Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara


Pantai Panjang Bengkulu

Apa definisi hobi? Well setiap orang pasti memilikinya. Banyak orang mengartikan apa itu hobi dan dasarnya hobi adalah sesuatu yang disenangi dan hampir selalu atau ingin selalu dilakukan.

Kata Wikipedia, Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris "Hobby". Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatakan kesenangan . Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulan sesuatu (koleksi), membuat, memperbaiki, bermain, jalan-jalan, driving dan lain-lain. Terus gimana dengan Touring??.

Touring juga bisa dikategorikan sebagai hobi lho. Touring merupakan sebuah kegiatan komunitas atau klub dengan melakukan perjalanan ke destinasi tertentu guna menyalurkan hobi berkendara para membernya dan menikmati indahnya kebersamaan dan solidaritas member klub tersebut. Touring bisa kita sematkan baik itu untuk perorangan yang pergi sendiri atau rombongan.

Apa Itu FORCI

FORCI (Fortuner Owner Club Indonesia) adalah salah satu klub mobil Fortuner yang anyar di Indonesia. Para anggotanya merupakan pemilik mobil Toyota Fortuner yang tentu saja pada hobi touring guys. Enggak cuma touring, FORCI juga merupakan wadah komunikasi para anggotanya untuk dan dan saling memberi informasi, tips dan trik seputar mobil Fortuner mereka. FORCI memiliki beberapa cabang atau lebih sering disebut chapter yang tersebar di seluruh penjuru nusantara lho. Salah satu chapternya adalah FORCI Chapter Bengkulu yang tentu saja berbasis di Kota Bengkulu.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Sejauh ini kegiatan FORCI sudah menjelajah hampir ke seluruh pelosok tanah air, dan direncanakan 2020 FORCI akan Go International dengan Touring ke 3 Negara. WOW!!!. Hobi touring yang enggak main-main euy.

Sekilas Tentang Mobil Toyota Fortuner


Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan pionir mobil tipe SUV besutan pabrik Toyota yang mempunyai reputasi yang sangat baik di tanah air. Wait, SUV itu apa?.

SUV merupakan klasifikasi mobil penumpang namun dibangun di atas kerangka truk ringan, biasanya di Indonesia, mobil yang berjenis ini sering disebut "Jip". 

Mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda (4x4) agar bisa digunakan untuk melibas medan berat (off-road). Meskipun begitu, banyak mobil SUV di Indonesia yang tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda (4x4). Untuk Toyota Fortuner tentu saja menggunakan sistem 4x4 donk. Selain itu, ciri khas mobil SUV biasanya dipasang ban serep dibelakangnya dan biasanya memiliki jarak yang tinggi dari tanah.

Toyota Fortuner masuk juga ke dalam SUV bertipe Mid-Sized. SUV tipe Mid-Sized adalah kelas SUV yang ukurannya di antara SUV berukuran Compact dan SUV berukuran Full-Sized (besar). Torsi mesin dan kapasitas silinder (CC) tipe ini bervarian dari sedang (2.4-2.6) hingga besar (3.0).

Toyota Fortuner


Kelebihan Mobil Toyota Fortuner

  • Desain dan model baru yang rajin update
  • Teknologi user friendly Toyota
  • Reliabilitas
  • Harga jual kembali yang tinggi
Dengan segala spesifikasi dan kelebihan di atas, Toyota Fortuner layak disebut sebagai SUV Premium TOP 1. Bahkan Toyota Fortuner sering diklaim sebagai mobil touringnya para Konglomerat Indonesia. Weleh weleh weleh.

FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary

Nah, tanggal 24 Desember kemarin, para konglomerat Bengkulu pemilik Toyota Fortuner di Bengkulu yang merupakan anggota FORCI Chapter Bengkulu mengadakan acara syukuran ulang tahun klub yang pertama dengan tajuk FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary yang diadakan di Kota Bengkulu, tepatnya di Grage Hotel.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Alhamdulillah kami diajak untuk ikut serta dalam acara seru tersebut.Sewaktu breakfast di Grage Hotel kami sempat ngobrol ringan juga dengan ketua panitia pelaksana acara FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary ini, Pak Undang Sumbaga. Mumpung ada kesempatan kami jadinya tanya-tanya lah tentang FORCI dan kegiatannya apa aja.

