Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Kenapa Orang Dewasa Harus Memberikan Contoh Yang Baik Kepada Anak-Anak?


Dewasa

Kenapa Harus Memberi Contoh Yang Baik Ke Anak?

Anak-anak adalah anugrah yang diberikan Tuhan yang dititipkan kepada kita selaku orang tua. Sebagai orang yang sudah dewasa, sering dikatakan bahwa berikan contoh yang baik untuk anak. Kenapa?

Anak Selalu Meniru Perilaku Orang Dewasa Yang Dia Lihat

Tahu enggak sih, kalo anak mulai meniru orang dewasa bahkan dari bayi. Seorang bayi melihat ekspresi wajah dari orang tuanya untuk nantinya belajar untuk menunjukkan ekspresi tersebut, pada dasarnya apa yang ditunjukan oleh anak merupakan bentuk hasil belajar dari apa yang diajarkan atau diperlihatkan oleh orang tuanya.

Orang dewasa yang menunjukkan perilaku antisosial akan menciptakan anak-anak dengan perilaku antisosial pula, anak melihat apa yang orang dewasa tampilkan dalam perilakunya dan mereka menirunya, karena menurut anak hal tersebut adalah hal yang normal.

Karenanya berikan contoh yang baik kepada anak, karena sifat anak-anak yang meniru begitu saja semua yang orang dewasa lakukan tanpa pertimbangan, dan kemungkinan nanti berakibat ke kondisi sifat dan mental anak selanjutnya. Beri contoh yang baik, maka anak akan meniru yang baik pula, begitu juga sebaliknya.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)