BLANTERVIO103

Q&A Seputar Honda Megapro

Q&A Seputar Honda Megapro
Thursday, April 16, 2020

Plus dan Minus HONDA NEW MEGAPRO 2011 CW
pict by : www.motoid.com

Memiliki motor adalah salah satu mimpi bagi para lelaki. Hohoho. Dari 1 motor, bisa diurai ke dalam berbagai cerita dan kisah, namun yang paling berkesan adalah saat masa-masa trial dan error sewaktu menggunakan motor kesayangan tersebut.

Melalui artikel ini saya ingin berbagi mengenai beberapa trial dan error yang pernah saya lalui bersama Honda Megapro 2011 kesayangan saya, baik itu generasi lama atau yang baru, saya pernah punya megapro generasi lama, dan beberapa bulan nyobain generasi terakhir megapro, yaitu New Megapro yang injeksi. Pengalaman ini bisa dijadikan acuan untuk pembelajaran bagi teman-teman yang bingung mengenai beberapa masalah motor khususnya Honda Megapro ini.

Mulai dari masalah bensin, lampu, karburator hingga knalpot, ada banyak pengalaman yang bisa saya bagi dan dijadikan referensi untuk para pemilik megapro lain untuk solusi bagi motor yang bermasalah. Modelnya saya buat dengan model Q&A, "Question & Answer", model "pertanyaan dan jawaban" yang biasa ditemui di antara pemilik motor megapro. Yuk langsung aja bray:

Q&A Seputar Honda Mega pro 2011

Q: Muncul asap tipis di knalpot megapro, apakah wajar dan kenapa?
A: Ya, asap putih di knalpot itu muncul karena karburator yang berisi bahan bakar atau bensin yang kotor yang mengakibatkan pembakaran enggak sempurna, biasanya nanti setelah kotorannya keluar, asap putih juga berangsur hilang sendiri. Jika ingin cara instan, langsung bersihkan karbu dan ganti bensin nya.

Q: Mesin megapro mana yang paling bagus sejauh ini?
A: Sejauh ini yang saya coba sendiri, dan yang paling bagus itu mesin new honda megapro yang injeksi, ketahanan mesin dan irit bensinnya lebih tinggi dari yang sebelum-sebelumnya.

Q : Honda New Megapro menggunakan aki jenis mobil?
A : Honda New Megapro menggunakan aki motor koq, dan berjenis aki kering, memang aki kering dinilai jauh lebih praktis dibanding aki basak untuk motor.

Q : Apakah bisa new megapro dipasangkan aki mobil?
A : Perhatikan outputnya, berapa volt, bandingkan dengan aki motor yang asli, jika berbeda, jangan dipakai, karena pemakaian aki yang ber output besar bisa menyebabkan konslet hingga kebakaran sirkuit motor.

Q :  Bagaimana cara menghidupkan megapro yang lama tidak hidup
A : Usahakan engkol terus menerus, jangan pakai starter elektriknya, dengan meng-engkol, kotoran yang menumpuk juga bisa keluar dengan lebih baik. Jika normal, beberapa kali engkol saja motor sudah bisa hidup koq.

Q : Honda Megapro pas di gas brebet kenapa?
A : Kemungkinan besar adalah bensin yang kotor, langsung kuras bensinnya dan bersihkan karbunya.

Q : Apakah sayap tangki honda verza bisa dipasangkan ke megapro?
A : Pada prinsip semua bisa dipasang jika slotnya atau dudukannya sama, jika tetap ingin memakai sayap tangki yang itu juga, Kamu bisa mengakali nya di bengkel variasi. Tenang.

Q : Lampu kecil di megapro 2012 gunanya apa ya?. 

A :  Lampu kecil yang ada di megapro gunanya untuk lampu sein, sama seperti motor yang lain koq, untuk tanda kalau mau berhenti, berbelok, atau yang lainnya.

Q : Besarnya biaya pajak megapro 2011 berapa ya?
A : Biasanya itu sekitar 200 ribuan kalo diurus sendiri ke samsat terdekat, kalo lewat pihak ketiga sih biasanya lebih besar, bisa sampai 300-400 ribuan lebih.

Q : Bisa enggak megapro 2011 pakai lampu bulat ninja?
A : Jika slotnya sama, bisa aja koq, namun yang menjadi pertanyaan itu dudukannya sama atau enggak?. Kalo enggak sama, biasanya kita harus ke bengkel variasi dulu agar bisa ditambah dudukannya. Perlu jadi perhatian juga konsumsi daya lampu ninja bulat berapa, jangan sampai terlalu besar hingga menjadikan aki motor jadi capek.

Q : Megapro kalau mesin biasanya gas gak responsif kenapa ya?
A : Gak enggak responsif terkadang ada beberapa penyebab, biasanya yang paling sering adalah karbu yang kotor, bensin yang kotor, atau oli motor yang udah enggak bagus, coba cek k-3 hal tadi dan langsung ditanggulangi.

Masih banyak maslaah lain yang pernah ditanyain ke saya atau yang pernah saya dengar, mungkin dari teman-teman ada tambahan, silahkan komen, mungkin bisa membantu teman-teman kita yang lain. Salam satu aspal.
Share This Article :
Peri Hardiansyah

Menulis tentang apa yang terlintas di pikiran, Semoga bermanfaat untuk diri sendiri dan khalayak luas.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7472166934831473300