Jujur, awalnya sempat penasaran banget ingin melihat seperti apa sih kegiatan klub mobil nomor wahid di Bengkulu ini, dan ternyata acaranya gak mengecewakan, malahan kami bisa dapet banyak pelajaran melalui momentnya. Worthed banget bray.

FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary dihadiri oleh anggota FORCI Chapter Bengkulu sendiri serta anggota FORCI Nasional. Anggota FORCI Nasional yang hadir saja berjumlah sekitar 30an rombongan lebih lho, mulai dari Jakarta hingga Palembang. Anggotanya FORCI yang berasal dari luar provinsi Bengkulu semua dateng langsung dengan mobil Fortuner mereka euy..!! Lintas pulau judulnya. Salut banget dengan solidaritas para Oom dan Tante member klub ini.

Dalam rangkaian acara Anniversary ini para member diajak untuk mengunjungi objek-objek wisata yang terdapat di Bengkulu, sejalan banget dengan prinsip touring menjelajah negeri, eksplorasi indahnya tanah air. FORCI Chapter Bengkulu tidak hanya hadir sebagai media pemersatu pemilik mobil Fortuner., tapi juga sebagai faktor penambah solidaritas anggota dan rasa cinta nusantara.

Objek wisata yang dijadikan destinasi dalam acara ini ada beragam, seperti Pantai Panjang, Rumah Pengsingan Bung Karno, Sungai Suci, Pusat Oleh-Oleh Lokal Bengkulu, dan puncaknya di Gala Dinner di Grage Hotel Bengkulu. Untuk peresmian acara dimulai dari Agung Toyota Automall Kota Bengkulu. Kuy kita cek seharian acaranya seperti apa saja.

1. Pelepasan Rombongan Dari Agung Toyota Automall Kota Bengkulu


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Pagi hari sehabis breakfast di Grage Hotel, rombongan FORCI dan FORCI Chapter Bengkulu langsung menuju Agung Toyota Automall Kota Bengkulu untuk acara pelepasan rombongan.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Agung Toyota Automall Kota Bengkulu yang juga selaku sponsor dalam acara FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary merupakan dealer mobil Toyota yang legend banget di Bengkulu, sangat dikenal dengan pelayanan yang cepat dan promo yang menarik.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Suasana disini cukup hangat, enggak terlalu resmi-resmi amat, tapi maknanya dapet. Selanjutnya rombongan dilepas oleh perwakilan Agung Toyota Automall Kota Bengkulu. Deretan mobil Toyota Fortuner yang berjalan santai ini ngasih kesan gahar euy. Jangan lupa lambaikan tangan ke kamera, hehehehe.

2. Bersih - Bersih Pantai Panjang Bengkulu


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Destinasi objek wisata pertama adalah Pantai iconic Bengkulu, yaitu Pantai Panjang. Panasnya terik matahari enggak menyulutkan semangat para Oom dan Tante ini untuk menggelar aksi bersih - bersih pantai.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Deretan pohon pinus yang rindang, hamparan pasir yang halus, deburan ombak yang merdu membuat mood membaik berkali-kali lipat guys.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Memberi contoh merupakan salah satu metode belajar yang baik, harapan member semoga teman-teman yang lain juga tergerak hatinya untuk rajin membantu menjaga kebersihan Pantai Panjang, enggak malu untuk membersihkan sampah yang berserakan yang bisa mengotori keindahan wisata iconic Bengkulu ini. 

