman depan rumah milikmu bakal lebih ceria!

4. Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

Bambino Baby Allison

Untuk kamu pecinta warna pink, jenis Bambino Baby Allison adalah jenis tanaman hias Bougenville yang bisa jadi pilihamu karena kelopak bunganya yang berwarna pink lembut dan cantik. Bunga ini bisa juga kamu jadikan dekorasi di rumah-rumah bergaya shabby chic.

5. Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

Bambino Baby Lauren

Seperti jenis sebelumnya, jenis bunga satu ini memiliki warna yang lembut, hanya saja warnanya lebih keunguan. Kedua jenis Bambino Baby ini umumnya mekar pada akhir musim semi, awal musim panas, dan juga di akhir musim gugur.

6. Bunga Bougenville Baby Victoria

Baby Victoria

Pilihan lain jenis bunga kertas yang mekar sepanjang tahun adalah jenis Baby Victoria. Jenis satu ini memiliki warna magenta dan keungguan yang cantik, cerah, dan juga mencolok. Tanaman satu ini pas ditempatkan di desain taman rumah minimalis.

7. Bunga Bougenville Cherry Blossom

Cherry Blossom

Jenis bunga Bougenville Cherry Blossom memiliki warna kelopak warna merah muda. Terkadang warnanya sangat pudar hingga medekati warna putih. Varietas Jenis bunga satu ini juga termasuk bunga yang terus mekar sepanjang tahun.

8. Bunga Bougenville Coconut Ice

Coconut Ice

Suka taman yang lebih berwarna? Jenis bunga satu ini bisa jadi pilihanmu! Dibanding varietas lainnya, varietas satu ini memiliki jenis kombinasi warna paling banyak dan juga akan selalu mekar sepanjang tahun untuk menghiasi tamanmu, bahkan taman rumah yang kecil sekalipun!

9. Bunga Bougenville Alexandra

Alexandra

Tamanmu akan jauh lebih cerah dan elegan dengan jenis bunga Alexandra karena warnanya yang keunguan dan juga bunganya yang rimbun ketika bermekaran. Perlu diketahui, jenis satu ini memiliki sifat menggugurkan daunnya pada waktu-waktu tertentu.

10. Bunga Bougenville Barbara Karst

Barbara Karst

Merupakan varietas bunga hybrid lain dari bunga Bougainvillea glabra dan Bougainvillea peruviana, jenis Bougenville Barbara Karts memiliki tone warna magenta, merah, hingga warna scarlet. Daun bunga ini bertesktur halus, bunga kertas tipe ini mekar sepanjang tahun.

11. Bunga Bougenville Bambino Majik

Bambino Majik

Jika kamu menginginkan bunga Bougenville dengan warna yang tidak terlalu mencolok, jenis satu ini bisa jadi pilihanmu. Jenis Bambino Majik memiliki kelopak bunga berwarna gradasi dari ungu ke putih dan juga mekar sepanjang tahun. Pas buat kamu yang ingin menambah sentuhan manis pada taman atau teras rumah tanpa terlihat terlalu mencolok.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)