Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

6 Fakta Menstruasi, Perempuan Wajib Tahu Hal Ini


Woman

Sebagai perempuan, Kamu harus memahami semua hal terkait dengan menstruasi. Karena hal ini berkaitan dengan kesehatan dan keberlanjutan alat reproduksi. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Banyak sekali fakta yang menarik terkait dengan menstruasi.

Apa Saja Fakta Menstruasi?

Setiap bulannya, perempuan akan mengalami penebalan dinding rahim dan bersiap untuk menerima sel telur yang tidak dibuahi.Siklus ini terjadi pada setiap bulan. Namun bisa bervariasi tergantung beberapa faktor seperti makanan, tingkat stress atau olahraga. Nah, berikut ini adalah beberapa fakta menstruasi yang perlu Anda ketahui:

1. Darah yang Keluar Kurang dari Satu Gelas 

Tahukah Anda bahwa beberapa perempuan kehilangan darah kurang sekiar 30-40 ml pada setiap siklus menstruasi. Sedangkan pada tipe berat mencapai 80 ml. Jika ditotal maka tidak lebih dari 1 gelas.

2. Darah yang Keluar Dipengaruhi Oleh Musim Tertentu 

Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Apabila matahari bersinar sangat baik beberapa hari sebelum ovulasi terjadi, maka bisa jadi siklus Anda lebih pendek dibandingkan dengan sebelumnya.

3. Menstruasi Tidak Membuat Perempuan Menjadi Lemah

Tahukah Anda bahwa sebenarnya menstruasi tidak membuat perempuan menjadi lemah. Karena itu hanyalah sebuah proses biologis saja. Apabila ada yang pingsan atau mengalami kesakitan maka hanya bersifat sementara tidak selamanya.

4. Darah Bisa Keluar dari Tempat Selain Vagina 

Dalam medis ada istilah vicarious menstruation yang sangat jarang terjadi. Tetapi apabila perempuan mengalami kelainan ini maka Ia akan sering mengeluarkan darah dari beberapa lubang di tubuhnya. Seerti mulut, telinga dan kulit.

5. Masih Bisa Terjadi Kehamilan Walaupun Berhubungan Seks Saat Hamil 

Kehamilan masih bisa terjadi apabila dilakukan di akhir masa menstruasi. Karena sebenarnya, sperma bisa bertahan selama 72 jam dalam saluran reproduksi.

6. Gairah Seks Lebih Tinggi

Ketika haid, hormon estrogen dan progesteron menurun. Berbanding terbalik dengan libido (gairah seks) yang naik sangat tinggi. Namun walaupun demikian, Anda tidak disarankan untuk berhubungan saat menstruasi ya.

Selalu pakai Laurier, satu-satunya merk pembalut yang aman. Mampu menjaga kelembaban organ intim, tetap terjaga dan terlindung dari infeksi. Anda bisa mendapatkannya di supermarket atau toko terdekat. Harganya juga sangat ekonomis loh.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)