3. Shalat Dzuhur Di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Meskipun sedang touring, kewajiban ibadah tetap enggak boleh tinggal donk ya. Ibadah dan istirahat sejenak, sekaligus wisata sejarah di salah satu masjid terbesar di Bengkulu ini menjadi momen yang berharga juga untuk member FORCI.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara


4. Wisata Sejarah Ke Rumah Pengasingan Bung Karno


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Yap, Kota Bengkulu menjadi saksi bagaimana perjuangan pahlawan nasional kita, presiden pertama kita, Ir. Soekarno dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Beliau sempat diasingkan oleh penjajah ke Kota Bengkulu.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Kota Bengkulu juga menjadi saksi pertemuan dengan Ibu Negara kita, yang juga menjahit bendera kebangsaan yang dikibarkan saat proklamasi kemerdekaan, yaitu Ibu Fatmawati. Iya, Ibu Fatmawati merupakan putri asli Bengkulu, yang kemudian dipersunting oleh Bung Karno. Salah satu dari anak Ibu Fatmawati dan Bung Karno adalah Megawati Soekarnoputri yang merupakan Presiden Indonesia ke 5.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Rasa nasionalisme yang membara semakin terasa saat anggota FORCI menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat di depan rumah bung karno ini.Bravo!!!.

Selain itu anggota juga diajak untuk melihat interior rumah Bung Karno ini seperti apa, kemudian ada juga barang-barang peninggalan Bung Karno, foto-foto Bung Karno. Di setiap sudut rumah ini terdapat keterangan-keterangan sejarah Bung Karno selama di Bengkulu.

5. Sungai Suci Yang Unik


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Destinasi berikutnya Sungai Suci dikenal dengan keunikan kontur geografis pantai yang mempersona. Semua terbentuk alami lho, tanpa ada campur tangan manusia. Sampai ada klaim yang muncul bahwa Sungai Suci adalah "Tanah Lot" nya Bengkulu. HeuheuHeu.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Di tengah objek wisata ini terdapat pulau mini yang dihubungkan oleh jembatan gantung dari bibir pantai, nah, hati-hati, bagi yang enggak kuat menyeberang jembatan gantung kami sarankan jangan paksakan diri, hehehe. Walaupun objek utama adalah pulau mini, tetap keselamatan adalah hal yang utama.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Keunikan Sungai Suci layak banget untuk anggota FORCI mengabadikan momen disini bersama rekan-rekan dan keluarga. Foto-foto dan video contohnya.

6. Belanja Oleh - Oleh Lokal Khas Daerah Bengkulu


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Puas mengunjungi destinasi wisata iconic Bengkulu, saatnya belanja!!. Nah, disini merupakan salah moment yang lumayan hype banget. Anggota FORCI langsung meluncur ke kawasan Anggut untuk belanja aneka oleh - oleh lokal Bengkulu. Saking banyaknya pilihan, member malah bingung mau beli yang mana.

Akhirnya banyak member yang borong oleh - oleh jadinya. Makasih udah borong oleh - olehnya ya Oom dan Tante, jangan lupa promosiin ke tetangga/teman/keluarga yang lain ya, hehehe.

7. Gala Dinner Grage Hotel 


FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Puncak acara bertempat di Ballroom Grage Hotel Bengkulu, dengan acara yang dihadiri oleh para pejabat pemerintahan provinsi Bengkulu seperti Wakil Gubernur Bengkulu pak Dedi Ermansyah dan Kadis Pariwisata Bengkulu, dari Dandim, ketua FORCI Nasional pak Rico Apriconus, ketua FORCi Chapter Bengkulu pak Medi Heriansyah dan klub - klub mobil sekota Bengkulu. Rame banget yang hadir, namun tetep suasananya akrab banget.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Pada moment ini juga ketua FORCI nasional mengumumkan untuk 2020 akan ada touring ke luar negeri, serunya lagi Wakil Gubernur menyatakan untuk ikut dalam touring luar negeri tersebut. wuhuuuuu.

Juga ada acara pemotongan tumpeng tanda syukuran FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary yang diwakilkan oleh Wakil gubernur Bengkulu, Ketua FORCI nasional, ketua FORCI Chapter Bengkulu dan ketua panitia FORCI Chapter Bengkulu 1st Anniversary.

FORCI Chapter Bengkulu Cinta Nusantara

Jaya Terus FORCI Chapter Bengkulu..!!!
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)