Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Genflix Festival Film INDONESIA BANGET Ajak Sineas Muda Berkreasi


Jakarta - 4 Maret 2020, Genflix, aplikasi over the top  video streaming,  siap menggelar Genflix Film Festival dengan tema Indonesia Banget, yang dibuka pada tanggal  12 Maret 2020, di [email protected], Jakarta. Festival Film Genflix ini adalah bentuk wujud nyata Genflix memberikan wadah bagi para pemuda Indonesia untuk menampilkan karya film pendeknya agar dikenal seluruh Indonesia.

Genflix usung tema Indonesia Banget  karena Genflix ingin membangun ekosistem industri film di Indonesia  dengan mengangkat film –film yang lebih berkarakter budaya Indonesia , mengangkat ciri khas kehidupan Indonesia yang penuh gotong royong, bertoleransi , penduduk yang ramah , dan keindahan alam yang kaya , agar dinikmati dalam bentuk karya film pendek.  

Genflix Film Festival memang diciptakan oleh Genflix sebagai wadah para sineas muda untuk mengangkat karya yang bercirikan kehidupan khas Indonesia, menjadi film pendek yang punya nilai seni dan karakter Indonesia . Dengan demikian Genflix turut berperan aktif dalam menumbuhkan industri film di Indonesia dengan mengorbitkan para sineas muda. Film-film yang dilombakan nantinya akan dapat dinikmati di platform Genflix juga. Hal itu diungkapkan oleh Greeny Dewayanti, pengagas dan Director Genflix.

Greeny Dewayanti (Director Genflix)
Genflix Film Festival memiliki juri yang mumpuni diantaranya Verdi Solaiman , yang masuk dalam nominasi Peran Pendukung Pria terbaik di film-film “Ruma Maida “; “ Belenggu”, dan “27 Steps of May”, RB. Armanto yakni Dekan Fakultas Film dan TV Institute Kesenian Jakarta dan Meiske Taurisia yang terkenal sebagai produser judul film Posesif dan Aruna dan Lidahnya , dan  Ferry Fernandez perwakilan dari  Tobali Putra Production. Dan Tim Kurator Genflix Film Festival ini juga digawangi oleh para praktisi perfilman ternama seperti Bintang B. Doeana, Arturo Guna Priatna, Nan Triveni Achnas dari Institute Kesenian Jakarta.


Acara peluncuran Genflix Film Festival juga akan berlanjut ke Roadshow Genflix Film Festival yang di mulai dari April sampai dengan Agustus 2020 di beberapa kampus di wilayah Jabodetabek. Acara Roadshow gratis ini akan diramaikan dengan nonton bareng karya film yang dikompetisikan di Genflix Film Festival, Master Class dengan para sineas ternama yakni RB. Armanto, Jimmy Kim, Gayatri Nadya, Ferry Fernandez, Ichwan Persada yang akan membahas tentang Film Pendek Era Digital.

Ferry Fernandez (kiri) dan Verdi Solaiman (kanan)
Greeny menambahkan bahwa selain mendukung industri perfilman di Indonesia juga mendorong peningkatan kunjungan wisata ke Indonesia. “ Ajang ini juga mendukung program pemerintah dalam hal peningkatan kualitas konten perfilman Indonesia dan industri wisata secara bersamaan. Kita berharap ajang ini memberi pengaruh positif bagi ekonomi kreatif di Indonesia. Karena kita tahu bahwa dampak sebuah film yang layak selain mendorong kreatifitas di industri perfilman juga mendorong industri pariwisata misalnya wisata ke lokasi syuting dari film yang populer di masyarakat. Oleh karena itu Genflix mengapresiasi dengan hadiah total 200 juta rupiah untuk para pemenang Genflix Film Festival dan karya para pemenang ini akan tayang di aplikasi Genflix”.

Peresmian Genflix Film Festival pada Kamis, 12 Maret 2020  dihadiri oleh Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI dan dihadiri oleh Para Praktisi Film di Indonesia, Para peserta kompetisi Film Pendek di Genflix Film Festival, serta media nasional.

"Direktur Genflix Greeny Dewayanti (tengah) bersama dengan Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo RI Nyoman Adhiarna (kedua dari kanan), Kapokja Apresiasi dan Literasi Film Ditjen Film, Musik, dan Media Baru, Direktorat Kebudayaan Kemendikbud RI Edy Suwardi (kedua dari kiri), Aktor Verdi Solaiman (kanan), dan Produser Tobali Picture Ferry Fernandez (kiri) meresmikan Genflix Film Festival 2020 dengan tema Indonesia Banget, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020. Genflix Film Festival turut menggelar kompetisi film pendek untuk kategori umum sehingga para sineas muda memiliki wadah untuk karya-karya filmnya."

Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo RI Nyoman Adhiarna mengatakan bahwa karena kemajuan teknologi, film Indonesia sudah masuk ranah digital sehingga acara ini bermanfaat, dapat menjadi wadah para sineas muda menampilkan karya filmnya lewat aplikasi Genflix dan semoga acara Genflix Film Festival 2020 berjalan suskses.

Kapokja Apresiasi dan Literasi Film Ditjen Film, Musik, dan Media Baru, Direktorat Kebudayaan Kemendikbud RI Edy Suwardi  juga mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Hari Film Nasional. Di bulan ini, Kemedikbud mendorong insan film baik komunitas, bioskop, mencintai film indonesia dan terus berkarya menghasilkan film yang menarik banyak penonton dan memiliki makna yang baik. Harapannya genflix dan ditjen kebudayaan dapat bekerjasama dimana film-film yang hak tayangnya sudah dimiliki oleh kemedikbud dapat diedarkan juga di genflix. ada 4 film yang bersejarah Darah dan Doa, Bintang Kecil, Kereta Terakhir, Pagar Kawat Berduri.

Kompetisi Film Pendek yang diresmikan pada Maret 2020 ini dibuka proses submitnya secara online di website genflixfilmfestival.com, sedangkan pengumuman pemenang rencananya akan dilakukan September  2020.

Update terbaru dari Genflix saat ini adalah aplikasi Genflix sudah tersedia dilebih dari 20 ribu Advan G3PRO 2020 sehingga pengguna Advan G3PRO 2020 bisa menikmati film-film Genflix di ponsel pintar tersebut. Bagi kamu pengguna ponsel Advan G3PRO 2020 sudah bisa langsung klik aplikasi Genflix dan redeem vouchernya untuk berlangganan selama 6 Bulan.

Pelanggan  dapat berlangganan Genflix dengan membeli vouchernya melalui pembayaran yang tersedia juga bervariasi, dari mulai kartu kredit/debit, virtual account seperti BNI, BRIVA, BCA KlikPay, e-Pay BRI, Mandiri e-Cash, Klik BCA, Mandiri ClickPay, Kartu Kredit & Debit MasterCard, Visa, dan JCB, m-banking, maupun pembayaran di gerai retail terdekat. Kamu juga dapat melakukan pembayaran dengan tunai melalui gerai Pos Indonesia, AlfaMart, AlfaMidi, Lawson, DanDan, CeriaMart, Indomaret. Kamu juga sudah bisa menggunakan pembayaran OVO untuk menikmati proses pembayaran yang lebih praktis, cepat dan aman.

Genflix juga memberikan promo khusus untuk paket di aplikasi BonsTri yakni aplikasi khusus pelanggan Tri. Ada lagi promo yang diberikan oleh Genflix untuk pengguna transportasi KRL. Jika kamu menonton VT Macroads di KRL, kamu dapat mereedem voucher Genflix berkode GENKRL.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)