Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Kelebihan, Kekurangan, Fakta Milk Cleanser Bengkuang



Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Tumbuhan yang berasal dari Benua Amerika ini termasuk dalam suku polong-polongan atau Fabaceae.

Dalam Bahasa Spanyol, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama. Tumbuhan ini membentuk umbi akar (cormus) berbentuk bulat atau membulat seperti gasing dengan berat dapat mencapai 5 kg. Kulit umbinya tipis berwarna kuning pucat dan bagian dalamnya berwarna putih dengan cairan segar agak manis. Umbinya mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Rasa manis berasal dari suatu oligosakarida yang disebut inulin (bukan insulin!), yang tidak bisa dicerna tubuh manusia. Sifat ini berguna bagi penderita diabetes atau orang yang berdiet rendah kalori.

Umbi bengkuang biasa dijual orang untuk dijadikan bahan rujak, asinan, manisan[5], atau dicampurkan dalam masakan tradisional seperti tekwan. Umbi bengkuang sebaiknya disimpan pada tempat kering bersuhu 12 °C hingga 16 °C. Suhu lebih rendah mengakibatkan kerusakan. Penyimpanan yang baik dapat membuat umbi bertahan hingga 2 bulan.

Sebelum ada micelar water, milk cleanser adalah produk pembersih wajah yang paling umun untuk dijadikan pembersih wajah. Meski sudah banyak ditinggalkan, ternyata masih banyak juga yang bertahan memakai produk pembersih satu ini. Alasannya? Karena dipercaya mampu membersihkan wajah lebih maksimal, apalagi jika ditambah dengan face tonic setelah penggunaan milk cleanser tadi, maka hasilanya terasa lebih perfect.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari milk cleanser bengkuang:

1. Mengurangi Penuaan

Milk Cleanser Bengkoang ternyata menginvestasikan antioksidan di wajah Anda. Kandungan ekstrak Bengkoang dan vitamin yang lain memberikan asupan vitamin E dan senyawa antioksidan, untuk menghalau bahaya radikal bebas dari paparan sinar matahari dan membantu mengurangi penuaan kulit wajah.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Namanya saja Milk Cleanser Bengkuang, tentu saja ada kandungan ekstrak bengkuang di dalamnya. Umbi berwarna putih ini mengandung vitamin C yang dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Menang banyak, bersihin wajah sekalin apply vitamin C biar lebih glowing.

3. Mengurangi Jerawat

Milk Cleanser Bengkoang adalah salah satu produk pembersih wajah yang aman dan lembut untuk semua kulit, termasuk yang punya kulit sensitif. Rajin memakainya juga membantu menjaga kebersihan serta membuat pori-pori wajah jadi kecil. Wajah bersih dan pori-pori mengecil membuat kesempatan jerawat untuk datang lebih kecil.

Kekurangan Milk Cleanser Bengkuang?

Jika bicara masalah kekurangan milk cleanser bengkuang, bisa dibilang hanya sepersekian saja, beberapa contohnya adalah:
  1. Dalam beberapa kasus ada jenis kulit yang tidak sesuai (namun tidak banyak)
  2. Efek terasa kurang maksimal
  3. Ribet, karena harus pakai face tonic setelahnya.

Fakta Milk Cleanser Bengkuang

Masalah harga?. Faktanya milk cleanser bengkuang itu relatif murah, begitu juga dengan pasangan face tonicnya, jadi untuk urusan harga bisa dibilang enggak layak banget untuk dipermasalahkan.

Masalah bahan?. Aman, sudah ada sertifikasi halal dan sudah mengantongi izin dari BPPOM.
Beberapa waktu yang lalu memang ada di sosial media indonesia beredar khabar bahwa milk cleanser merk Viva mengandung Merkuri, disebutkan oleh hasil penelitian dari salah satu universitas di Indonesia.

Seketika khabar ini menyebabkan kehebohan di kalangan konsumen, karena brand Viva dikenal dari produknya yang murah meriah dan banyak fansnya. Tidak berselang lama kemudian akhirnya pihak peneliti dari universitas tersebut mengklarifikasi dan meminta maaf atas hasil penelitiannya tentang kandungan merkuri di Viva Milk Cleanser yang dinyatakan tidak valid, ya mereka sudah meminta maaf. Pada section penelitian lainnya dinyatakan Viva Milk Cleanser tersebut aman-aman aja koq.

Jadi, untuk para pengguna milk cleanser + face tonic, enggak usah kuatir, produknya aman koq, untuk hasil yang lebih maksimal gunakan rutin disertai pijatan halus di wajah.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)