BLANTERVIO103

5 Tanda Sabun Muka Kamu Tidak Cocok Untuk Kulit

5 Tanda Sabun Muka Kamu Tidak Cocok Untuk Kulit
Saturday, May 23, 2020

Untuk urusan cuci muka, sebuah produk belum tentu cocok untuk semua orang. Faktor jenis kulit dan tingkat sensitivitas berbeda pada setiap orang. Faktanya, sabun muka yang Kamu gunakan sekarang kemungkinan dapat menyebabkan masalah, seperti iritasi, kulit berminyak, dan kulit kering.

Ada 5 tanda yang menjadi ciri bahwa produk sabun muka yang digunakan sekarang itu tidak cocok untuk jenis kulit kita. Tidak usah ragu, langsung ganti dengan produk yang lain, Berikut adalah 5 ciri-ciri sabun muka tidak cocok untuk kulit Kamu.

1. Kulit Iritasi

Ketika keluar rumah, kulit Kamu akan berhadapan dengan polusi yang dapat membuat kulit menjadi sensitif. Menggunakan face wash dengan kandungan scrub dapat membuat kulit Kamu iritasi.

2. Kulit Terlalu Kencang

Pernahkah Kamu merasakan lapisan kulit wajah kencang setelah cuci muka? Ini artinya Kamu mengenakan produk yang terlalu membuat kulit menjadi kering. Kulit Kamu tidak seharusnya terasa kering setelah cuci muka dengan face wash. Sebagai gantinya, pilihlah produk yang kaya akan kandungan ceramides dan hyaluronic acid yang dapat melindungi kulit dari kekeringan.

3. Kulit Berwarna Merah

Jika kulit wajah Kamu terlihat merah muda, dan warna tersebut semakin menyala setelah menggunakan face wash, maka Kamu mengalami rosacea. Gejalanya mencakup warna merah di sekitar hidung dan pipi. Pilihlah produk face wash tanpa pewangi buatan, tapi mengandung ceramides, glycerin, dan hyaluronic acid.

4. Kulit Mengkilap

Meski kilap yang Kamu alami tidak terlalu parah setelah cuci muka, mungkin Kamu salah menggunakan produk face wash. Gunakan produk yang bebas minyak dan mengandung salicylic acid, naicinamide, dan clay.

5. Kulit Berjerawat

Timbulnya jerawat yang tidak wajar merupakan pertanda yang jelas Kamu harus mengganti produk cuci muka yang Kamu gunakan selama ini. Untuk mengatasi hal ini Kamu disarankan menggunakan produk dengan kandungan pepaya yang bersifat anti inflamasi, sehingga mampu mengatasi jerawat.
Share This Article :
Peri Hardiansyah

Seorang blogger dan urban farmer, juga sebagai buzzer dan influencer.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7472166934831473300