Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Ada Gejala Masuk Angin?, Begini Cara Mengatasinya



Masuk angin bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, karena memang ada beberapa penyakit yang bisa menimbulkan keluhan seperti masuk angin. Keluhan masuk angin paling sering terjadi karena menurunnya daya tahan tubuh, sehingga penderitanya rentan terinfeksi virus maupun bakteri.

Kurangnya paparan sinar matahari saat musim hujan memang bisa membuat jumlah vitamin D di dalam tubuh menurun. Vitamin D ini adalah salah satu nutrisi yang sangat berperan dalam menjaga daya tahan tubuh, selain dari vitamin C dan omega-3.

Menurunnya daya tahan tubuh menyebabkan timbulnya penyakit dengan berbagai gejala yang disebut oleh masyarakat sebagai masuk angin. Gejala yang umumnya dirasakan adalah demam, menggigil, sakit kepala, batuk, pilek, nyeri otot, nyeri perut, perut kembung, sering sendawa, sering buang angin, dan merasa lemas.

Cara Mengatasi Masuk Angin

Pada umumnya masuk angin dapat hilang dengan sendirinya, namun perlu diperhatikan bahwa masuk angin dapat menyebabkan rasa tidak nyaman serta dapat mengganggu aktivitas Kamu. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk meredakan masuk angin dan mempercepat pemulihannya:
  1. Menambah jumlah konsumsi air putih, terutama jika Kamu berada pada kondisi muntah-muntah dan diare, gunanya untuk mencegah dehidrasi.
  2. Minum air hangat. Cara ini bisa membantu melegakan gejala infeksi saluran napas Kamu. Air hangat tersebut bisa dicampur dengan jahe atau madu untuk mendapatkan efek lebih menghangatkan tubuh.
  3. Beristirahat dengan cukup, hal ini sangat penting dilakukan untuk membantu tubuh melawan infeksi yang datang.
  4. Tidak merokok serta menghindari alkohol dan kafein.
  5. Mengonsumsi obat penurun panas. Demam dan nyeri otot pada masuk angin mampu diredakan dengan obat penurun panas dan anti-nyeri, seperti paracetamol contohnya.

Cara Mencegah Masuk Angin

Cara yang paling utama untuk mencegah datangnya masuk angin adalah dengan senantiasa menjaga daya tahan tubuh. Hal ini bisa Kamu lakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Berolahraga secara rutin.
  2. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi yang mengandung protein, omega-3, dan antioksidan, seperti vitamin C, flavonoid, dan vitamin A.
  3. Berstirahat yang cukup.
  4. Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, untuk mencegah penyebaran penyakit. Mencuci tangan perlu dilakukan sebelum dan sesudah makan, sehabis dari toilet, sesudah menyentuh binatang, dan sebelum maupun sesudah bersentuhan dengan orang sakit.
  5. Mengenakan pakaian dan jaket yang lebih tebal saat cuaca dingin.

Sedia Payung Sebelum Hujan?

Cara baru yang cukup simple untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan selalu bawa tolak angin care kemana-mana. Why?. Tolak angin care berguna banget untuk meringankan gejala masuk angin karena terkandung minyak jahe dan minyak peppermint ditambah lagi dengan aromateraphynya yang nyaman banget dan menenangkan. Jadi, begitu ada terasa daya tahan tubuh turun, langsung aplikasikan saja tolak angin care di spot yang dibutuhkan.

Kamu juga bisa menggunakannya kapan aja koq, sesuai dengan kebutuhan, bukan cuma sebatas itu saja, tolak angin care juga ampuh banget untuk menghilangkan bekas gigitan serangga. Kamu mesti cobain gaes.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)