Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Vitamin Yang Bisa Memicu Berat Badan Turun


Wortel

Masalah berat badan adalah salah satu masalah yang paling banyak menghantui umat manusia di seluruh belahan dunia. Pada beberapa kasus, terdapat beberapa orang yang memang susah untuk mengubah berat badan, terutama untuk naik.

Namun kebanyakan kasus yang ada adalah cepatnya berat badan yang naik, sedangkan ekspektasi adalah berat badan turun sesuai dengan keinginan, hal ini ternyata ada kaitannya dengan pola makan Kamu sehari-hari lho. Coba Kamu cek lagi, apakah kandungan Vitamin A dan Vitamin D dalam makanan Kamu sudah cukup?.

Vitamin A dan Vitamin D

Vitamin A

Iyes, vitamin A dan Vitamin adalah 2 vitamin yang berperan penting dalam menjaga kestabilan berat badan,  Journal of the American College of Nutrition menerangkan bahwa responden yang berat badan berlebih cenderung kekurangan mikro nutrisi penting pembentuk vitamin A, yang mengatur sel-sel lemak.

Jadi fungsi vitamin A disini berperan untuk mengatur sel-sel lemak yang bertebaran dalam tubuh. Lalu bagaimana dengan kasus seseorang yang terlalu banyak konsumsi vitamin A?. Jelas saja kurang baik untuk fungsi tubuh secara keseluruhan, maka dari itu dengan konsumsi Vitamin A yang cukup, penuruan berat badan akan semakin cepat karena fungsi vitamin A yang mengontrol sel lemak di dalam tubuh semakin kuat.  

Untuk kebutuhan nutrisi vitamin A Kamu per hari, Kamu bisa mencoba setengah cangkir jus wortel dan bayam yang bisa Kamu konsumsi setiap hari, jika kurang suka, Kamu bisa mengkreasikannya dengan dipotong-potong mentah kecil untuk lalapan atau cemilan. Kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin A lainnya dari umbi-umbian (seperti ubi jalar rebus) dan cabai merah.

Vitamin D

Vitamin D merupakan vitamin yang sagat banyak kegunaannya untuk tubuh selain dari menjaga sistem imun tubuh, penelitian yang sebelumnya menunjukkan bahwa responden yang mengalami kekurangan vitamin D malah lebih cepat naik berat badannya.

Nah, utnuk kecukupan asupan vitamin D Kamu juga bisa mendapatkannya dari ikan sarden, tuna, keju, telur, jamur dan minyak ikan.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Peri Hardiansyah] [img=https://res.cloudinary.com/lifebrown/image/upload/c_scale,w_124/v1571153934/IMG_20180201_062319_bban7e.jpg] [description=Enjoy Reading. Semoga Bermanfaat.] (facebook=https://www.facebook.com/peri.hardiansyah.3557) (twitter=https://twitter.com/PeriHardian) (instagram=https://www.instagram.com/perihardiansyah/)